siapa bilang musik blus hanya di gemari orangtua

emansipasi

New member
Jakarta International Blues Festival 2009 Pukau Lintas Generasi



mikewilgar_285_rac.jpg




Siapa bilang musik blues hanya bisa dinikmati oleh bapak-bapak atau kakek-kakek? Saat ajang Jakarta International Blues Festival (JIBF) 2009 dihelat Sabtu (7/11/2009) lalu, anak muda pun bisa dibuat terhibur.

Acara yang dipersembahkan oleh InaBlues, wadah untuk pecinta musik Blues dan musisi Blues di Indonesia, serta Djarum Super itu benar-benar mendapat sambutan meriah. Acara yang digelar di Istora Senayan sejak pukul 12.30 WIB itu menampilkan sekitar 40 musisi dari dalam dan luar negeri di empat panggung.

Sebagian dari penonton mungkin belum akrab dengan musik Blues. Apalagi penonton yang datang boleh dibilang heterogen. Ada pemuda menggandeng pacarnya, seorang bapak ditemani anaknya hingga pasangan yang usianya sudah mencapai paruh baya meramaikan Istora Senayan.

Namun mereka semua bereaksi sama saat melihat aksi panggung InaBlues All Star, Mike Wilgar (Irlandia), Jan Akkerman (Belanda) serta Gugun & The Blues Shelter, yang tersihir oleh kemampuan para musisi tersebut membawakan lagu-lagunya.

Goyangan hingga tepuk tangan meriah dari penonton tak pernah berhenti di Blue Stage, Istora Senayan. Kebetulan Blue Stage menjadi tempat manggung musisi-musisi Blues kaliber berat macam InaBlues All Star, Jan Akkerman, Kara Grainger, Mike Wilgar Blues Band dan Gugun & The Blues Shelter.

Tapi bukan hanya Blue Stage yang mendapat apresisasi pengunjung, tiga panggung lainnya, Red Stage, Green Stage dan Black Stage juga disesaki para pecinta musik Blues atau orang-orang yang ingin tahu seperti apa musik Blues.

Acara yang berlangsung selama 11 jam itu pun ditutup dengan performa jam session dari gitaris-gitaris top musik Blues di atas Blue Stage. Oding Nasution, Jan Akkerman, Gugun serta Kara Grainger ditambah alunan harmonika Mike Wilgar membuat penonton enggan beranjak dari bangkunya masing-masing. Padahal jam sudah menunjukkan pukul 00.20 WIB Minggu (8/11/2009) dini hari.

Jadi bolehlah ajang Jakarta International Blues Festival 2009 yang mengusung tema 'Back to the Root of All Music' bisa menjadi cakrawala baru bagi para pecinta musik di tanah air.


sumber : detik.com
 
Bls: siapa bilang musik blus hanya di gemari orangtua

gua suka meskipun kata temen gua kampungan, ketuaan, dan lain lain
tapi emang menurut gua musik blues tu bagus
 
Bls: siapa bilang musik blus hanya di gemari orangtua

laaah siapa yang bilang emang?? blues mah emang untuk semua kalangan kalii... nama thread nya salah tuh. hahah OP nya gimana sih ^^
 
Back
Top