Di Kemayoran, Sutiyoso Sudah Jadi Presiden

andree_erlangga

New member
Ingin melakukan sweeping unggas, Gubernur Sutiyoso malah dielu-elukan sebagai capres 2009. Itulah yang terjadi di Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin.

Kamis pagi, sekitar pukul sembilan, orang nomor satu DKI Jakarta itu datang ke permukiman warga di Jalan Lancar IV, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran. Agendanya, ya itu tadi, sweeping unggas piaraan warga.

Tentu saja, tak lain tak bukan, kegiatan itu terkait upaya Pemrov DKI Jakarta mencegah terjangkitnya penyakit flu burung yang belakangan ini menghantui warga Ibukota. Namun, begitu menginjakkan kaki di lokasi itu, Bang Yos (begitulah nama beken sang gubernur) disambut bagai seorang calon presiden yang sedang melakukan kampanye.

"Hidup Bang Yos! Sehat yes, flu burung no! Presiden, yes!," begitu teriakan ratusan warga Sumur Batu. Bang Yos tersenyum sumringah mendengar teriakan warga. Bekas Pangdam Jaya yang disebut-sebut bakal meramaikan Pilpres 2009 ini jusru coba mengajak warga bercanda dengan meminta mereka mengulangi yel-yel tadi. "Yel-yelnya tadi bagus, coba ulangi lagi."

Sementara, saat ditanya wartawan mengenai pencalonan dirinya sebagai presiden, Sutiyoso mengaku belum berpikir untuk ikut Pilres 2009. Dia bilang, dirinya masih ingin konsentrasi menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI yang akan berakhir Oktober tahun ini.

"Saya belum berpikir sampai ke sana. Kalau ada wacana saya akan maju menjadi capres, itu kan hal yang biasa." Dalam acara itu, Sutiyoso didampingi Walikota Jakarta Pusat Muhayat, Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Edi Setiarto serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Setelah ke Sumur Batu, Sutiyoso melanjutkan sweeping unggas ke ke Kelurahan Jelambar, Grogol, Jakarta Barat. Seusai berkunjung ke permukiman warga, Sutiyoso mengaku puas atas pelaksanaan peraturan gubernur tentang pengedalian unggas di Jakarta.

berpolitik.com
 
Back
Top