Smart Hadirkan Opera Mini di Indonesia

gembelcobek

New member
Smart Hadirkan Opera Mini di Indonesia


79598_samsung_sch_r350_pinger_300_225.jpg


79613_smart_nexian_c951_300_225.jpg



Opera Software mengumumkan bahwa Smart Telecom telah memilih Opera Mini. Browser tersebut akan disertakan pada bundel Smart Samsung Pinger dan Nexian C951.

Sebagai contoh, Nexian C951, memiliki fitur tombol preset ‘O’ untuk shortcut ke Opera. Penyematan tombol tersebut bertujuan untuk memudahkan pengguna ponsel mengakses Internet.

“Kami senang bisa memasuki tahap awal kerjasama kami dengan Opera,” kata Ruby Hermanto, Head Core Product And Branding, Smart Telecom, pada keterangan yang VIVAnews terima, 11 November 2009. “Kami berharap dapat menyediakan lebih banyak model produk yang dibundel dengan Opera untuk pelanggan dalam waktu dekat,” ucapnya.

Ruby menyebutkan, Opera Mini merupakan browser web terpopuler di Indonesia. “Dengan menyediakan tombol Opera, kami menanggapi keinginan pengguna untuk memudahkan mereka berselancar dengan salah satu mobile browser tercepat di pasar saat ini,” ucapnya.

Sebagai informasi, Samsung Pinger dan Nexian C951yang berbasis BREW menggunakan Opera Mini versi 4.2.

Sebagai browser ponsel terpopuler, Opera Mini telah memiliki basis pengguna yang cukup besar di Indonesia. Menurut data Opera, Indonesia selalu stabil menempati peringkat kedua untuk jumlah penggunaan Opera Mini terbanyak, di bawah Rusia.

Adapun pengguna di Indonesia menggunakan Opera Mini terutama untuk mengakses situs jejaring sosial seperti Facebook dan Friendster dari ponsel mereka.

Samsung Pinger yang dibundel dengan Opera Mini terbaru akan tersedia mulai pertengahan bulan November 2009, sedangkan Nexian C951 akan tersedia di awal Desember 2009.


sumber :vivanews.com
 
Opera mini memang menarik untuk di hp gan, silahkan saja manfaatkan dengan baik. Kalau ane memang tidak menggunakan opera di hp, belum punya hp android lagi. :D
 
Back
Top