10 SUV Favorit Sepanjang 2004

nurcahyo

New member
10 SUV Favorit Sepanjang 2004

Untuk kendaraan SUV (sport-utility vehicles) para cyber-shoppers di MSN Auto lebih memilih merek import seperti Honda dan Toyota, dengan Honda Pilot berada di puncak daftar pilihan selama perempat tahun ketiga pada 2004.

Walaupun Toyota 4Runner berada di tempat kedua, tempat ketiga ditempati veteran dalam kategori SUV, Ford Explorer. Ford Explorer masih merupakan SUV paling laku dijual di Amerika dan merupakan salah satu dari 3 SUV Ford dalam daftar favorit. Toyota Highlander berada dalam posisi keempat, dengan posisi kelima ditutup oleh SUV buatan VW pertama, Touareg.

Daftar 10 SUV favorit pada MSN Auto didasarkan atas jumlah pengunjung halaman riset kendaraan selama Juli sampai September 2004. Dengan daftar lengkap berikut:

1. Honda Pilot

Didasarkan atas platform Odyssey yang mengawali debutnya pada 2003, Pilot dengan ukuran menengah berpenumpang 8 orang. Untuk tahun 2005, Pilot menerima mesin baru 255- tenaga kuda 3.5-liter V6 dengan sistem elektronik drive-by-wire total.

2. Toyota 4Runner

SUV ukuran sedang dari Toyota adalah salah satu dari SUV pertama, yang pada awalnya adalah pikup Toyota dengan atap keras yang dapat dicopot dan kursi tambahan , ketika pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985. 4Runner generasi keempat, yang memulai debutnya pada model 2003, tetap mempertahankan kemampuan off-roadnya tetapi tetap memiliki ruangan luas, tenaga dan kemewahan.

3. Ford Explorer

Produksi total Explorer mencapai lima juta unit pada 2002, dan Explorer tetap menjadi salah sari dari SUV terpopuler pada MSN Auto. Tipe Explorer Sport Trac ditambahkan pada 2001 dan mengkombinasikan ruang penumpang dengan kenyamanan Explorer 4 pintu dengan tempat tidur di ruang kargo menggantikan ruang kargo tertutup yang umumnya ditemukan di area kargo SUV.

4. Toyota Highlander

Mobil Toyota berbasis SUV memiliki platform tubuh tunggal dengan suspensi mandiri pada masing-masing roda untuk kenyamanan sedan yang dikombinasikan dengan ketinggian rata-rata pengemudi yang lebih tinggi. Highlander menawarkan model 4-wheel drive dengan kapasitas kargo SUV ukuran menengah. Tempat duduk deret ketiga dapat ditambahkan pada model tahun 2004, begitu juga dengan tenaga yang lebih besar dari mesin 230-tenaga kuda 3.3-liter V6 . Higlander menambahkan beberapa fitur standar baru untuk keluaran 2005.

5. Volkswagen Touareg

Touareg adalah produk SUV pertama VW, dengan platform yang sama dengan Porsche Cayenne. Touareg menawarkan kemewahan Jerman, unjuk kerja luar biasa di jalan, dan juga pada off-road. Tersedia tiga pilihan mesin, yang termasuk mesin V10 diesel yang terkenal tangguh.

6. Ford Escape

Escape adalah SUV compact dari Ford yang tergabung dalam barisan SUV Ford untuk model 2001 dengan tubuh tunggal, suspensi 4 roda mandiri, dan memiliki kemampuan baik front-wheel-drive atau four-wheel drive. Banyak minat mulai tertarik akibat munculnya Ford Escape Hybrid 2005, yang mulai dipasarkan pada musim gugur 2004. SUV hibrid pertama dengan bahan bakar gas-listrik dengan continuously variable transmission (CVT) yang terkendali secara elektronis, dan memiliki front-wheel atau 4-wheel drive.

7. Lexus RX330

Diperkenalkan enam tahun lalu, SUV mewah dari Lexus ini sekarang memasuki generasi keduanya. Dengan mengalami desain ulang menyeluruh tahun lalu, RX 330 menambahkan sejumlah peningkatan fitur kemewahan dan keamanan untuk model 2005. Fitur baru termasuk roll sensing curtain airbags (RSCA), Sistem lampu adaptif (AFS), dan lampu belakang sebagai standar baru.

8. Nissan Murano

Dinamakan menurut seni kaca elegan dari pulau didekat Venesia, Murano adalah perpaduan SUV Nisan yang mengawali debutnya dengan model 2003. Murano menampilkan gaya exterior dan interior dramatis yang didesain memuat 4 orang, walaupun 5 orang dewasa dapat muat juga.

9. Honda CR-V

SUV compact buatan Honda yang didasarkan pada platform Civic, CV-R memulai debut di A.S pada 1997 dan dengan cepat menjadi SUV compact paling laris. Untuk 2005, CR-V mendapat peningkatan di exterior, termasuk headlights baru, grill, bumper depan, lampu belakang, dan spatbor roda yang dilengkapi mud guards.

10. Ford Freestyle

Freestyle adalah kendaraan paduan terbaru yang ditawarkan Ford dengan model seperti SUV, kemampuan serba bisa minivan, dan keyakinan seperti mengendarai sedan 4-wd. Dengan kapasitas penumpang 7 orang, Freestyle menawarkan kebebasan bagi penumpang atau tempat kargo, dan tersedia juga dalam sistem 4-WD.
 
Banyak sekali mobil SUV ini, dan tentunya bisa menarik minat penumpang. Saat ini sudah penuh jalan raya dengan mobil. Suatu saat akan lenyap juga.
 
Back
Top