cara mandi yang benar dan sehat

yugiuh

New member
Inilah Cara Mandi yang Tepat bagi Tubuh Anda


Siapa bilang merawat tubuh itu repot? Meski "wilayah" yang harus dikontrol cukup luas, namun jika Anda tahu benar apa yang dibutuhkan tubuh dan wajib dilakukan, maka merawat tubuh akan terasa mudah.

Pertama, tubuh dan seluruh lapisan kulit yang membentang mulai ujung kepala hingga ujung kaki terdiri dari sel hidup yang tumbuh dan punya siklus. Artinya, kulit tubuh pun perlu suplai makanan, perawatan dan waktu untuk beristirahat.

Kedua, seiring bertambahnya usia, kerja sel-sel tubuh dan kelenjar kulit otomatis akan ikut menurun. Nah, kedua logika dasar ini harus senantiasa Anda sadari karena kini makin banyak dijumpai tindakan dan perlakuan tidak sehat terhadap kulit. Demi memicu kerja sel kulit, kadang secara ekstrem kita tanpa sengaja justru membuat kulit jadi rusak, jenuh bahkan menimbulkan masalah baru yang kompleks.

Sudah tentu setiap hari kita menjalani ritual mandi setiap hari. Bahkan ada yang melakukannya lebih dari dua kali sehari. Banyak dermatolog menyetujui, menjaga kebersihan kulit dengan mandi merupakan basic treatment terbaik yang paling sederhana. Tapi, apakah selama ini mandi yang kita lakukan berkualitas?
Menanggalkan kotoran dan sisa-sisa kulit mati adalah essensi mandi yang tak boleh terlewat. Jadi, gunakan sabun yang tepat.

Gunakan sabun yang ber-pH seimbang yang mengandung antiseptik. Pembersih dengan busa dan scrubbing juga salah satu ritual bersih-bersih yang wajib. Mandi dengan manfaat semi-peeling mampu membersihkan komedo, menyamarkan bekas luka, hingga mengeringkan jerawat di punggung.

Dengan melakukan gerakan rotasi ke arah atas-berlawanan dengan arah gravitasi, butiran scrub yang terdapat dalam shower gel, sabun mandi, cleanser foam, atau apapun media pembersih yang Anda gunakan, bisa membuat kulit tubuh lebih kencang, cerah, tampak lebih putih dan tentu saja sehat.

Namun, setelah itu segera kelembaban kulit dengan mengoleskan body oil. Mulailah dari leher, badan, punggung, lipatan siku dan lutut, kaki hingga jemari. Essential oil yang mengandung aromatherapy bisa juga Anda pilih untuk membantu merilekskan otot, saraf dan pikiran.


sumber : vivanews.com
 
Bls: cara mandi yang benar dan sehat

mandi pake dettol, kalo ngga pasti kumat lagi dah biang keringatnya
 
Back
Top