Cinta Ipung

Irawansaja

New member
Cinta Ipung
Bag.1

Nyampek juga akhirnya aku ke rumah,..sial!’’ hujan emang enggak pernah milih-milih waktu dan korbannya,”. Gerutu Ipung setelah baju, celana bagian depannya dan motor cowok tuanya yang udah dia modif mesin dan bodynya bak motor keluaran tahun ini basah sehabis kuliah malam dari kampusnya. Buru-buru si Ipung membuka isi tasnya..”Uhh.!”.untung dech hp-ku enggak ngikut basah..fiuh!”. Setelah memeriksa semua bawaannya pada OK, dia langsung hengkang ke kamar mandi. Hanya separuh balutan handuk di tubuhnya dia keluar kamar mandi, tangan kiri memegang baju, tangan kanan memegang timba, bergegas dia menuju sumur, setelah meletakkan timba, diundurkannya kakinya 3 meteran dari timba…’ups..yup..yeeah..!” masuuk three points” katanya setengah teriak.
“Pung…kamu itu puung..?”..teriak Ibu Ipung ingin tau apa benar yang ribut di belakang rumah emang Ipung putranya.”Iyaa…buu..!”..ini aku, lagi ngerendem baju..entar malem jam 12 aku cuci”. “Kok cepet lee…pulang kuliahnya..bolos yaa?’’..Enggak kok bu..” sanggah Ipung. Tadi dosennya enggak datang-datang, takut air kali’!”…Kayaknya dia punya gen turunan kucingisme atau waktu kecilnya pernah dikencingi induk gajah kali’…”Kamu tuh sembarangan kalau ngatain orang..yaa udah sana cepetan ganti baju…eh..sekalian rapi’in kamar kamu yang kayak abis kena tsunami!”..ejek si ibu…”Ok ..terima beres dech bu’!. Jawab si ipung,..Eh bu’..ngomong-ngomong..eeem..ciri-ciri orang kreatif yang berjiwa seni tuch kamarnya mesti berantakan…he..he..he..”..”udah-udah sana hela si ibu,..ibu mau ngelanjutin dzikir dulu!”.
“tii-luu-lit..ti-luu-liit…tiba-tiba hp Ipung bunyi..”nah ini yang aku tunggu-tunggu,” gumamnya. “Q tnggu di rumah Anjar rencanaya bareng ke jl hym wruk ada café dpn tko bku, qt2 mo ngumpl disana, cpeet, we r in hurry”..isi sms dari Diko temen Ipung.’Masih gerimis udah pada ngumpul, nekat bener tuch mereka,” kata Ipung lirih…Tiba-tiba sms datang lagi, kali ini dari Anjar…”Cepeet bruur, lok gk ada km gk rame,bs btal nech,eh nita nekat ngikut,3 hr gk btah egk liat idung km…” Terpaksa Ipung ngebales sms yang ke dua..”bentr grimisx tnggl dkit,q finishn gbr commiq dl,set jm lg ya guys..I’ll b there,”balas sms Ipung ke Anjar. Disabetnya sebandel kertas gbr komic, mulailah dia ngelanjutin ngelukis komiknya pada satu kotak kecil pertengahan cerita. Menggambar komik untuk dikirimkan ke tabloid-tabloit memang kegiatan ipung untuk mendapatkan uang. Ipung sebenarnya anak yang mandiri dan prinsip hidupnya adalah pantang tuk merugikan dan tergantung pada orang lain. 10 menit sudah dia mencorat-coret buku komiknya.
“Puung..Ipung..” panggil si ibu.” Ujannya udah reda lee, tolong beliin ibu vitamin A yang capsul, kayaknya mata ibu agak berat ini, uangnya di atas lemari naak!” Iya buu,..pakek uangku saja,..Ipung lagi pegang kok”.Eh buu..bapak mana?!’’..Bapakmu tadi sma kakakmu pergi ke Surabaya katanya kangen sama keponakanmu”. Jawab si ibu…..Oooo “ jawab Ipung. Bergegas dia ambil jaket dan helmnya dan juga mulailah dia memencet tombol hp-nya tuk sms ke temenya..”Guys,just leave me ok,lok dh nympk sasrn sms q lg tmptx, q lg BT neh btuh hving fun dkit..” dikirimnya sms itu ke Diko.
Mana ya!’’..katanya abis perempatan gajah mada kanan jalan ada kafe biru plus lampu love kedip-kedip..gumam Ipung sambil pelan-pelan dia mengegas motornya.” Naah tu mereka my own gang,..wah kayaknya pada lengkap nich!”. Pasti ada madunya di situ, jadi curious nich!”
Gruung, bunyi motor Ipung sebelum dimatikan.” Heih capung kok lama banget sich datengnya.”…keluar kata-kata dari bibir mungil Nita adik si Anjar, “ sini dulu mau ak bisikin bentar!”lanjut Nita “…Eee ..adik Nita ngikut sungguhan yaa, ngikut para penyamiun nich!” goda Ipung. ‘Adik…adik!”..aku kan udah kelas 3 SMP kok masih dipanggil adik sich!..sini donk cepet dikit!”.manja si Nita sambil melambaikan topi model kerpus yang dipakainya memanggil si Ipung…Sambil berjalan kearah Nita di pojok Ipung menyapa teman-teman, ada 6 cowok anggota gengnya lengkap di kafe love biru itu, di antaranya Into, Fikri, Deden, Tedy, Diko dan Anjar. “Apa sih Nuuit!” kata Ipung..Eeemmh..Aku tau kalau kamu tuh orangnya punya jadwal yang padet ngalah-ngalahin artis, besok senggangnya jam berapa?!”..tanya si Nita…”Eee jam 2 nyampe jam setengah 5 kali’, emang napa?! Balik bertanya Ipung dengan suara agak keras karena Nita duduk deket soundnya cafe. “Ihh cocok dech”,.. anter aku ke sekolah yaa,..pentiing banget, entar di sekolah baru tak critain, please-please”. ..Entar tak kasik upah dicium ma Nita cewek yang paling cuakep sedunia!”. Iya deh Niit, cuman ada syaratnya!”…kilah Ipung,.. Apaan sich?!”..penasaran si Nita…”Syaratnya..eee..enggak boleh nyium aku, soalnya udah ada di UUD 45 pasal 007 bunyinya ..dilarang keras dicium cewek yang belum dewasa..hahaha!”..kelakar si Ipung sambil berlalu dari si Nita meski masih sempat lengan jaketnya ditarik-tarik dan dicubitin si Nita yang udah sewot….”Awas kamu…tungguin aku 2-3 tahun lagi!” dalam hati Nita berkata. Eh Niit, ada yang kelupaan….nih coklat buat kamu biar enggak bengong entar”..Dilemparkannya sebungkus coklat ke Nita,..Sambil tersenyum dikit cewek yang emang cantik itu menyambar coklat pemberian Ipung.
Pung!”..kamu pesen apa?’’ ..Tanya si Tedy.” Kopi susu anget aja dech!” kata Ipung sambil duduk di sebelah Tedy…Eh guys sasaran dah datang nih..!”..celetuk si Deden sambil mukanya menghadap ke arah pintu masuk depot yang dengan bebarengan ke enam cowok laennya menoleh ke arah yang sama…Woow..Lima bitchies molek datang!” kata si Fikri agak keras sambil asap rokok keluar dari mulutnya tanpa peduli lok suaranya tadi agak keras, dan tentu saja kelima cewek cakep-cakep yang barusan masuk sontak melirik ke arah kerumunan cowok-cowok tadi.
“Emang kalian ada yang kenal ama mereka enggak?” Tanya Ipung ke keenam temannya…”Enggak” jawab si Into yang ternyata udah dua kali datang ke situ,..Cuman lok yang didepan sendiri tinggi manis itu sih putrinya si empunya depot ini.” ..”Lok aku si yang empat-empatnya dah kenal”,..kata Diko,..mereka berempat tuh calon istri mudaku alias selir ke dua sampek kelimakuku..hahaha”..lanjut si Diko yang sebenarnya mang udah punya pacar.
Belum abis penasaran para cowok tadi, tiba-tiba salah satu dari kelima cewek-cewek cantik itu menyapa Nita dipojokan sana,..sepintas sih kayaknya mereka udah kenal lama. Buru-buru si Anjar memberikan kode ke adiknya, berharap Nita ngenalin cewek-cewk itu ke geng kakaknya. Dan tanpa menunggu jawaban dari si Nita bareng-bareng ke-7 cowok tadi datang menghampiri si Nita. Salah satu dari ke lima cewek tadi yang juga kenal sama Nita bertanya ke Nita.” Nit!’ ..siapa mereka tuch!’…Ooo..bentar mbak Yessy,. yaa”…kata Nita..”mereka tuch….kakakku ma temen-temennya…cakep-cakep ya mbak’’..kata Nita dengan sedikit sombong”..”Iya sich..asyick bisa nambah koleksi cowokku entar!” kata salah satu cewek di sebelah kanan si Yessy dan emang dia yang paling genit.
“..Yang ini kakakku,”..Nita memperkenalkan kakaknya,..’’namanya Anjar, sambil menyodorkan tangan, Anjar menyalami kelima cewek didepannya,…”yang ini mas Deden, ini mas Tedy,..ini mas Into, itu mas Fikri, yang itu mas Diko..udach lengkap dech!’ kata Nita cepet-cepet menyudahi kata-katanya. Salah satu dari ke lima cewek tadi berbisik ke temannya…”eh bener ke-enam-enamnya emang keren abis, tapi yang satu itu yang enggak dikenalin ama dik Nita, kayaknya face-nya biasa aja,..cuman alis sama matanya tuch tajem banget,..ihhh,..nggemesin!”…Lhoo..yang satu terakhir itu siapa Nit, kok enggak di kenalin?!’’Tanya cewek yang bernama Yessy tadi… Agak lama Nita mau menjawabnya..” Lok yang Ituu….eeee’ belum sempat Nita melanjutkan kata2nya tiba-tiba Ipung mengeluarkan sapu tangan dari saku belakang celana jeansnya sambil tangannya mulai mengusapi muka temen-temennya..”Aku cuman bagian bersi’-bersi’in muka-muka membabi buta ini kok mbak-mbaak!’’Celoteh Ipung dan temen-temennya pada ketawa…”Iya-iya mbak..!” lanjut Nita ketus…dia namanya si capung,..dianya sich orang luar, tadi ada di luar njaga’in parkir,..trus kita panggil masuk, di luar kan gerimis”Nita njelasin…”Masak namanya capung sich Niit?!...nama sebenarnya sapa mas..?’tanya Yessy penasaran…..Udah di sini aja mbak enggak usah pakek salaman ma capung ntar kerasukkan!’..cegah Nita…Nama dia tuu…si Ipung jelek…
Pada saat yang bersamaan, karena emang ujan udah reda, kafe biru love banyak kedatangan tamu, khususnya anak2 muda,hingga hanya meja lonjong besar dekat pintu masuk yang tersisa,”Eh,..rame juga nich kafe,..ngapain kita baru tau sekarang’..gila”..keren2 lagi yang pada dateng,.bisa ketagihan nich aku”..bisik Fikri ke Anjar. ”Nit” kok kenal ma mereka?!”..tanya kakak Nita.”..Mbak Yessy ituuu..yang ngajarin drumband di sekolahku!”jelas Nita..”Eh ..kayaknya enggak enak dech ngobrol berdiri,..duduk bareng yuk!”..gimana?” kata Diko.”Boleh!” di meja pojok deket jalan aja yuk!” jawab Astrid salah satu cewek yang keliatannya paling genit. Saat mereka berlalu menuju meja paling besar deket pintu masuk, saat itu pula Ipung melangkah kearah yang berlawanan, dia mengangkat kursi yang di sandarannya ada jaket si Nita, setelah itu dia ngikut di belakang Nita. Ipung tidak ngrasa, kalau pada saat itu juga Yessy memperhatikan tingkahnya.”Nit!”..nich kamu duduk di kursi yang udah akrab ma kamu tadi!’..kacian nih kursi, abis manis kursi sama jaket mau dilupain” celetuk Ipung ke Nita..Nita hanya tersenyum kecil gemes. Setelah itu Ipung berlalu mengambil gelas-gelas minuman mereka yang masih sisa banyak di meja yang pertama kali mereka duduki dan udah ada pengunjung barunya dibantu Anjar ma Into.
By. Irawan
Continue
 
Cerbung : CINTA IPUNG bag.2

CINTA IPUNG bag.2
Dalam hati Yessy berkata”nich cowok perhatian banget, Kayaknya udah ngitung dech kalau kursinya emang kurang satu, jadi curious aku”..”Duduk dulu temen-temen yaaa,..aku mo ngebantu mama bentar,” kata Santhi, yang ternyata dialah putri pemilik kafe love biru.”Ngomong-ngomong mas-mas ini anak kuliahan yaa?”Tanya Yuke, satu-satunya cewek yang pakek kaca mata dan punya tahi lalat kecil di pojok atas bibir sebelah kirinya dan lengkaplah kecantikan Yuke.”Bener Keek’..Yukek kan nama kamu tadi, kita-kita emang masih kuliah kok, semester lima, cuman beda-beda fakultasnya,…kalau aku, Anjar, Ipung ma Fikri asli sini..kalau Into, Deden ma Tedy anak sebatang rokok..anak kost maksudku,” jelas Diko.”Dan suka pindah-pindah kost lagi,..takut ketauan ma gacoan-gacoan baru mereka!” ..sindir Fikri…” Sebenarnya enggak sich!”..mereka tuch suka pindah-pindah kost lantaran kalau tidur suara dengkurannya ngalah-ngalahin loudspeakernya mushola, jadi sering diusir sama temen-temen kostnya,”..bela si Ipung untuk meredam sindiran si Fikri.”Kalau kalian masih SMU kan?!”..emang satu sekolah semua nich?!’..tanya Into. “Iya bener mas, Kita-kita masih kelas 3 SMU kok, cuman enggak satu sekolahan, aku, santhi, Yessy di SMU 3, dan Astrid ma Tita SMU 1!” giliran Yuke njelasin.”…Tita ini ada keturunan tionghoa yaa?’ Tanya Deden penasaran.”..Iya mas dari mama’..jawab Tita agak memerah pipinya yang udah kuning bening dan malu dengan pertanyaan yang tidak disangka-sangka seperti itu.”sama dong kayak Ipung, dia tuch juga keturunan mandarin,..buktinya dia hafal angka-angka mandarin..!”..Celetuk anjar menyela..”Iya bener!”..kakekku dulu dari Tibet, tepatnya di pinggiran lembah nanking, dia itu ikut aliran kun-lun-pai, waktu mempelajari ilmu tenaga dalam tingkat tinggi, mendadak pada saat tenaga dalamnya udah terkumpul…”..ThooetH”!”..keluar angin yang sangat–sangat dasyat dari bawah pantatnya,..terlemparlah dia tinggi dan jatuh ke tanah jawa tepat di depan seorang gadis yang nama panggilannya Iyem,..yang ternyata nama lengkap gadis itu Meriem Belailah..dan dia tuch emang nenek pertamanya meriam belina..soo..gini-gini aku punya darah artis laah!”....jawab Ipung.”hahaha”,..ramailah mereka pada ketawa semua mendengar cerita konyol Ipung. Saat itulah datang si Santhi datang sambil membawa pesanan minuman temen-temen ceweknya.” Naah akhirnya bisa ngikut rame dech aku!” kata Santhi sambil duduk di sebelah Tita.
Ipung emang selalu bisa membuat suasana penuh arti di setiap geng mereka ngumpul, buat geng mereka, ngumpul tanpa Ipung sama seperti minum kopi pakek sedotan,..bingung ribet banget.” Kalian emang sering ngumpul di depotnya mamanya Santhi ini yaa?’..tanya Diko ke cewek-cewek di depannya”..Sering banget mas, kadang pulang sekolah, Minggu sama Jumat malem kayak hari ini,..emang napa mas?’..tanya Astrid pengen tau apa yang ada di benak cowok-cowok keren di depannya itu.”Yaa,..pengen tau aja sich,..masalahnya kita-kita kalau abis keluyuran trus pengen nyantee, bingung mo nyari’ tempat nangkring,..kalau tau di sini sering ada cewek-cewek kaya’ kalian, udah dari dulu kita-kita nyangkut di sini!’Jawab Diko tanpa malu-malu.”Eh..Tuker-tukeran nomer hp yuk!”sela Astrid. Serentak dengan kompak ke-7 cowok itu mengeluarkan hp-nya masing-masing, hanya Nita yang banyak diem mulai tadi, sesekali Ipung melemparkan butiran-butiran kertas tissue ke arah Nita, dan kadang-kadang Nita membalasnya. Ipung juga sadar kalau mata Yessy saat itu sering melihat ke arahnya, cuman Ipung cuek aja, buat dia Yessy tipe cewek yang glamour dan modist alias fashionable. Sebenarnya Ipung lebih sering memperhatikan Tita, setelah dia tamat-tamatkan Tita emang cantik, meski Yessy enggak kalah cantik bahkan sepadan, cuman Tita terlihat lembut, bola matanya pelan bila bergerak-gerak, bibir merah tipisnya selalu basah, segar seperti daging buah mangga yang masak.
Tidak terasa jam mulai beranjak ke angka setengah sepuluh malam. “Udah yaa guys, kita mo pulang nich” kata Tita memotong gurauan temen-temennya,”..Eh iya udah jam setengah sepuluh!” Yessy membenarkan.”..Asyiik..at less,..its throught the end!”..Celetuk Nita kegirangan. “Heii..Yess,..kita kawal nyampek rumah kalian tah?1”..pinta Into agak memaksa.”Enggak usah dech, makasih, kita naek mobilnya Astrid kok..”..Iya dech ati-ati aja di jalan..”sambung Ipung. Ke-7 pasang mata cowok tadi tidak berkedip mengikuti langkah-langkah ke-4 cewek tadi memasuki mobil Suzuki swift-nya Astrid, sedangkan si Santhi hanya melambaikan tangan ke temen-temennya, karena dia masih menunggu dan membantu mamanya. Setelah Astrid menghidupkan mesin mobilnya,..tiba-tiba Yuke keluar menghampiri cowok-cowok yang masih enggak rela keliatannya ditinggal sama cewek-cewek itu. “Haii, mas-mas semua kalau besok malem enggak ada acara,… temenin kita ke ulang tahunnya temen,..bisa enggak?!”..’ngumpulnya di rumah Tita jam 6, entar ak sms lagi..gimana?’..Kita-kita free kok besok!’ sontak cepat Diko dan Fikri menjawab bebarengan…”kita pasti tepat waktu kok ngumul di rumah Tita!” jawab Deden ngikut. Cuman Ipung yang agak males karena emang dia enggak suka sama acara-acara seperti itu. “Iya..deal dech kalau gitu!”..cee uu guys, met ketemu besok!”..teriak Yuke kembali ke mobil Astrid..”Yaaa.. kok to be continued sich!’..Gerutu Nita kesal. “Pung..Capung ..pokoknya besok jadi lhoo nganter aku ke sekolah,..ee kayaknya acara sekolahku bisa-bisa molor dech ampek jam 7 malem!”..kata Nita ke Ipung.”..heii..peri ribet!”..jawab Ipung,..”katanya tadi cuman ampek jam setengah lima, sekarang molor jam 7 malem, emang itu sekolahan apa Cineplex,..atoo ..jangan-jangan kamu yang ngeganti’in tugas penjaga sekolah nutup pagar sekolah yaa,..ee udah dapet kerjaan sampingan nech rupanya!”..Ledek Ipung ke Nita, Saking sebelnya, buru-buru Nita mencopot sebelah sepatu imutnya dan melemparkannya kearah Ipung,..”Niita..Udahh!”bentak Anjar ke adik sablengnya,..”waktunya pulang, mama udah miscall nich!’ ..”Pung, please ngikut aku ke rumah, I need your help bruur, just a little bits kok?” pinta Anjar ke Ipung. “Cuman aku enggak bisa lama-lama Njaar, jam 12 nanti aku masih mo nyuci-nyuci nech,..!”..jawab Ipung.”…Cihuui..” ..pertempuran dilanjutkan di rumah…hihihi!”teriak Nita kegiranagan.
“San..Santhi.. masuk bareng yuk..sekalian aku mo bayar minumnya temen-temen,” kata Diko…”Sann..kita-kita sekalian pamit dech,..makasih yaa.., teriak Deden ke Santhi yang lagi jalan bareng ma Diko ke dalam depot,..Santhi tersenyum sambil meruncingkan hidung dan mulutnya yang mungil. “Santhiii.-Santhiii..dah seksi bodynya,..ee tuch wajah ngikut juga seksinya”..kata Fikri sambil tidak berkedip matanya mengikuti lenggak-lenggok langkah Santhi dari belakang.
Akhirnya ke-7 geng cowok tadi berpencar naik motor masing-masing, hanya Anjar dan Ipung yang pulang bareng searah. Setelah nyampek di rumah Anjar, tiba-tiba Nita melompat ke punggung Ipung. “Pung..gendong aku masuk rumah doong!”..”Iya-iya tapi enggak boleh naek ampek kepala lhoo!” jawab Ipung. “Pung…”bisik Nita ke telinga Ipung sambil merapatkan pelukannya ke Ipung,..”punyaku dah gede yaa…bo’ong lho kalok enggak ngerasa’in!”..”Nit ..kalau ngomong ngaco lagi, tak lepas lho gendongannya!”Jawab Ipung secepatnya,..enggak tambah mengurangi pelukan eratnya, malah Nita nggigit telinga si Ipung..Spontan aja Ipung kaget dan berkata lirih…”Iya..iya kamu dah dewasa,..menang dech kamu malem ini..” Nita ketawa kecil kegirangan, dan kayaknya udah ilang bawaan sebelnya dari tadi.
“Njar…”..ada perlu apaan sich?” Tanya Ipung. “ Komputerku ngadat minta di install,..instalin dong meen!”..jawab Anjar. Segera Anjar membuka garasi dengan kunci yang nempel jadi satu dengan kunci motornya dan ketiganya memasuki rumah dengan Nita masih nempelkan dahinya di punggung Ipung. Sampainya mereka di ruang tamu, mama Anjar sudah menyambut mereka dengan wajah penuh selidik karna heran kenapa si Nita gak henti2nya melantunkan lagu2 cinta dari bibirnya yang mang dah crewet, dan segera mama Anjar tau ternyata pujaan Nita si Ipung ngikut ke rumah. “ eh Niit!! Mo kemana?!! Ayoo cepet masuk ke kamarmu, gak usah ngikut ke kamar kakakmu!’’..U-uh mama nggak tau orang lagi seneng…iya-iya….dadaa capungku”. sapa Nita manja ke Ipung dan Ipung membalasnya dengan mengerenyitkan hidungnya.
“ Njaar..aku pulang yaa masih ada kerjaan dirumah”..kata Ipung setelah selesai menginstal computer Si Anjar, “Eh bentar Pung, kata Fikri, kamu ada lagu baru yaa?..kerjain sekarang yuk , 15 menit kan gak pakek lama biar gak tidur penasaran aku Pung…Berpikir sejenak Ipung kemudian..” direcord ya dan pelan2 aja, ntar kamu fixksin sendiri kan kamu jago arranger!”…”Beres broo…Mulailah dua cowok itu masing2 memegang gitar, setelah mencocokkan kunci iramanya terdengar Ipung melantunkan lagu barunya…
“ Mungkin karna senyumanmu, ..mungkin karna kesabaranmu..menemaniku saat keluar egoku..aku masih ingat itu,..aku masih rindu itu,..Bunga maafkan aku,..aku butuh kamu,..beri9 satu kesempatan lagi…tuk membenahi diri,..
“ Saat kau peluk aku,..saat mata mesra tersatu,..dengan semua itu kau kuatkan aku,..hadapi hidupku..Tak pernah kulelah,..tak pernah kutertatih,..tak pernah kupasrah,..tak pernah kuterhenti,..tuk meraih semua yang kuingini..
“ Semua karna kamu bunga putihku,..yang selalu harum mengaliri setiap nafasku,..hangatkan aku, selimuti aku, hiasi mimpiku, sejukkan mataku dan terangi jalanku,..
“ Oh bungaku maafkan aku,..aku butuh kamu…
“ Oh bungaku, semua salahku,..caci aku, maki aku, karna memang pantas aku trima semua itu…
“Sampai disini stuck, giliran kamu isi ma gitarmu ok!”’ pinta Ipung,..dan Anjar menganggukakan kepalanya tanda mengerti alur dari lagu itu.
“ Kelopak2 bunga malam terbanglah padanya, belailah kulitnya saat dia tertidur
“ Putik2 kembang malam terbanglah padanya, rangkaikan kata di cerminnya bahwa aku ..cinta diaaa….
“ Malaikat cinta bisikkanlah dalam mimpinya bahwa aku takkan pernah bisa melupakan indahnya matanya..

Memang aku tidak mengerti, saat wajahmu kecewa melihat sikapku, memang perasaanku dulu seperti mati, saat kata2ku menyakiti hatimu, tapi setahun ini kamu setia menemaniku, menyayangiku, menuntunku,.. tapi aku terlalu bebal tuk mengerti semua itu…Kau jaga cinta suci kita…. tetap suci, kau jaga kasih kita …. tetap murni,… slalu kau temani aaaku ……..dalam mimpi….
“ Oh bungaku maafkan aku,..aku butuh kamu…
“ Oh bungaku, semua salahku,..caci aku, maki aku, karna memang pantas aku trima semua itu…
“ Oh bungaku maafkan aku,..kembalilah padaku
“ Atau buang diriku karna aku pantas menerima semua itu…

“ Gila beneer”..masuk meen!” puas Anjar mendengar lagu baru Ipung, sambil buruan dia mematikan record di tape digitalnya, ..”lok bisa tambahin satu lagi pung biar nambah motivasinya, tapi target satu minggu ini ya Pung?..pinta Anjar penuh semangat..”Iya2 tak sempet2tin’’..jawab Ipung sambil berdiri bergegas pamit pulang.
Pung,..dari cewek2 tadi sapa yang kira2 nyantol di benak kamu sapa?’’,..aku hafal tipe kamu lhoo Pung..” Tanya Anjar penasaran sambil ngantar Ipung ke pintu pagar depan.”Gak taulah Njar,..paling2 kalian yang pada rebutan duluan..!’’jawab Ipung tidak jujur, karna saat itu sudah terlintas lagi wajah Tita di otak Ipung.
Pelan-pelan Ipung membuka pintu depan rumahnya dengan kunci pribadi yang senantiasa dia bawa biar jika dia pulang malam tidak mengganggu istirahat orangtuanya. Segera dia pergi ke sumur di bagian belakang rumah dan mulailah dia mencuci seabrek bajunya, setelah itu dia ke dapur dan menggoreng tempe serta sambal goreng karna dia sangat kelaparan. Sebelum lelah menjemput Ipung, dia sempat-sempatkan meneruskan proyek cerita kartunnya karna target dari majalah anak-anak yang dia ikuti meminta dia menyelesaikan satu bagian lanjutan cerita kartunnya dalam lima hari, dan ini hari ke-tiga dari ke duapuluh tujuh kali penerbitan kartunnya dan lumayan buat tabungan di masa kuliahnya.
By Irawan
Continue...
 
Bls: Cerbung : CINTA IPUNG bag.2

CINTA IPUNG bag.2
Dalam hati Yessy berkata”nich cowok perhatian banget, Kayaknya udah ngitung dech kalau kursinya emang kurang satu, jadi curious aku”..”Duduk dulu temen-temen yaaa,..aku mo ngebantu mama bentar,” kata Santhi, yang ternyata dialah putri pemilik kafe love biru.”Ngomong-ngomong mas-mas ini anak kuliahan yaa?”Tanya Yuke, satu-satunya cewek yang pakek kaca mata dan punya tahi lalat kecil di pojok atas bibir sebelah kirinya dan lengkaplah kecantikan Yuke.”Bener Keek’..Yukek kan nama kamu tadi, kita-kita emang masih kuliah kok, semester lima, cuman beda-beda fakultasnya,…kalau aku, Anjar, Ipung ma Fikri asli sini..kalau Into, Deden ma Tedy anak sebatang rokok..anak kost maksudku,” jelas Diko.”Dan suka pindah-pindah kost lagi,..takut ketauan ma gacoan-gacoan baru mereka!” ..sindir Fikri…” Sebenarnya enggak sich!”..mereka tuch suka pindah-pindah kost lantaran kalau tidur suara dengkurannya ngalah-ngalahin loudspeakernya mushola, jadi sering diusir sama temen-temen kostnya,”..bela si Ipung untuk meredam sindiran si Fikri.”Kalau kalian masih SMU kan?!”..emang satu sekolah semua nich?!’..tanya Into. “Iya bener mas, Kita-kita masih kelas 3 SMU kok, cuman enggak satu sekolahan, aku, santhi, Yessy di SMU 3, dan Astrid ma Tita SMU 1!” giliran Yuke njelasin.”…Tita ini ada keturunan tionghoa yaa?’ Tanya Deden penasaran.”..Iya mas dari mama’..jawab Tita agak memerah pipinya yang udah kuning bening dan malu dengan pertanyaan yang tidak disangka-sangka seperti itu.”sama dong kayak Ipung, dia tuch juga keturunan mandarin,..buktinya dia hafal angka-angka mandarin..!”..Celetuk anjar menyela..”Iya bener!”..kakekku dulu dari Tibet, tepatnya di pinggiran lembah nanking, dia itu ikut aliran kun-lun-pai, waktu mempelajari ilmu tenaga dalam tingkat tinggi, mendadak pada saat tenaga dalamnya udah terkumpul…”..ThooetH”!”..keluar angin yang sangat–sangat dasyat dari bawah pantatnya,..terlemparlah dia tinggi dan jatuh ke tanah jawa tepat di depan seorang gadis yang nama panggilannya Iyem,..yang ternyata nama lengkap gadis itu Meriem Belailah..dan dia tuch emang nenek pertamanya meriam belina..soo..gini-gini aku punya darah artis laah!”....jawab Ipung.”hahaha”,..ramailah mereka pada ketawa semua mendengar cerita konyol Ipung. Saat itulah datang si Santhi datang sambil membawa pesanan minuman temen-temen ceweknya.” Naah akhirnya bisa ngikut rame dech aku!” kata Santhi sambil duduk di sebelah Tita.
Ipung emang selalu bisa membuat suasana penuh arti di setiap geng mereka ngumpul, buat geng mereka, ngumpul tanpa Ipung sama seperti minum kopi pakek sedotan,..bingung ribet banget.” Kalian emang sering ngumpul di depotnya mamanya Santhi ini yaa?’..tanya Diko ke cewek-cewek di depannya”..Sering banget mas, kadang pulang sekolah, Minggu sama Jumat malem kayak hari ini,..emang napa mas?’..tanya Astrid pengen tau apa yang ada di benak cowok-cowok keren di depannya itu.”Yaa,..pengen tau aja sich,..masalahnya kita-kita kalau abis keluyuran trus pengen nyantee, bingung mo nyari’ tempat nangkring,..kalau tau di sini sering ada cewek-cewek kaya’ kalian, udah dari dulu kita-kita nyangkut di sini!’Jawab Diko tanpa malu-malu.”Eh..Tuker-tukeran nomer hp yuk!”sela Astrid. Serentak dengan kompak ke-7 cowok itu mengeluarkan hp-nya masing-masing, hanya Nita yang banyak diem mulai tadi, sesekali Ipung melemparkan butiran-butiran kertas tissue ke arah Nita, dan kadang-kadang Nita membalasnya. Ipung juga sadar kalau mata Yessy saat itu sering melihat ke arahnya, cuman Ipung cuek aja, buat dia Yessy tipe cewek yang glamour dan modist alias fashionable. Sebenarnya Ipung lebih sering memperhatikan Tita, setelah dia tamat-tamatkan Tita emang cantik, meski Yessy enggak kalah cantik bahkan sepadan, cuman Tita terlihat lembut, bola matanya pelan bila bergerak-gerak, bibir merah tipisnya selalu basah, segar seperti daging buah mangga yang masak.
Tidak terasa jam mulai beranjak ke angka setengah sepuluh malam. “Udah yaa guys, kita mo pulang nich” kata Tita memotong gurauan temen-temennya,”..Eh iya udah jam setengah sepuluh!” Yessy membenarkan.”..Asyiik..at less,..its throught the end!”..Celetuk Nita kegirangan. “Heii..Yess,..kita kawal nyampek rumah kalian tah?1”..pinta Into agak memaksa.”Enggak usah dech, makasih, kita naek mobilnya Astrid kok..”..Iya dech ati-ati aja di jalan..”sambung Ipung. Ke-7 pasang mata cowok tadi tidak berkedip mengikuti langkah-langkah ke-4 cewek tadi memasuki mobil Suzuki swift-nya Astrid, sedangkan si Santhi hanya melambaikan tangan ke temen-temennya, karena dia masih menunggu dan membantu mamanya. Setelah Astrid menghidupkan mesin mobilnya,..tiba-tiba Yuke keluar menghampiri cowok-cowok yang masih enggak rela keliatannya ditinggal sama cewek-cewek itu. “Haii, mas-mas semua kalau besok malem enggak ada acara,… temenin kita ke ulang tahunnya temen,..bisa enggak?!”..’ngumpulnya di rumah Tita jam 6, entar ak sms lagi..gimana?’..Kita-kita free kok besok!’ sontak cepat Diko dan Fikri menjawab bebarengan…”kita pasti tepat waktu kok ngumul di rumah Tita!” jawab Deden ngikut. Cuman Ipung yang agak males karena emang dia enggak suka sama acara-acara seperti itu. “Iya..deal dech kalau gitu!”..cee uu guys, met ketemu besok!”..teriak Yuke kembali ke mobil Astrid..”Yaaa.. kok to be continued sich!’..Gerutu Nita kesal. “Pung..Capung ..pokoknya besok jadi lhoo nganter aku ke sekolah,..ee kayaknya acara sekolahku bisa-bisa molor dech ampek jam 7 malem!”..kata Nita ke Ipung.”..heii..peri ribet!”..jawab Ipung,..”katanya tadi cuman ampek jam setengah lima, sekarang molor jam 7 malem, emang itu sekolahan apa Cineplex,..atoo ..jangan-jangan kamu yang ngeganti’in tugas penjaga sekolah nutup pagar sekolah yaa,..ee udah dapet kerjaan sampingan nech rupanya!”..Ledek Ipung ke Nita, Saking sebelnya, buru-buru Nita mencopot sebelah sepatu imutnya dan melemparkannya kearah Ipung,..”Niita..Udahh!”bentak Anjar ke adik sablengnya,..”waktunya pulang, mama udah miscall nich!’ ..”Pung, please ngikut aku ke rumah, I need your help bruur, just a little bits kok?” pinta Anjar ke Ipung. “Cuman aku enggak bisa lama-lama Njaar, jam 12 nanti aku masih mo nyuci-nyuci nech,..!”..jawab Ipung.”…Cihuui..” ..pertempuran dilanjutkan di rumah…hihihi!”teriak Nita kegiranagan.
“San..Santhi.. masuk bareng yuk..sekalian aku mo bayar minumnya temen-temen,” kata Diko…”Sann..kita-kita sekalian pamit dech,..makasih yaa.., teriak Deden ke Santhi yang lagi jalan bareng ma Diko ke dalam depot,..Santhi tersenyum sambil meruncingkan hidung dan mulutnya yang mungil. “Santhiii.-Santhiii..dah seksi bodynya,..ee tuch wajah ngikut juga seksinya”..kata Fikri sambil tidak berkedip matanya mengikuti lenggak-lenggok langkah Santhi dari belakang.
Akhirnya ke-7 geng cowok tadi berpencar naik motor masing-masing, hanya Anjar dan Ipung yang pulang bareng searah. Setelah nyampek di rumah Anjar, tiba-tiba Nita melompat ke punggung Ipung. “Pung..gendong aku masuk rumah doong!”..”Iya-iya tapi enggak boleh naek ampek kepala lhoo!” jawab Ipung. “Pung…”bisik Nita ke telinga Ipung sambil merapatkan pelukannya ke Ipung,..”punyaku dah gede yaa…bo’ong lho kalok enggak ngerasa’in!”..”Nit ..kalau ngomong ngaco lagi, tak lepas lho gendongannya!”Jawab Ipung secepatnya,..enggak tambah mengurangi pelukan eratnya, malah Nita nggigit telinga si Ipung..Spontan aja Ipung kaget dan berkata lirih…”Iya..iya kamu dah dewasa,..menang dech kamu malem ini..” Nita ketawa kecil kegirangan, dan kayaknya udah ilang bawaan sebelnya dari tadi.
“Njar…”..ada perlu apaan sich?” Tanya Ipung. “ Komputerku ngadat minta di install,..instalin dong meen!”..jawab Anjar. Segera Anjar membuka garasi dengan kunci yang nempel jadi satu dengan kunci motornya dan ketiganya memasuki rumah dengan Nita masih nempelkan dahinya di punggung Ipung. Sampainya mereka di ruang tamu, mama Anjar sudah menyambut mereka dengan wajah penuh selidik karna heran kenapa si Nita gak henti2nya melantunkan lagu2 cinta dari bibirnya yang mang dah crewet, dan segera mama Anjar tau ternyata pujaan Nita si Ipung ngikut ke rumah. “ eh Niit!! Mo kemana?!! Ayoo cepet masuk ke kamarmu, gak usah ngikut ke kamar kakakmu!’’..U-uh mama nggak tau orang lagi seneng…iya-iya….dadaa capungku”. sapa Nita manja ke Ipung dan Ipung membalasnya dengan mengerenyitkan hidungnya.
“ Njaar..aku pulang yaa masih ada kerjaan dirumah”..kata Ipung setelah selesai menginstal computer Si Anjar, “Eh bentar Pung, kata Fikri, kamu ada lagu baru yaa?..kerjain sekarang yuk , 15 menit kan gak pakek lama biar gak tidur penasaran aku Pung…Berpikir sejenak Ipung kemudian..” direcord ya dan pelan2 aja, ntar kamu fixksin sendiri kan kamu jago arranger!”…”Beres broo…Mulailah dua cowok itu masing2 memegang gitar, setelah mencocokkan kunci iramanya terdengar Ipung melantunkan lagu barunya…
“ Mungkin karna senyumanmu, ..mungkin karna kesabaranmu..menemaniku saat keluar egoku..aku masih ingat itu,..aku masih rindu itu,..Bunga maafkan aku,..aku butuh kamu,..beri9 satu kesempatan lagi…tuk membenahi diri,..
“ Saat kau peluk aku,..saat mata mesra tersatu,..dengan semua itu kau kuatkan aku,..hadapi hidupku..Tak pernah kulelah,..tak pernah kutertatih,..tak pernah kupasrah,..tak pernah kuterhenti,..tuk meraih semua yang kuingini..
“ Semua karna kamu bunga putihku,..yang selalu harum mengaliri setiap nafasku,..hangatkan aku, selimuti aku, hiasi mimpiku, sejukkan mataku dan terangi jalanku,..
“ Oh bungaku maafkan aku,..aku butuh kamu…
“ Oh bungaku, semua salahku,..caci aku, maki aku, karna memang pantas aku trima semua itu…
“Sampai disini stuck, giliran kamu isi ma gitarmu ok!”’ pinta Ipung,..dan Anjar menganggukakan kepalanya tanda mengerti alur dari lagu itu.
“ Kelopak2 bunga malam terbanglah padanya, belailah kulitnya saat dia tertidur
“ Putik2 kembang malam terbanglah padanya, rangkaikan kata di cerminnya bahwa aku ..cinta diaaa….
“ Malaikat cinta bisikkanlah dalam mimpinya bahwa aku takkan pernah bisa melupakan indahnya matanya..

Memang aku tidak mengerti, saat wajahmu kecewa melihat sikapku, memang perasaanku dulu seperti mati, saat kata2ku menyakiti hatimu, tapi setahun ini kamu setia menemaniku, menyayangiku, menuntunku,.. tapi aku terlalu bebal tuk mengerti semua itu…Kau jaga cinta suci kita…. tetap suci, kau jaga kasih kita …. tetap murni,… slalu kau temani aaaku ……..dalam mimpi….
“ Oh bungaku maafkan aku,..aku butuh kamu…
“ Oh bungaku, semua salahku,..caci aku, maki aku, karna memang pantas aku trima semua itu…
“ Oh bungaku maafkan aku,..kembalilah padaku
“ Atau buang diriku karna aku pantas menerima semua itu…

“ Gila beneer”..masuk meen!” puas Anjar mendengar lagu baru Ipung, sambil buruan dia mematikan record di tape digitalnya, ..”lok bisa tambahin satu lagi pung biar nambah motivasinya, tapi target satu minggu ini ya Pung?..pinta Anjar penuh semangat..”Iya2 tak sempet2tin’’..jawab Ipung sambil berdiri bergegas pamit pulang.
Pung,..dari cewek2 tadi sapa yang kira2 nyantol di benak kamu sapa?’’,..aku hafal tipe kamu lhoo Pung..” Tanya Anjar penasaran sambil ngantar Ipung ke pintu pagar depan.”Gak taulah Njar,..paling2 kalian yang pada rebutan duluan..!’’jawab Ipung tidak jujur, karna saat itu sudah terlintas lagi wajah Tita di otak Ipung.
Pelan-pelan Ipung membuka pintu depan rumahnya dengan kunci pribadi yang senantiasa dia bawa biar jika dia pulang malam tidak mengganggu istirahat orangtuanya. Segera dia pergi ke sumur di bagian belakang rumah dan mulailah dia mencuci seabrek bajunya, setelah itu dia ke dapur dan menggoreng tempe serta sambal goreng karna dia sangat kelaparan. Sebelum lelah menjemput Ipung, dia sempat-sempatkan meneruskan proyek cerita kartunnya karna target dari majalah anak-anak yang dia ikuti meminta dia menyelesaikan satu bagian lanjutan cerita kartunnya dalam lima hari, dan ini hari ke-tiga dari ke duapuluh tujuh kali penerbitan kartunnya dan lumayan buat tabungan di masa kuliahnya.
By Irawan
Continue...

=b=
 
Back
Top