"PUNISHER: WAR ZONE" Palu Hakim

vimp6v.jpg


Dalam film ini Punisher tetap berperan menjadi palu hakim bagi mereka yang mencari keadilan di luar persidangan.
Judul: Punisher: War Zone
Sutradara: Lexi Alexander
Penulis: Nick Santora, Kurt Sutter, Matt Holloway, Art Marcum
Pemain: Ray Stevenson, Dominic West, Dough Hutchinson, Colin Salmon, Wayne Knight, Dash Mihok, Julie Benz
Genre: Action, Drama, Crime, Thriller

PAHLAWAN kegelapan, itulah cap yang melekat pada Frank Castle. Dalam aksinya Castle memburu bos mafia besar Billy Russoti. Castle menjalankan tugasnya sebagai ‘penghukum’ dengan sebaik-baiknya. Tentu saja dengan tindakan tanpa ampun dari Castle, Rusotti berhasil disingkirkan dari masyarakat.

Namun hal itu bukan berarti membuat Russoti lantas bertobat. Ia masih ingin menjalankan ‘perusahaan’-nya. Untuk itu iapun kembali dengan nama lain Jigsaw. Tentunya setiap nafas Jigsaw merupakan aksi balas dendam pada Castle. Jigsaw bekerja dengan sangat rapi. Bahkan ia merekrut sepasukan orang tangguh yang siap menjalankan setiap perintahnya.

Badan hukum FBI yang memburu Frank Castle, dipusingkan pula kehadiran Jigsaw. Agen khusus Luke McDonald terobsesi menangkap Castle. Ini membuat Castle menjadi target utama dari balas dendam Jigsaw dan obsesi agen Luke. Kedua pemburu Castle ini menaruh dendam yang sangat dalam pada Castle.

Saatnya bagi Castle untuk lebih mempersiapkan diri dan aksinya. Bila ia tak mampu membendung Jigsaw, maka kejahatan sudah pasti akan menggelapkan kehidupan masyarakat. Bagaimana dengan Luke yang menganggap bahwa Castle harus menerima hukuman atas kejahatan yang dilakukannya.

FILM ini berasal dari komik keluaran Marvel dengan nama tokoh yang sama. Di tahun 1989, Dolph Lundgren menjadi orang pertama yang membawakan karakter ini. Kemudian di tahun 2004, the Punisher kembali lagi ke layar perak dengan pemerannya Thomas Jane. Namun antara film tahun 1989 dan 2004, tidak memiliki hubungan sama sekali. Bahkan cerita yang melatar-belakanginya sangat jauh berbeda. Dolph Lundgren dianggap paling tepat untuk memerankan karakter ini. Ia sama sekali tak mempertontonkan eksistensi pria tampan. Malah cenderung sebagai pria kesepian yang bernafas dengan dendam.

Film the Punisher ini kabar pembuatannya sudah berhembus sejak tahun 2005. Namun pada pertengahan Juli 2005, naskah filmnya mengalami penulisan ulang. Sedangkan Thomas Jane yang memerankan karakter Frank Castle terus berharap segera bisa berakting di depan kamera. Sayangnya di tahun 2006, naskah film ini tak kunjung selesai. Jane kembali berkata bahwa kemungkinan syutingnya akan dimulai pada bulan Februari 2007. Tapi pada akhir tahun 2006, kembali lagi naskah filmnya mengalami perombakan.

Sampai pada tahun 2007, Jane mengumumkan dirinya mengundurkan diri dari produksi film ini. Kemudian pada tahun yang sama sutradara John Dahl menolak mengarahkan film ini bila tak ada perbaikan pada naskah dan dana. Baru sebulan kemudian syuting mendapat titik terang ketika Lexi Alexander menerima pekerjaan ini. Lalu di akhir bulan Juli, Ray Stevenson menanda-tangani kontrak untuk memerankan karakter Frank Castle.
 
Back
Top