Petinju 13 Negara Pastikan Berlaga di Piala Presiden

andree_erlangga

New member
Sebanyak 13 dari 40 negara yang diundang untuk mengikuti Kejuaraan tinju internasional Piala Presiden di Jakarta, 1-6 Agustus mendatang telah memastikan diri mengirimkan petinjunya.

Wakil Sekjen PB Pertina, YBA Soewardi di Jakarta, Rabu (14/6) mengemukakan, negara yang telah memastikan diri mengirim petinjunya yaitu Brunei Darussalam, Singapura, Filipina, Srilangka, Kazakhstan, Taipeh, Korea, Rusia, Seisel (negara di laut tengah), Jepang, Timoer Leste, Thailand dan Kuwait.

Sementara Amerika Serikat, Italia dan Belanda sudah memastikan tidak mengirimkan petinjunya di Piala Presiden ini. Walaupun demikian, kata Soewardi, minimal 22 negara dapat mengikuti event tinju amatir internasional di Indonesia yang menjadi kalender AIBA ini.

Diakuinya, untuk menggelar tinju tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp3 miliar dan panitia saat ini sedang mencari dana melalui sponsor.

Menyinggung tentang kesiapan petinju Indonesia menghadapi event ini, katanya PB Pertina merencanakan akan membentuk tiga tim dan pemusatan latihannya dilakukan di Jakarta, Padang dan Makassar.

"PB Pertina memang belum mengeluarkan surat keputusan tempat pemusatan latihan petinju untuk Piala Presiden itu," katanya.

Ia berharap, dalam waktu dekat ini sudah ada keputusannya dan PB Pertina telah berkoordinasi dengan Pengda di daerah bersangkutan.

kompas.com
 
Back
Top