Henry Selamatkan Arsenal

T-Rex

New member
Gol Thierry Henry sudah cukup untuk menghindari Arsenal dari kekalahan usai bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Middlesbrough di Stadion Riverside dalam laga lanjuta Liga Premier, Sabtu (3/2).

Arsenal mampu menahan imbang tuan rumah meski bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima oleh Philippe Senderos akibat menjatuhkan Aiyegbeni Yakubu di kotak penalti pada menit ke-63.

Boro sendiri mendapat hadiah penalti dan Yakubu, yang ditunjuk sebagai algojo, sukses mengecoh penjaga gawang Jens Lehmann sekaligus membuat tuan rumah unggul 1-0.

Namun gol Boro di menit ke-63 hanya mampu bertahan selama 14 menit setelah di menit ke-77 Arsenal mampu menyamakan kedudukan saat umpan panjang Lehmann diteruskan oleh Emmanuel Adebayor dan akhirnya diselesaikan Henry melalui tendangan mendatar dari sudut sempit sehingga menyulitkan kiper Brad Jones untuk melakukan penyelamatan.

Dengan hasil ini, Arsenal tetap bercokol di peringkat empat klasemen dengan mengumpulkan 46 poin, terpaut empat angka di belakang Liverpool.

Sedangkan Boro menempati posisi ke-12 dengan 32 poin dari 26 pertandingan yang telah mereka jalani di musim ini
 
Wenger Puji Kemenangan Arsenal

Arsene Wenger memuji semangat berjuang pemainnya saat Arsenal mengalahkan Bolton 3-1 dalam lanjutan perebutan Piala FA, Kamis WIB.

Kemenangan ini mengantar The Gunners maju ke babak 5 Piala FA untuk menghadapi Blackburn.

Dalam pertandingan di stadion Reebok tersebut, Arsenal menang susah payah lewat dua gol saat perpanjangan waktu. Dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Arsenal unggul melalui Emmanuel Adebayor yang kemudian disamakan oleh Abdoulaye Meite sebleum pertandingan berakhir.

Di perpanjangan waktu, The Gunners mencetak dua gol kemenangan melalui pemain Swedia, Freddie LJungberg serta gol terkahir kembali melalui Adebayor.

Dalam pertandingan yang berlangsung keras tersebut, Arsenal menyia-nyiakan dua tenndangan penalti melalui Gilberto Silva serta Julio Baptista.

"Pertandingan yang sangat ketat," kata Wenger. "Sangat mengejutkan kami gagal melakukan dua tendangan penalti oleh dua pemain Brasil. Namun inilah salah satu penampilan kami yang terbaik musim ini," lanjut Wenger.
 
Back
Top