Samsung X830: Ponsel Musikal Yang 'Stylish' & 'Powerful'!

nurcahyo

New member
Samsung X830: Ponsel Musikal Yang 'Stylish' & 'Powerful'!



KapanLagi.com - Samsung mengeluarkan produk ponsel yang bisa jadi merupakan salah satu ponsel dengan tampilan paling menarik di tahun ini, yaitu Samsung X830. Memang, penampilan ponsel yang satu ini memang lain daripada yang lain. Desain tombol kontrol melingkar, body ponsel yang bisa berotasi, keypad yang tersembunyi, menjadikan Samsung X830 tampak lebih konvensional daripada Nokia 7380.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 1,3 megapixel dan Bluetooth dan tentu saja juga terdapat player multimedia yang mampu memutar format media MP3, AAC dan WMA. Samsung X830 tersedia dalam berbagai macam warna, hitam, putih, oranye dan pink. Versi pink akan menjadi yang pertama kali diperkenalkan di pasaran.

Memori internal berkapasitas 1Gb, sehingga walaupun tak terdapat slot memori tambahan, kapasitas itu akan sangat mencukupi kebutuhan simpan data para penggunanya. Samsung X830 memiliki koneksi USB 2.0, hal itu berarti bahwa data dapat ditransfer dengan sangat cepat dan dalam jumlah besar.

Perusahaan Samsung menyatakan bahwa ponsel ini mampu menampung hingga 330 track lagu (3Mb per file), walaupun sebenarnya lebih baik mengalokasikan 64Mb per album, sehingga kapasitasnya menjadi 15 album atau sekitar 250 lagu.

Samsung X830 hanya memiliki dukungan data EDGE, karena terlalu kecil untuk bisa mendukung 3G maupun WiFi. Di dalamnya terdapat beberapa aplikasi yang kita butuhkan, seperti PC synchronisation, Java dan some PIM tools.

Jika diperhatikan lebih cermat pada tombol kontrol melingkarnya, selintas seperti control rotator yang terdapat pada iPod, namun sebenarnya itu berfungsi sebagai tombol selector konvensional. Pengambilan gambar pada Samsung X830 mengindikasikan bahwa ponsel tersebut memang masih sangat konvensional, dengan menggunakan prompt di layar untuk memandu pemakai pada fungsi tombol selector yang sesuai.

Kelihatannya Samsung tampil menjadi pemenang dengan diluncurkannya X830. Walau sebenarnya kita pernah melihat elemen yang serupa dengan yang dimiliki X830 pada ponsel lain, namun ini adalah untuk yang pertama kalinya kita melihat ponsel yang penuh gaya, ringkas dan memiliki fitur multimedia yang cukup bisa dihandalkan.

Karena kemiripan tampilannya dengan iPod, namun tak ada unsur menjiplak model iPod pada perangkat ini, selain fungsi mereka juga berbeda sama sekali.


Spesifikasi:

Jaringan: GSM 900/1800/1900

Data: GPRS + EDGE

Layar: 128x220 pixel, 262k warna

Kamera: 1,3 megapixel

Ukuran: model 'compact rotator'
84x30x20mm / 72 gram

Bluetooth: Ya

Memory card: Tidak

Infra-red: Tidak

Polyphonic: Ya

Java: Ya

Baterai: Tak Diterangkan
 
Kalau HP Polyphonic dulu sangat bagus, sudah bagus, tapi itu sudah berlalu. Sekarang sudah digeser dengan android.
 
Back
Top