Bekuk Atletico, Valencia Geser Real Madrid

T-Rex

New member
Valencia untuk sementara berhasil menggeser posisi Real Madrid setelah mereka menggulung tamunya Atletico Madrid 3-1 di Stadion Mestalla dalam partai lanjutan La Liga, Sabtu (3/2). Dua dari tiga gol Valencia dicetak oleh ujung tombak Spanyol Fernando Morientes.

Kemenangan ini untuk sementara menaikkan posisi Valencia ke peringkat tiga menyingkirkan Real Madrid, yang baru akan bertanding keesokkan harinya. El Che mengumpulkan 39 angka dari 21 pertandingan.

Sedangkan Atletico menempati urutan kelima dengan selisih tiga angka di belakang Valencia.

Menjamu Atletico, Valencia bermain dalam tempo cepat dan dan membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 15 menit ketika umpan pojok David Villa mampu diselesaikan dengan tandukkan oleh Roberto Ayala yang mengarah ke pojok gawang Atletico, 1-0.

Sebelumnya Villa nyaris mencetak gol saat tendangan bebasnya melambung tipis di atas mistar gawang.

Permainan keras mewarnai penampilan tim tamu setelah beberapa kali mereka melakukan pelanggaran terhadap para pemain Valencia terutama Villa yang menjadi incaran.

Di babak kedua, Atletico mengubah strategi permainan dan hal itu membuahkan hasil ketika tusukan dari sisi kiri yang diteruskan dengan umpan silang ditanduk oleh Mista namun sayang sundulannya masih melambung diatas mistar gawang.

Atletico kembali mengancam gawang Valencia yang dikawal oleh Santiago Canizares saat sundulan Fernando Torres menyamping tipis di sisi gawang.

Namun justru tuan rumah mampu menggandakan keunggulan di menit ke-53 setelah berawal dari serangan balik Villa memberikan umpan terobosan kepada Vicente, dan kemudian meneruskannya kepada Fernando Morientes, yang berdiri bebas dan menyelesaikan umpan, 2-0.

Atletico akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan tiga menit setelahnya saat Mista menjebol gawang Valencia usai menerima umpan lambung, 1-2. Ini adalah gol pertama Mista ke gawang mantan klubnya tersebut.

Namun usaha Atletico untuk menyamakan kedudukan kandas setelah di menit ke-68 Valencia memperbesar keunggulan melalui gol kedua Morientes usai menyelesaikan umpan Vicente, 3-1.

Di sisa lima menit pertandingan, kedua tim bermain cepat dan menaikkan tempo serangan. Silih berganti keduanya menekan pertahanan lawan masing-masing.

Akan tetapi, Atletico terlihat lebih banyak melakukan serangan guna mengejar ketertinggalan sementara Valencia sedikit mengatur permainan karena mereka telah unggul atas tim tamu.

Hingga pertandingan usai, Atletico tetap tidak mampu mengejar ketertinggalan dan harus mengakui keunggulan tuan rumah.
 
Back
Top