Oknum TNI dan Satpam Curi Besi Behel

andree_erlangga

New member
Seorang oknum TNI, diduga bersekongkol dengan 9 orang Satpam PT Tai Sei, mencuri besi behel untuk konstruksi bangunan gedung Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Kampung/Desa Nanggewer Mekar RT 02/03, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dari jumlah tersangka 11 orang, yang terdiri dari 4 warga sipil dan 9 orang Satpam PT Tai Sei, 2 orang di antaranya belum tertangkap dan kini masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Bogor. Sedangkan 7 Satpam PT Tai Sei lainnya kini meringkuk di ruang tahanan Mapolres Bogor. Dan oknum TNI berpangkat bintara yang bertugas di Koramil Cibungbulang, Kabupaten Bogor, kini diserahkan ke Denpom III/I Suryakencana Bogor.

Kasat Reskrim Polres Bogor Iptu Sugeng Supriyanto menyebutkan bahwa para penggelap besi behel itu masing-masing bernama Untung Wibowo (33), Setia Nurahman (33), Susanto (35), dan Mangontang Situmeang (26, oknum anggota Koramil Cibungbulang, Kabupaten Bogor). Keempat tersangka tinggal di kompleks LIPI Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sementara empat orang Satpam lainnya bernama Eman Kusmana (34, warga Kampung Ringkem RT 02/05, Kecamatan Cibinong), Sunaryo (34) dan Oji (34 dan 32, keduanya warga Kampung Sampora RT 02/04, Kecamatan Cibinong). Sedangkan empat orang warga sipil ialah Ardi (28) dan Iwan Sapta Marwan (28 dan 32, keduanya warga Cibinong), serta Lukman Hadi (28) dan Ismail (28 dan 45, keduanya warga Citeureup, Kabupaten Bogor).

suarakarya-online.com
 
Back
Top