3 serangkai

babayelmuhibbin

New member
Ada 3 sahabat, "mereka bersahabat dari waktu kecil", mereka tidak bisa terpisah saat bermain bersama. mereka memiliki watak yang berbeda satu dengan yang lain. '' si Tray watak emosional,tertutup, berwajah sangar, gampang bergaul", "si Bray watak kalem,terbuka, berwajah cute mirip-mirip cowok cover boy, gampang bergaul", si Ray pendiam,emosional,gampang bergaul". tetapi kesamaan mereka adalah sama-sama suka berantem.

Mereka berteman sudah dari Taman kanak-kanak, mereka melakukan kegitan bersama, seperti mengaji bersama, berangkat&pulang bersama, bahkan makan siang&sore bersama. satu sama lain tidak pernah bertengkar, solidaritas mereka seperti menganggap mereka itu adalah saudara. sekarang mereka memasuki dunia Smp bukan dunia anak-anak lagi. tapi aneh mereka dari Tk,Sd,Smp satu sekolahan dan juga satu kelas melulu. dunia Smp dipenuhi rahasia bagi mereka.

Mereka di Smp itu ikut gabung di tongkrongan yang sama, tapi di tongkrongan itu mempunyai persyaratan masuk di tongkrongan "The Snepar", yaitu setiap anggota baru harus bertarung dengan sesama anggota baru. pemimpin tongkrongan itu adalah kakak kelas yang berbadan tinggi n kekar. pemimpin menyuruh si Tray bertarung dengan si Ray.
mereka berdua dengan berat hati melakukan duel itu, akhirnya mereka sama-sama memar mukanya. tetapi yang memenangkan pertarungan adalah si Ray. kata" sang pemimpin".
lalu pemenangnya di adu dengan si Bray. si Bray yang kalem itu mau tidak mau harus mengikuti perintah sang pemimpin. tidak disangka si Bray bisa menang melawan si Ray.
oh ternyata si Bray mengikuti 2 aliran bela diri.

Setelah mereka bertiga resmi jadi anggota tongkrongan itu, tapi mereka tidak tau kegiatan apa yang sering dilakukan oleh "The Snepar", ternyata tongkrongan itu sering nongkrong dekat Smp itu, sambil maen gitar,nyanyi,ngele, mabuk sampai maghrib.
mereka bertiga nongkrong dari pulang sekolah, sebelum nongkrong mereka betiga shalat dzuhur dulu,lalu mereka menyusul ke tongkrongan. mereka bertiga langsung gabung, mereka juga ditawarin untuk coba Gele n mabok. mereka mengira Gele itu hanya sebatang rokok doang yang biasa mereka hisap dari 5 Sd n minum-minuman botol itu dikirain mereka hanya soft drink doang.aktivitas nongkrong mereka lakukan sampai kelas 3 Smp tanpa meninggalkan Shalat n maksiat. mereka bertiga tau bahwa itu semua diharamkan agama, tapi mereka menganggap mumpung masih muda.

kelas 3 Smp, saat yang paling menakutkan bagi semua siswa-siswi Smp itu,tapi mereka bertiga malah yang paling santai disekolahan itu.gara-gara merek hobi maen tapi hobi juga belajar. jadi apa yang harus mereka takutkan?
mereka bertiga olahraga bola kaki,bola basket,berenang, catur jago?, maen gaplek,poker, 41,apapun jenis permain kartu mereka jago juga, matematika,bahasa inggris, ipa mereka juga jago???
tak terasa besok udah dimulai ujian kelulusan, ujian ini cuma dalam 3 hari tapi terasa setahun bagi siswa-siswi Smp itu. ujian telah berlalu tapi rasa cemas para siswa-siswi belum pada hilang kecuali mereka bertiga. mereka bertiga malah mengajak semua siwa-siswi kelas 3 untuk mengikuti macam-macam perlombaan untuk perpisahan terakhir.

gara-gara ide mereka bertiga itu seluruh kelas 3 hilang rasa cemasnya itu, dan pada akhirnya pengumuman kelulusan disebutkan bahwa sekolah itu lulus semua.

3 serangkai liburan

Liburan 3 serangkai, Tray,Bray,Ray akan melakukan liburan lulusan Smp bersama-sama dikarena si Bray mengajak Tray&Ray liburan kerumah pamannya. pamannya rumah berada didaerah pegunungan. otomatis Tray&Ray mau ikut dikarena suasana berbeda dengan dirumah.mereka liburan berangkat dengan menggunakan sepeda motor masing-masing.

Mereka berangkat dari rumah jam 6 pagi, mereka berkumpul dirumah Bray. mereka semua siap mau berangkat. mereka berangkat melalui rute Puncak-Bogor. mereka mengendarai motorna pelan-pelan sambil menikmati perjalanan. jam 9 mereka udah sampai di Ciawi. lalu mereka sepakat untuk menyinggah di masjid At- Ta'awun. mereka singgah di masjid sambil menikmati segarna udarana Puncak. Mereka berkata," Ya Allah begitu indah ciptaan-Mu,". ada yang disayangkan ternyata masjid ini bukan aja jadi tempat peristirahatan para penggemudi kendaraan tetapi dipakai juga untuk muda-mudi berpacaran.

Setelah istirahat mereka melanjutkan perjalanan mereka untuk menuju ke rumah pamannya Bray. di Padalarang mereka terpisah gara-gara mengendarai motorna kecang-kecang untuk menyalip bis yang ada didepan mereka. lalu mereka satu persatu mempunyai inisiatif untuk menunggu temanna yang lain. ternyata setelah ditunggu-tunggu si Ray belum datang-datang juga. Bray&Tray mulai khawatir takut terjadi apa-apa dengan si Tray. 30 menit kemudian si Tray datang dengan mengeluh bahwa ban motorna bocor lalu dia dorong 50 meter ke bengkel motor.

Akhirnya mereka sampai juga kerumah Pamanna Bray kira-kira jam 4 sore. pamanna bertanya, "dimana orang tua mu Bray", Bray menjawab:" paman saya kesini bukan ama ibu&ayah melainkan dengan kawan-kawan aq ini". kenalkan ini paman aq, "paman john".
paman ini teman aq "Tray&Ray". paman aq ini adalah ustadz dikampung disini. jadi kita bisa liburan sekalian belajar agama sama paman aq ini???

Besok harinya mereka bertiga dibangunkan jam 4 pagi, "paman ini kan masih belum adzan shubuh", kata Bray. iya paman bangunkan supaya kalian bisa mandi dulu. "iya paman bau nich", kata Tray. lalu Tray menuju kamar mandi untuk mandi. Guyuran pertama Tray teriak busyet ini air atau es??? "maklum kalian biasa tinggal di kota belum terbiasa dengan situasana gunung", kata pamanna Bray. setelah Tray mandi , Bray&Ray disuruh mandi sama pamannya. oh paman kami nanti aja mandi setelah matahari muncul.

Setelah shalat shubuh mereka bertiga ingin melanjutkan tidurnya, tapi pamannya John melarang tidur ? habis shalat harus ikut ngaji sampai jm 7 pagi. mereka bertiga agak terpaksa untuk menggaji soalna semalamna mereka bertiga maen gaplek sampai jam 2 pagi. Setelah mengaji mereka sudah disiapkan Nasi Bawang oleh Tantena Bray. ayo lekas makan pasti perut kalian terbiasa makan pagi kan?

Paman, aq dan teman-teman mau ikut kegiatan paman diwaktu pagi. boleh, "jawab". pamanna. paman biasana nyari makan buat kambing&sapi? mereka bertiga ikut nyari rumput-rumputan bwat makanna si kambing&sapi. setelah paman nyari rumput lalu melakukan apalagi. kalo sekarang paman mau buat pagar mushola, tolong kamu dan teman-teman cariin bambu yang besar2 ya, soalna paman mau ngurusin pemakaman warga.
tapi paman kami tidak tau ngambil bambu dimana?, ya nanti paman panggil kang ule, sekalian ya bantu kang ule buat pagarna?, lalu kang ule mengantar kami ke tempat tumbuhna pohon bambu. kang ule berkata," Aa disini aja biar kang ule yang ngambil bambunya tapi kalo kalian mau bantu tolong bawakan bambunya. lalu kami emmbawa bambu yang benar-benar berat sekali ke mushola lumayan jarak ada 1 KM dari pohon bambu ke mushola. lalu kami membantu membelah bambuna.

kami dirumah paman John tidak lama-lama, besoknya kami pulang lagi ke jakarta berangkat jam7 pagi lagi. paman john berkata," koq kamu liburan dsini hanya sebentar?," ya paman john kami mau mengisi liburan dengan kegiatan lain dan tidak mau merepotkan paman john

.3 serangkai liburan ke 2

Setelah liburan dirumah pamanna Bray " paman John", kami mengisi liburan kali berbeda dengan liburan dari yang lain-lainnya. Tray mengajak kami liburan ke Banten dirumah pamannya yang jago dengan ilmu kanuragannya.

Karena kedua temannya penasaran,"apakah ilmu kayak begitu benar-benar ada? , maka mereka menerima tawaran Tray untuk mempelajari ilmu semacam itu. Bray hanya percaya kalo yang ada itu hanya bela diri kontak fisik dan tidak ada bela diri magic maka Bray mau. kalo si Ray mau gara-gara dy mau meminta diajarin ilmu memikat cewek,soalna Si Ray gampang sakit hati n tidak melupakan cewek yang memutuskan hubungan dengannya.

Kami akhir sepakat untuk berangkat hari senin jam 8 pagi,tapi kali tidak menggunakan motor. jadi kami pergi ke banten dengan menggunakan bis. di dalam bis Tray berkata," disana kita akan disuruh berpuasa untuk membuka tenaga dalam kita", Bray menyahut yang penting kita bisa belajar ilmu belajar diri, si Ray juga menyahut yang kita bisa memikat cewek yang telah menyakiti kita.

Akhir kami sampai disebuah kampung,yang dimana dikampung itu warga-warganya agamis. warga dkampung sana kemana-kemana pergi menggunakan kain sarung baik cewek maupun laki-laki. bahasa yang dpergunakan adalah bahasa sunda n bahasa jawa.lalu pamannya TRay menyambut kami.

Tray dan teman-teman mu mau liburan dirumah paman, "ya paman kami mau belajar ilmu kebal bacok buat jaga diri nanti kan kami mau melanjutkannya ke Stm. paman menjawab,"
tidak usah belajar kebal bacok,kalo kalian tidak suka mengusik oramng", "ya paman", jangan disamakan disini dengan drumah Tray. kalo dilingkungan sekolah sana baik yang suka usik maupun tidak pasti ada aja yang mengusik.

Kalo benar begitu, tapi apakah kalian mau tinggal disini selama sminggu dan berpuasa untuk amalan yang dberikan. tapi semua ini berhasil atau tidak serahkan ke Allah saja. kalo begitu sekarang kalian istirahat. nanti malam paman mau memberikan wiridannya berserta pantangannya.

Selepas habis shalat isya, kami dikumpulkan dan dberikan sebuah wiridan, wiridan ada dua yaitu yang berisi ayat-ayat al qur'an dan berisi jangjawokan berupa bahasa jawa. paman Tray berkata," sumber semua ilmu itu datang dari Allah, barang siapa yang sombong ilmu itu akan tercabut dari diri dengan sendirinya", pantangannya amalan yang paman hanya satu yaitu sombong.

Jam 3 pagi kami dbangunkan oleh paman untuk sahur, kami kira sahur makan dengan satu piring tapi kami hanya makan satu genggaman tangan saja. hari pertama kami belum biasa puasa dg sahur segenggaman tangan, tapi 6 hari kemudian kami terbiasa dan kami semua lulus dri puasa itu tapi pas hari terakhir pamannya berkata, " itu akan lulus jika kalian dites bacok dan itu tidak membuat kalian terluka", syaratnya harus yakin dengan Allah bahwa golok itu tak berarti berkat pertolongannya. lalu kami satu persatu dtes smwna pda waktu itu tegang. tapi al hamdulillah kami bertiga tidak kenapa-kenapa.

Besok harinya jam 7 pagi kami pamit mau pulang,tetapi sebelum pulang Ray memberanikan diri untuk meminta amalan buat memikat cewek tapi paman bertanya," mengapa kau minta itu?", Ray berkata," begini paman banyak seklai cewek yang sombong n telah menghina aq", ok paman berikan amalan tapi ini dgunakan kepada cewek yang sombong pada mu jangan lupa bergantung hanya kepada Allah saja.
3 serangkai masuk SMA

3 serangkai setelah berlibur dlibur lulusan smp, akhir mereka memilih kemana mereka melanjutkan?, akhir mereka mengambil keputusan yg sama yaitu untuk melanjutkn ke sma favorit.lalu mereka mendaftar k sebuah sma yg favorit karena sma ini merupakan sma yg terbaik baik dari segi formalitas maupun dbidang eks schoolna.

Setelah mereka mendaftar n mengikuti ujian masuk,akhirna mereka dterima. lalu mereka mengikuti Mos(masa orientasi siswa). pada saat Mos mereka dsuruh bawa2 bermacam2 atribut yg aneh2. maklum mau dkerjain ama kakak2 kelas. mau tidak mau harus ikut karena sudah peraturanna.

Mereka sepakat pd malamna utk menjadi siswa yg terkenal pd waktu mos, lalu mereka taruhan kalo yg g bsa jd murid terfavorit mereka harus memberi jajan ke pemenang selama seminggu. mereka semua sepakat utk mengikuti rulesna tanpa ada yg merasa putus asa, dg gaya mereka yg pd habis.

Besoknya, mereka berani melakukan apa saja yg disuruh oleh kakak kelasna yg menjadi panitia. misalna si Bray dsuruh memakai pakian cwe yg sdh disiapkan oleh panitia sambil bernyayi, otomatis smwna menertawakan s Bray, karena bray mirip kayak cwe benaran.
maklum Bray itu wajah bsa diubah2 menjadi apa saja.

Lalu si Ray dsuruh untuk mengajak bernyanyi dg cwe yg paling cuantiq&seksi pada mos itu, tanpa rasa malu2 dy mengajak cwe itu bernyanyi tapi s cwe menerima ajakan apabila si Ray mau mengucapkan puisi romantis bwatnya dan harus bisa bernyanyi dengan ibu kepala sekolah dulu baru itu cwe mau bernyanyi dg Ray, Ray juga menerima tantangannya dg syarat itu cwe harus nyanyi sambil bergoyang.

Ray meminta izin k Ibu kepsek utk mengajak bernyanyi dangdutan dg Ray, Ibu kepsek yg killer pun tunduk dg Ray. lalu Ray bernyanyi dg Ibu kepsek dan semua tertawa termasuk para guru yang melihat kegiatan mos itu. lalu Ray menagih janji dg cwe cuantiq itu,untuk bernyanyyi&bergoyang dg Ray.


Tray dlm mos dkasih tugas untuk menjawab semua pertanyaan dari 3 guru dg topik pelajaran smp karena Tray berwajah sangar,kekar,seram habis dikirain oleh panitian bahwa Tray itu badan aj gede tapi otak kecil, tapi ternyata semua pertanya2an guru2 itu bsa djawab dg mudah dan cepat.


Ternyata Mos yg 3 hari itu sudah berakhir dan besok mereka harus memulai belajar pelajaran sma, lalu sebelum pulang diumumkn siswa yg terfavorit dlm selama mos ternyata mereka bertiga tidak termasuj\k nomimasina, dan pemenang utama adalah cwe cuntiq&seksi yg bergoyang dg Ray.

3 serangkai hari pertama sma

setelah masa Mos, mereka bertiga ternyata mendapatkan kelas yang sama. mereka memilih tempat duduk yang bersampingan. hari pertama belajar d sma, ternyata mereka ditantang sama kakak kelas untuk berduel. tentu mereka bertiga menerima tantangan itu karena mereka sering ribut pada waktu Smp.

kakak kelas mereka bilang ke mereka "bahwa ini masa mos kedua yang wajib di ikuti adik-adik kelas". aturan sederhana 1 anak akan melawan 3 kakak kelas, syarat hanya sampai ada menyerah saja, akan tetapi dilarang menyerah sebelum bonyok dipukuli.

Tray n Ray menantang kakak kelasnya untuk 10 orang untuk melawan mereka. ternyata jagoan d sma itu menerima tantangan itu. mereka janjian akan berduel dilapangan bola dekat Sekolahan setelah pulang sekolah. Bray ternyata tidak setuju dikarenakan takut akan dikenakan sanksi oleh sekolahan.

Tray berkata" jangan takut kok kita berantem diluar waktu sekolah", habis pula kalo kena sanksi juga bukan kepada kita, kan kita korban tradisi Sma ini. ya udah kita enjoy aja dulu?,
yuk kita cari kenalan kakak kelas yang cantik-cantik. urusan nanti biarkan nanti.

Waktu tidak terasa, sekarang untuk waktunya untuk pulang sekolah. "ayo kawan-kawan kita ke lapangan", kata Tray. mereka langsung ke lapangan bola, ternyata bukan mereka bertiga saja yang akan diseleksi sama kakak kelas tetapi semua anak kelas satu.

Tray semakin geram melihat tingkah laku kakak kelasnya, dia menanyakan kepada kakak kelas, siapa yang jadi pentolan sma ini?, lalu ada kakak kelas yang berbadan kekar maju dan berkata" bahwa gw pentolan disini dan apa mau lw?, Tray berkata" begini saja gw lawan lw saja", dan semua anak kelas satu jangan ikut-ikut tanding kalo gw menang. tapi kalo gw kalah uang jajan gw setahun buat lw", setuju ga lw?

Pentolan bilang" ok kalo itu taruhannya", tapi w boleh memakai senjata?, Tray menjawab" silakan saja". lalu Bray menghampiri kawannya sambil berkata" iya lw ga kan kalah akan tetapi pasti akan ada cedera dan akan menjadi urusan polisi.

Biar w masuk penjara tidak masalah buat w, yang terpenting anak-anak yang sok jagoan ini harus diberi pelajaran. pentolan mengambil sebuah samurai panjang dan membawa berlari menuju ke Tray. Tray dengan santai menyuruh Bray meminggir dari hadapannya. Tray tidak menghindar sama sekali, karena yakin dengan ajian yang dipelajarin kan bisa dipergunakan.

memang benar ternyata pentolan terpental jauh ketika mau menghampiri Tray, lalu pentolan tidak mau kalah. dia tetap berlari membawa samurai sambil juga membaca ajian yang dia miliki. akan tetapi tetap sang pentolan jatuh tanpa di apa-apakan oleh si Tray.

setelah setengah jam berduel, sang pentolan tidak bisa mengenai Tray. dengan wajah bingung pentolan salut terhadap Tray. pentolan berkata" apa nama ajian yang lw miliki?", Tray menjawab "ini ismu Adzom", mulai sekarang lw harus ikut setiap tawuran yang dilakukan oleh sma ini. Tray menjawab," setiap diatas gunung masih ada langit, jadi buat tawuran kalo cuma untuk gengsi-gengsian.

Begini saja, kalo lw pada seneng berantem lebih baik ikut beladiri dan harumkan nama Sma kita. daripada nama sma kita terkenal dengan tawuran saja. coba bayangkan ketika lw pada tawuran ada yang tewas ternyata itu lw, bagaimana keadaan orang dirumah lw?, apakah ortu lw pada bangga?

kegiatan sehabis pulang sekolah 3 serangkai

setiap pulang sekolah, mereka bertiga tidak langsung pulang. melainkan mampir dulu ke bengkel punya kakak kelasnya. disana mereka nonkrong sekalian belajar ngebengkel. dari belajar nambal ban, ganti oli, service ringan, bahkan sampai belajar memoditifikasi motor.

disana Bray, Tray, Ray belajar ngebengkel sama mechanic yang bernama bang ucok. bang ucok sangat baik mau mengajarkan seputar motor. bahkan disana kami sering diberikan makan dan rokok gratis. kami disana juga bantu-bantu dibengkel.

kalo malam kami pun sering tidur dibengkel, sehabis kami melihat anak buah bang ucok turun ngetrak dijalanan ibu kota. itu merupakan salah satu cara promosi bengkel bang ucok. karena disana banyak biker-biker yang ikut nonton. dijalanan ibu kota bukan hanya orang ngetrak saja melainkan juga ada anak-anak comunity club motor yang nongkrong juga.

pernah dsatu malam kami diajak untuk ikut turun ngetrak dijalanan, tapi yang mau hanya si Tray saja. Tray memakai motor Ninja RR bang ucok yang tentu bukan standar lagi. malam itu taruhan sebesar 1 juta. yang modalin taruhan itu dari uang kantong sendiri, karena bang ucok tidak mau modalin taruhan dikarenakan tidak mengetahui apakah si Tray sanggup menang.

siTray langsung mengambil uang ke Atm yang ada disekitar kawasan itu, panjang lintasan sekitar 5 Km. si Tray dengan bermodal penasaran, dia memberanikan diri untuk ikut turun ngetrak dijalan. tapi tidak disangka siTray, akhirnya memenangkan balapan itu. uang 1 juta yang dimenangkan olehnya dibagi2kan ke anak-anak bengkel bang ucok.

kami bertiga walaupun setiap malam keluyuran dijalanan, kami tidak pernah bolos sekolah, kami diberikan kepercayaan ama orang tua untuk keluyuran dijalanan dengan syarat sekolah harus tetap berjalan.

3 serangkai dikelas

mereka tergolong siswa yang rajin dan pandai, walaupun agak2 bandel. mereka bertiga kalau sudah dikelas pasti serius tidak akan bercanda sama sekali. akan tetapi apabila ada guru maupun pelajaran yang tidak disukai, pasti mereka berbuat kegaduhan.

pernah pada saat pelajaran kimia, mereka bertiga membuat kegaduhan.tapi bukan gara-gara pelajaran yang sulit melainkan gara-gara gurunya tidak asyik. Tray, dia yg pertama-pertama iseng terhadap guru kimia. pada saat ujian harian, pa kimia memberikan 10 soal, yg dkerjakan harus selama 40 menit, padahal pelajaran kimia itu waktunya 160 menit.

lalu kami sedang asyik-asyiknya mengerjakan soal. tiba-tiba pa kimia mendekati Bray dan duduk dsampingnya. lantas kami berdua buruk sangka, kami berdua mengira pa kimia ini lengkong. setelah pa kimia kedepan kembali untuk mengawasi kami ujian.

kami langsung mengobrol ke Bray, "Bray, kamu diajak janjian kencan ya sama pa kimia".
kami langsung membuka permen karet yg sering kami makan dikelas waktu mengerjakan soal. permen karetnya kami taruh dsebelah bangku Bray, yg kebetulan teman sebangkunya sedang sakit. selain permen karet dtaruh dbangku, kami mentipexkan bangku.

ternyata prediksi kami benar, kami kimia kembali menduduki bangku kosong sebelah Bray, ternyata jebakan kami sukses. pa kimia kembali ke depan untuk mengumpulkan jawaban ujian. ternyata semua teman-teman dikelas tertawa terbahak-bahak melihat celana pa kimia yg dipenuhi tipex plus permen karet. eh pa kimia marah-marah, meminta salah satu anak memberitahukan siapa yg telah mengerjainya. kami berdua dipanggil ke Ruang konseling untuk di introgasi.

3 serangkai eksis d ekschool

kami bertiga walaupun sering mengisi waktu dengan hanya bermain dan bermain , akan tetapi kami juga eksis di sma juga loh. misalnya Bray dengan wajah seperti cover boy, eh dia diajak sama kakak kelas yg cewek untuk gabung d osis sma. sebenarnya Bray paling tidak mau untuk bergabung ke organisasi.

berhubungan kakak kelasnya cantik2 n baik2, maka dia mau tidak mau masuk ke osis sma. ternyata di osis, "asyik juga loh", kata Bray. bisa dikenal sama anak2 d sma terutama sama cewek2nya. selain itu juga dikenal sama para guru maupun kepala sekolah.

Bray d setiap rapat pengurus osis, dia tidak pernah ikut berbicara. Bray hanya cuma mendengarkan jalannya rapat. dia tidak menjadi apa2 di osis, melainkan menjadi seksi Humas. dia jadi humas cuma menyebarkan informasi saja dan hanya mendokumentasi suatu acara.

berbeda dengan Bray, Tray mengikuti ekschool beladiri Tarung derajat. mungkin Tray mau menjadi atlet tarung derajat. Tray mengikuti latihan tarung derajat setiap 2x dalam seminggu.
Tray dengan postur badan yang gagah ditambah lagi dengan muka sanggar, eh dia nambahi ikut tarung derajat. setiap latihan Tray berlari memutari perumahan sekitar sekolahan sebanyak 3 kali putaran. sehabis lari , biasanya push-up,back-up. baru latihan jurus-jurus.

ternyata bukan hanya berdua saja yang ikut ekschool, Ray juga masuk ekschool. Ray masuk ekschool Futsal. Ray latihan setiap rabu sore dan sabtu sore.Ray dari dulu gemar bermain futsal.

walaupun mereka sibuk dmasing-masing ekschool, mereka juga masih tetap sering nongkrong bersama.

salah satu 3 serangkai menjadi pencandu

kami bertiga, kalau dikelas selalu memperhatikan apa yg dijelaskan oleh guru yg sedang mengajar, walaupun terkadang kami iseng pada waktu pelajaran disampaikan. akan tetapi kami tidak akan berani mencoba-coba minum keras,obat-obatan terlarang baik itu disekolahan maupun dirumah.

di sma ini, rata-rata anak lelakinya bandel sekedar berantem/tawuran. tetapi ada juga sebagian kecil anak-anak yang memakai/mengedarkan ganja, obatan2 terlarang maupun miras. Rudi Ogep salah satu murid kelas 1 sma yg dipandang jagoan sma baik dimata sesama anak kelas satu maupun kakak kelas.

setiap waktu istirahat Rudi selalu membawa miras,ganja, maupun obatan2 terlarang. walaupun sma ini selalu mengadakan razia setiap hari, Rudi tidak pernah ketahuan oleh pihak sekolahan maupun satpam sekolah. siswa-siswi yg mengetahui bahwa Rudi itu membawa barang2 itu, tidak pernah memberiktahukan pihak sekolah karena takut oleh Rudi.

Kami bertiga tidak terlalu akrab dengan Rudi, karena kami hanya sekedar kenal. ternyata d sma kami ini, anak2 lelaki yg telah diracuni oleh Rudi sudah banyak sekali. suatu saat Tray didekati oleh Rudi untuk diracuni.

kami berdua mengetahui hal itu, maka kami menghalangi-halangi Tray utk dekat dengan Rudi. akan tetapi Tray akhir dekat juga dengan Rudi. setiap istirahat Tray selalu bareng nongkrong dengan Rudi. kami tidak tau " apakah Tray telah diracuni atau belum?", kami mendengarkan gosip-gosip sekolahan bahwa Tray teman kami diracuni dengan ganja dan obat-obatan.

kami berdua tidak langsung mempercayai gosip sekolahan, oleh karena itu kami coba nongkrong d dekat wc siswa. kami melihat Tray lagi melinting ganja,sambil memegang segelas bir d gelas, Tray telah candu canda n obat-obatan. kami berdua tidak bisa langsung
membuat Tray berhenti.

kami berdua mencoba mengetahui apa alasan Tray melakukan itu, dengan cara kami mengobrol dengan baik-baik. ternyata Tray, akhirnya Tray curhat tentang bapaknya yang mau menceraikan ibunya. karena kami berdua dekat dengan orang tuanya Tray, maka kami berdua mengobrol ke ibunya bahwa anaknya Tray telah mencandu ganja dan obatan2. lalu ibunya membawa anaknya ke dokter setiap sore buat trapi. untungnya Tray tidak ketahuan oleh pihak sekolahan. al hamdulillah telah 3 bulan, Tray terlepas dari ganja n obat-obatan dan bapak dan ibunya berdamai setelah mengetahui anaknya Tray kacau.
 
Bls: 3 serangkai

walaupun tatanan bahasa & alurnya agak "molor" tapi ceritanya bagus, tentang persahabatan, lanjutkan karya mu bung. gw kasih bintang ya.. =b=
 
Back
Top