Dua Penderita DBD Meninggal

andree_erlangga

New member
Wabah demam berdarah terus mengancam dalam sebulan belakangan ini. Bahkan Pemerintah Kota Bandung, Kabupaten Bogor, dan Tanah Laut, Kalimantan Selatan sudah menetapkan wabah ini sebagai kejadian luar biasa (KLB).

Di Kalsel, Andre Rizki, putra semata wayang pasangan Tommy dan Khairunnisa, warga Desa Angsau, Tanah Laut, meninggal dunia akibat menderita demam berdarah. Di daerah ini, jumlah penderita DBD sepanjang Januari sudah mencapai 78 orang.

Korban demam berdarah tak hanya Andre, di Cilegon, Banten, nyawa seorang anak di bawah lima tahun (balita) bernama Agim juga direnggut penyakit akibat gigitan nyamuk Aedes aegepty. Putra pasangan Joni-Euis ini meninggal dunia akibat trombosit darahnya menurun drastis. Padahal, bocah ini sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Cilegon. Rumah sakit ini kini banyak menerima pasien demam berdarah akibatnya banyak pasien terpaksa dirawat di lorong-lorong.

Di Bandung, Jawa Barat, sepanjang Januari silam, penderita DBD yang dirawat di sejumlah rumah sakit sudah mencapai 508 pasien. Karena itu, Pemkot Bandung menetapkan wabah demam berdarah sebagai KLB

Status KLB juga ditetapkan di Bogor, Jabar. Di RSUD Cibinong, dalam dua pekan terakhir pasien demam berdarah sudah mencapai 280 orang, delapan di antaranya meninggal dunia
 
Back
Top