Peluang Bisnis Online di 2010

logicb0x

Member
Peluang Bisnis Online di 2010

Awal tahun 2010 ini muncul berita bahwa Google akan melakukan update Pagerank, hal ini sangatlah berpengaruh bagi ribuan bahkan ratusan ribu pelaku bisnis online di dunia, bagaimana tidak, banyak yang menggantungkan nasibnya pada Google Pagerank dan Pagerank merupakan syarat utama kesuksesan bisnis Jual Beli Link. Selain itu ada beberapa berita di penghujung tahun 2009 seperti terjualnya beberapa situs seperti Jackbook.Com seharga 800 juta Rupiah dan lain sebagainya.

Alasan tersebut mendorong saya untuk menulis tentang peluang-peluang bisnis online di tahun 2010. Ada sedikit perubahan, pengurangan dan penambahan yang saya lakukan dibanding tahun 2009 lalu (Filenya sudah Hilang).

Lalu apa saja peluang bisnis online di tahun 2010 ini?

1. Google Adsense
Bisnis ini tetap menjadi yang paling hot dan paling ngetrend di tahun 2010, apalagi kali ini banyak jasa pembuatan Google Adsense instant, jadi saya rasa bisnis online ini masih tetap mempunyai peminat yang banyak.

2. Link Sales / Jual Beli Link
Naiknya Pagerank adalah salah satu alasan untuk mengikuti bisnis ini, ditambah lagi banyaknya broker yang menyediakan jasa untuk mengikuti bisnis ini, antara lain Text-Link-Ads, Sponsoredreviews, BuyBlogReview dan masih banyak lainnya.

3. Web Flipping
Flippa.Com sebuah web layanan jual beli website salah satu anak perusahaan dari SitePoint yang sejak berdiri pertama kali hingga kini telah berhasil membukukan transaksi jual beli sebesar $29,775,311 atau 297 Milyar Rupiah. Banyaknya fasilitas yang diberikan untuk mempermudah bisnis web flipping ini membuat banyak orang berminat untuk mencobanya.

4. PPC (Paid Per Click) Lokal
Banyaknya bermunculan program PPC lokal dan banyaknya testimoni dari orang-orang yang pernah merasakan hasil dari PPC lokal ini semakin menambah minat para pebisnis online untuk mencoba program yang satu ini.

5. Affiliate
Bisnis online yang satu ini tidak ada matinya, dan sudah ada bahkan sebelum Google Adsense lahir. Semakin banyak orang yang membuat E-Book juga merupakan alasan untuk bergabung di bisnis ini.

Untuk program lainnya seperti PTC (Paid To Click), CPA (Cost Per Action) dll.. adalah program bisnis online yang memang bagus dan banyak diminati, namun hanya sedikit orang Indonesia yang memanfaatkan bisnis ini.
 
Back
Top