Yamaha Invented Electronic Vehicles

Zenman

New member
YAMAHA INVENTED ELECTRONIC VEHICLES



Rupanya Yamaha tidak hanya meriset kendaraan bermotor untuk ajang balap dunia sekelas MotoGP saja. Tampak tidak mau ketinggalan, Yamaha pun mengeluarkan kendaraan bermotor yang ramah lingkungan. Guna mendukung kampanye Go Green, Yamaha menciptakan EV (Electric Vehicle) berupa sepeda listrik (PAS er) dan motor komuter (EC-f/EC-fs).

Sepeda listrik Yamaha ini menggunakan sistem penggerak eletrik di kedua rodanya, baik roda depan maupun belakang. Agar sepeda listrik ini dapat digunakan ke berbagai tempat dan kondisi, Yamaha menggunakan gear shift elektrik dan di bagian depannya didesain sedemikian rupa sehingga dapat digunakan untuk mencharge baterai ketika bersepeda dalam kondisi menurun atau downhill. Tidak hanya itu saja, sepeda ini pun memiliki panel LCD yang dapat memberikan berbagai macam informasi, seperti speedometer, memonitor denyut jantung hingga perkiraan jumlah kalori yang telah terbakar selama bersepeda.

Sedangkan motor komuter Yamaha yang berdesain unik ini, dapat digunakan dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda. Masih menggunakan mesin eletrik, motor komuter ini diharapkan akan menjadi kendaraan alternatif di masa mendatang. Hingga saat ini, kedua kendaraan tersebut masih dalam bentuk prototype dan belum diketahui apakah akan diproduksi secara massal atau tidak. source : megindo.net

hmm... unik juga nih sepeda motornya :D
 
Sepeda motor listrik sudah semakin diminati gan. Maka ke depan akan banyak sekali sepeda motor listrik dan mobil listrik.
 
Back
Top