Resin + Catalyst = Fiberglass !!!

kakak2 smua ....


ada artikel/penjelasan mengenai resin secara menyeluruh ga ? ...


tolong ya ... bales ke


gothic.theatre@gmail.com


penting banget ...


kasih webnya jg gapapa ...


makasi banyak
 
pagi semua.....
staon dulu aku prnah beli cd pelatihan resin,mulai dari bikin cetakan ampe cetak barangnya,juga detail bahannya....dulu Rp.200.000 untuk 3 cd
sekarang aku uda dibali ngembangin ilmu resin itu,tapi aku bikin buat lampu interior...
ternyata pasarnya menjanjikan banget..
aku desain sendiri..trus aku buat sendiri....
kalo ada yang mau belajar ..aku mo jual cdnya rp 150.000 aja...itung itung bagi ilmu...
tentang desain boleh ntar tak bantu....
email me at deon_wox13@yahoo.com
telp. 0361 8077710
 
wek.. kang deon kasih gratis dong namanya jg amal nanti didoaain ordernya dr ubud rame lg
 
gratis boleh lah....
ambil resin satu gelas aqua beri katalis 2tetes aja aduk trus tuangkan ke cetakan yg uda lo siapin.......
5 menit......kering ....amplas dikit...clear doff
jadi deh copian barang mirip cetaka yg lo pake......
kek...kek.....kek.......
 
salam kenal,

aku lagi ngerjain tugas soal resin + katalis nih. baru awal, jadi belum apa-apa. please dong aku dikasih info soal resin (sejarah penemuan, fungsi, jenis2, aplikasi, unsur kimia masing-masing jenis, ciri khas resin, reaksi kimia apa yang terjadi saat bereaksi dengan katalis).

thanks ya sebelumnya.

kalo gak keberatan, kirim ke : widi_yes@yahoo.co.id
 
resin itu bahan dasarnya dari getah pohon damar. Resin ada macam-macam dilihat dari jenis bahan dasarnya, warna bahan dasar, kepadatan, dll. Resin jenis addhesive dipakai sebagai bahan untuk lem super macam plastic-steel. Ada juga resin untuk dempul cat. Untuk bahan lengkap, cari aja di google.com "resin fiberglass diy".
Dikota-kota kabupaten biasanya jarang ada toko kimia. Paling cuma dapat resin jenis dempul cat (udah ditambah bahan dempul), dan resin jenis lem fibreglass, cepat keringnya (kurang lebih 10menit udah keras) botolnya kecil 100ml ada 10ml katalis. Harganya muahal bisa Rp 15.000 per botol.
Katanya sih ditoko kimia bisa dapat lebih murah jual per liter, tapi dikotaku belum ada toko kimia. :( Aku lagi visit ke jakarta, btw ada yang tau gak di jakarta barat ada toko kimia gak? Kalo ada bisa info alamatnya? Mohon info. thanks.
 
Pertanyaan yang sama juga aku lagi ngerjain tugas soal resin + katalis nih. baru awal, jadi belum apa-apa. please dong aku dikasih info soal resin (sejarah penemuan, fungsi, jenis2, aplikasi, unsur kimia masing-masing jenis, ciri khas resin,temperatur, ketahanan terhadap cairan elektrolit KOH reaksi kimia apa yang terjadi saat bereaksi dengan katalis).

thanks ya sebelumnya.
 
kalo bikin cetakannya dari apa ya?kira2 kalo pake sterofoam bisa ga??!!!
terus untuk daerah cikupa tangerang kira2 toko bahan kimia ada dimana?
Trims be4!!!
 
halo Bro mo tanya bahan dasar pembuatan Body motor pake Fiber apa Aja ya
 
gw nol banget nich Resin + Catalyst = Fiberglass !!! ada yang bisa kasih tau gak cara bikinnya plus takarannya. perluu bangettt makasih
 
hallo ada yang tahu cara cetak resin yang dicampur powder, trus klo di Bdg belinya dimana and brp per kg nya, klo bikin cetakannya dari silicon rubber bisa gak? Nuhun pisan informasinya.
 
holla, tulung kalo ada yg tahu soal powder yg biasa dicampur dg resin - klo di Bandung belinya dimana. matur nuwun mas/mbak yu
 
kalo resin di jual perkilo, begitujuga dengan Mat fibernya, tinggal pilih, krn ada beberapa varian resin dan mat fiber. selamat berbelanja.

bos.. salam kenal.. tertarik banget nih sama yg namanya resin.. pernah coba tp gagal.. ada trik khusus yg bisa dibagi ga? sekalian jenis resin yg paling enak dipakai jenis apa? apa merk resin berpengaruh? sama cetakannya pakai apa ya? eh, kok pake Mat Fiber sih? bukannya cuma katalis aja dah bisa??

sori banyak tanya:p
 
Last edited:
dulu di kantor lama ada frp sama gak ya (Frp=fibre reinforced plastic)
 
Back
Top