Windows 7 datang Windows 8 tahun 2012

ariesto

New member
win.jpg

Microsoft secara mengejutkan mengakui kalau sistem operasi yang berjalan di Mac sangatlah menawan. Bahkan sistem operasi mereka yang terbaru, Windows 7 secara tidak langsung terinspirasi dari kompetitornya tersebut.

“Apa yang telah kami coba lakukan dengan Windows 7 apakah itu format tradisional atau dalam format sentuhan, secara tidak langsung terinspirasi dari tampilan dan grafis Mac,” beber Manajer Microsoft grup Simon Aldous, yang dilansir PCR, Jumat (13/11/2009).

“Salah satu alasan kenapa kami terinspirasi, karena banyak orang mengatakan tentang Apple Mac OS yang fantastis, dengan grafis yang memukau, dan mudah digunakan. Oleh karena itu kami terpacu untuk mengalahkannya,” tambahnya

Namun, Simon menambahkan, walaupun grafis Windows 7 banyak ‘meminjam’ dari Mac OS X grafik, grafis dan teknologi yang diusung Microsoft jauh lebih stabil dibandingkan dengan platform Mac.


Sayangnya tidak demikian pendapat kolumnis teknologi Walt Mossberg. Pria yang menulis ulasan mengenai Windows 7 itu mengatakan, OS terbaru besutan Microsoft tersebut sama baiknya dengan OS Mac. Meski begitu ia mengaku masih lebih memilih OS besutan Steve Jobs untuk digunakan sehari-hari.

“Dalam pandangan saya, Snow Leopard masih lebih cepat dan dapat diandalkan. Ini karena beberapa aplikasi built-in Apple masih lebih lengkap, seperti email, foto dan software video. Windows 7 kalah bersaing soal teknologi tersebut,” tandas Mossberg

Related posts:

Windows Terbaru 2012, Windows 8 Tidak habis di Windows 7 saja, Microsoft dipastikan masih terus...
Windows 7 Versi Terbaru Bahasa Afrika NAIROBI – Bahasa yang terdapat di sistem operasi terbaru besutan...
Cara Cerdik Mempercepat Windows XP, Windows Vista, Dan Windows 7 Beta Tips Komputer Cara Cerdik Mempercepat Windows XP, Windows Vista, Dan...
Pemrograman Zend Framework Kini Sudah Mendukung Windows Azure Mempertahankan nama sebesar Microsoft bukanlah perkara mudah. Ada waktunya dimana...
Laptop Lenovo ThinkPad MultiTouch Terbaru 2009 – 2010 Informasi Terbaru Laptop Lenovo ThinkPad MultiTouch Terbaru 2009 –... :cool:

Windows 8 tahun 2012
win-8.jpg


Tidak habis di Windows 7 saja, Microsoft dipastikan masih terus berinovasi mempercanggih sistem operasi terbarunya. Bahkan OS Windows 8 dikabarkan meluncur pada tahun 2012 nanti.

Jika kalender suku maya tidak terbukti dan kiamat tidak hadir pada tahun 2012, Microsoft akan menggelontorkan sistem operasi terbarunya, Windows 8. Tepat, tiga tahun setelah kemunculan Windows 7 tahun ini.Isu ini berkembang setelah roadmap yanng diduga milik Microsoft berhasil tersebar di internet. Dikutip dari Electronista, Sabtu (21/11/2009), roadmap tersebut digambarkan sesuai dengan ritme peluncurkan produk-produk Microsoft.

Misalnya, untuk meluncurkan Windows Server 2003 dan Windows Server 2003 R2, Microsot membutuhkan waktu selama dua tahun, sejak 2003 hingga 2005. Begitu pula saat meluncurkan Windows Server 2008 dan Windows Server 2008 R2.

Oleh karena itu, Microsoft dianggap tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menggelontorkan kembali sistem operasi terbarunya dengan kode nama Windows 8.

windows8.jpg


Mungkin anda sedikit penasaran dengan judulnya, memang Windows saat ini masih release versi 7, dan pengembangan Windows 8 masih dalam pengembangan, meskipun demikian informasi mengenai pengembangannya sudah disampaikan secara publik diantaranya pengembangan dalam hal fungsionalitas untuk akses file di aplikasi office.
Windows 8 menyedialan cukup banyak fitur baru bersamaan dengan tampilan antarmuka yang baru. Dengan tampilan yang mirip Windows Vista dan Windows 7 (kombinasi yang sangat baik) tetapi memiliki perubahan GUI (Graphical User Interface) yang cukup banyak, diantaranya design baru taskbar, Explorer, layar boot system dan layar login, dan sebagainya.
Menurut salah satu pekerja Microsoft - Robert Murdon pada profil LinkedIn dia secara tidak sengaja memunculkan informasi bahwa ia kini sedang menggarap IA-128 pada Windows 8, disebutkan bahwa ia sedang berusaha memungkinkan Windows 8 dapat kompatibel dengan 128-bit, walaupun ia masih tampak frustasi.
Murdon tampak yakin 128-bit akan kompatibel pada Windows 9, tetapi tampaknya untuk Windows 8 belum ada kepastiannya. Sementara itu, banyak yang yakin bahwa Windows 7 akan menjadi produk Microsoft terakhir yang menggunakan 32-bit OS. Jadi sangat mungkin Windows 8 akan tampil dalam 64-bit dan 128-bit, kita tunggu saja.
<sumber:http://komputer.terbaru2010.com/software/windows-7-terbaru-2012.html>
<sumber:http://yulenbilly.wordpress.com/2010/01/27/windows-terbaru-2012-windows-8/>
ramai2 ye bro.
<sumber:http://www.forum.buku-bersama.web.id/>

:cool:
 
Back
Top