Desain Sporty dan Futuristis

Kalina

Moderator
115674large.jpg


Mobil Hatchback Terbaru di Indonesia

Industri mobil di Indonesia pada 2010 bakal diwarnai kemunculan mobil-mobil berjenis hatchback. Varian mobil ini memang diprediksi pengamat bakal booming pada 2010. Beberapa produsen mobil dunia berlomba-lomba merilis mobil hatchback terbaru.

Salah satu produsen mobil yang melakukan adalah Volkswagen dan Mazda. Keduanya merilis mobil jenis hatchback dalam waktu yang nyaris bersamaan. VW dengan mobil legendarisnya, VW Golf GTI. Sedangkan Mazda lewat kendaraan inovasi terbarunya, Mazda 2.

Meskipun berjenis sama, kedua mobil memiliki konsep berbeda. Jika VW Golf GTI menunjukkan tampilan yang sporty dan garang, Mazda 2 lebih mengedepankan sosok yang elegan dan berkelas. Agar lebih mengenal dua mobil tersebut, berikut spesifikasi masing-masing.

VW Golf GTI

Mobil ini merupakan varian keenam sejak seri Volkswagen Golf GTI dirilis pada 1976. Keseluruhan dari seri ini telah mencatat penjualan mencapai lebih dari 1,7 juta di seluruh dunia. Generasi terbaru dari VW Golf GTI ini memiliki desain lebih futuristis jika dibandingkan dengan pendahulunya. Volkswagen mengusung konsep sporty pada mobil ini.

Volkswagen mempertahankan desain stylish VW Golf GTI. Bagian bodinya dibuat lebih ramping dan kompak. Ditunjang penggunaan komponen berteknologi tinggi. Mulai bumper depan hingga spoiler belakang. Hal ini dipermanis dengan velg kinclong berjenis racing. Dengan ukuran 17 inci alloys tipe.

Bagian interior dibuat mewah, namun tetap sporty. Seluruh permukaan kabin dan jok didominasi warna black solid. Joknya dibuat racing dengan lapisan kulit pada seluruh permukaan. Part-part lain, seperti pedal gas dan rem, dibuat menggunakan bahan stainless stell dan aluminium.

Pada dapur pacu, VW Golf GTI menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc turbo TSI pengembangan terbaru. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan daya mencapai 210 tenaga kuda. Ditunjang torsi yang mencapai 280 Nm di 177-5.200 rpm, mobil mampu melesat hingga menembus kecepatan 238 km/jam.

Mazda 2

Konsep elegan Mazda pada mobil ini bisa kita lihat lewat tampilannya yang berkarakter. Mazda 2 seolah berusaha menunjukkan standar baru untuk mobil hatchback yang mengutamakan kenyamanan. Desainnya terlihat nyentrik lewat bentuk yang ramping.

Bagian depan mobil ini dibuat lebih mungil. Hal itu ditunjang dengan desain lampu yang lebih tajam dan menantang. Penggunaan cat bodi berwarna hijau makin membuat tampilan menjadi lebih muda dan fresh. Kombinasi tersebut membuat mobil ini memiliki daya tarik tersendiri.

Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc bersilinder 4. Mesin ini mampu menghasilkan daya mencapai 103 tenaga kuda. Dengan torsi yang mencapai 6.000 rpm, konsumsi bahan bakarnya juga cukup irit.

Lewat keunggulan yang dimiliki, Mazda 2 bakal membidik market remaja yang aktif dan stylish. Banyak pengamat yang memprediksi bahwa Mazda 2 dapat menjadi pemain utama dalam market mobil hatchback di Indonesia.

Spesifikasi

VW Golf GTI

Desain body sporty

Interior berkonsep racing

Velg alloys ukuran 17 inchi

Mesin berkapasitas 2000cc TSI

Daya 210 tenaga kuda

Torsi 280nm

Kecepatan 238 km/jam

Mazda 2

Desain body elegan dan fresh

Interior berkonsep stylish

Mesin berkapasitas 1500cc 4 silinder

Daya 103 tenaga kuda

Torsi 6000rpm
 
Desain sporty sangat menarik dalam hal ini, tentu merupakan sebuah kebanggaan kalau bisa mendapatkan mobil ini. Silahkan dibeli dengan senang hati kalau ada duit.
 
Back
Top