74 Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci

HulkHogan

New member
74 Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci



80230_jemaah_haji_memakai_masker_di_masjidil_haram_300_225.jpg


Jemaah haji asal Indonesia yang wafat di Arab Saudi terus bertambah. Hingga Kamis 26 November 2009, jumlah jamaah yang meninggal mencapai 74 orang.

Data Departemen Agama menyebutkan, dari angka tersebut, 46 orang jemaah meninggal dunia di Mekah, 21 orang di Madinah dan 5 orang di Jeddah, serta 2 lainnya dalam perjalanan.

Dari data itu tercatat, jemaah yang meninggal dunia itu paling banyak adalah jemaah pria 41 orang, dan wanita 33 orang.

Jemaah yang wafat berusia antara 40-49 tahun sebanyak 9 orang, usia 50-59 tahun 25 orang dan lebih dari 60 tahun sebanyak 40 orang.

Jemaah yang meninggal paling banyak dari kloter yang berasal dari embarkasi Surabaya (17), Surakarta (12), Ujungpandang (10). Jakarta, Bekasi dan Medan masing-masing 6 orang, Batam (5), Aceh (2), Banjarmasin dan Padang masing-masing 3 orang dan Palembang 4 orang.

Data ini juga menyebutkan, penyebab meninggal dunia jemaah ini paling banyak karena menderita gangguan sistem sirkulasi, termasuk jantung sebanyak 56 kasus, gangguan sistem pernapasan sebanyak 16 kasus, infeksi dan parasit satu kasus, serta satu kasus lagi karena sistem genitourinatary.

Jemaah yang meninggal dunia di Mekah dimakamkan di Ma`la dan Saraya, jemaah yang meninggal di Madinah dimakan di Baqi (Madinah), dan jemaah yang meninggal di Jeddah dimakamkan di Pemakaman Hawa.

sumber :http://nasional.vivanews.com
 
Bls: 74 Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci

Inna lillahi wa inna lillahi Roji'un

Semoga yang wafat ditanah suci masuk surga, dihapuskan dari segala dosa-dosa, untuk sanak dan family yang di tinggalkan diberikan ketabahan.
Amien
 
Bls: 74 Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci

Smoga amal ibadahnya diterima di sisi Alloh dan hajinya menjadi haji yang mabrur.
InsyaAlloh itu termasuk mati syahid.
Subhanallah..........Maha suci Alloh
 
Back
Top