Poling-- Pocong keliling, siapa percaya?

6W3_6160-LH0

New member
Isu Hantu Pocong Bikin Resah Warga

November 17, 2009 - 17:09
Kategori Berita Terkini, Bogor

BOGOR (Pos Kota) – Isu hantu pocong keliling (Poling), mulai meresahkan warga di dua kecamatan di Kota Bogor. Cerita poling yang semula hanya dari mulut ke mulut, tidak di respon berlebihan warga. Namun memasuki satu minggu terakhir, warga mulai resah, karena ternyata isu itu benar adanya.

“Kami sekarang takut keluar malam, karena issu pocong keliling itu, ternyata benar adanya. Banyak warga sudah melihatnya. Tapi, Saya sendiri belum,” ujar Ny Erna 40, warga Kampung Sindang Barang Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Isu pocong keliling, diakui ibu tiga anak ini, sebenarnya sudah satu setengah bulan lalu. Saat itu, warga enggan berkomentar, karena yang di bicarakan adalah mahluk gaib ,” kata Erna.

Penelusuran di Kecamatan Tanah Sareal, dan informasi yang di himpun dari Makmur 47, warga kampung Kayu Manis mengatakan, ia sendiri sudah melihat pocong keliling yang menghebohkan tersebut.

“Saat itu saya ke jamban untuk ambil air wudhu. Baru beberapa langkah, saya melihat pocong berdiri di dekat jamban. Saya sempat menjerit minta tolong. Sekarang saya tidak mau lagi keluar malam,” kata Makmur.

Kasat Intelkam Polresta Bogor, AKP Lanjar Guntoro mengungkapkan, pihaknya sudah mendengar keresahan warga di dua kecamatan tersebut. Pihaknya kini sedang mempelajarinya termasuk menghadirkan ahli ghaib untuk membuktikan kebenaran issu tersebut.

Sementara itu, menurut keterangan lahan seluas 23 hektar yang di bebaskan Pemkot Bogor untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan 15 hektar untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kecamatan Tanah Sareal, di duga menjadi penyebab munculnya mahluk ghaib tersebut.
 
Bls: Poling-- Pocong keliling, siapa percaya?

woalaahh.. tenyata di sekitar tempat kerja gw toh.. -_-' yup.. gw g terlalu tau asal muasal kemunculan pertama kali si po-ling itu.. tau2 isu mengenai pocong keliling dah menyebar kemana2..

masyarakat yang termakan 'issue' dudul tersebut menjadi resah dan takut untuk keluar di malam hari.. fyuuhh.. -_-'

coba ah. . . gw cek ke ki gendeng pamungkas yang kebetulan berdomisili di sekitar situ..
 
Bls: Poling-- Pocong keliling, siapa percaya?

berani sekali tu pocong keliaran :mad:)ngak takut sama KPK kali>8o>8o>8o
 
Bls: Poling-- Pocong keliling, siapa percaya?

oh gw juga ada isunya di surabaya dulu. yang katanya bawa-bawa delman sama keranda mayat kan? Ampe kebawa mimpiiiii GILAAAAA!!!
 
Bls: Poling-- Pocong keliling, siapa percaya?

Pocong keliling memang lagi heboh-hebohnya di Bogor.
Aku pernah diceritakan oleh temanku di Bogor tepatnya di daerah Cibinong, Yang melihat saudara temanku, saudara temanku itu melihat langsung si pocong datang ke rumahnya, meminta di bukakan tali pocongnya.
Tapi saudara temanku itu malah lari ke pos ronda minta bantuan. Kejadiannnya sekitar jam 12 malam.
Di lihat kembali oleh warga sekitar, itu pocong sudah menghilang.


Menurut berita yang aku dengar, pocong itu pergi ke arah Bogor tempat ayahnya memuja. Hanya kuncennya yang bisa membuka tali pocong tersebut.
 
Bls: Poling-- Pocong keliling, siapa percaya?

Eh, btw, gw takut juga ma pocong, meski tu pocong masih perawan. Ih, mendingan ketemu tante girang yang keputihan dech...
 
Bls: Poling-- Pocong keliling, siapa percaya?

pocong bego, ngpain ronda keliling kampung gak dibayar
 
Bls: Poling-- Pocong keliling, siapa percaya?

Menurut sumber bercerita padaku
selama dia masih jadi pocong, dia akan terus keliling mencari orang yang mau membukakan tali pocongnya itu.

katanya juga nih, kalau ada yang ngebukain itu tali pocong
bakalan mati
ya jelas-jelas aja pada gak mau
nyawa taruhannya.
 
Bls: Poling-- Pocong keliling, siapa percaya?

kalo yang ada di surabaya, yang gw denger. pocongnya keliling pakek delman. klo misalnya ada yang ngetuk pintu, jangan di buka. Liat dulu keluar, kalo ada delman dengan keranda di dalamnya, jangan dibuka. weks, gw ampe kebawa mimpi ini waktu dulu
 
Back
Top