Arsyad Siap Promotori Tarung Chrisjon vs Renant

andree_erlangga

New member
M Arsyad menyatakan siap menjadi promotor pertarungan juara dunia kelas bulu WBA, Chrisjon, melawan Renant Acosta dari Panama pada partai perebutan gelar di Jakarta, 9 September 2006.

"Saya siap kembali menjadi promotor pertarungan tersebut karena tinju sudah merupakan ?darah daging? saya," kata Arsyad, Kamis.

Ia mengatakan, sekarang ini pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso soal penyelenggaraan pertarungan tersebut, mengingat yang bersangkutan minta agar gelar tinju dunia ini dilaksanakan di Jakarta.

"Pembicaraan itu menyangkut masalah dana dan kita sedang mencari sponsor untuk menggelar partai tinju dunia itu," kata Arsyad yang juga pemilik Sasana Lembusuwana Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Dia menjelaskan, mengingat pertarungan mendatang bukan merupakan tarung wajib atau "mandatory fight" maka biaya yang diperlukan tidak terlalu besar.

"Kalau saat mandatory fight, Chrisjon lawan petinju Meksiko, Juan Manuel Marquez, kami mengeluarkan dana sekitar Rp8 miliar maka pertarungan di Jakarta mendatang, paling banyak akan menghabiskan dana Rp5 miliar," ujarnya.

Arsyad membandingkan, saat menggelar pertarungan antara Chrisjon melawan petinju Venezuela Jose Cheo Rojas di Tenggarong, pihaknya hanya mengeluarkan dana Rp3 miliar.

Dana sebesar itu, kata dia, selain untuk bayaran petinju juga untuk membayar wasit, juri, supervisor atau peninjau dari WBA, WBO, WBC, dan IBF. "Mereka punya harga sendiri-sendiri," katanya menegaskan.

kompas.com
 
Back
Top