Terkaya, Christy Walton Miliki Aset Rp 206 Triliun

Gia_Viana

New member
89be34904d3b954830fee4389101d378.jpg



Majalah bisnis terkemuka, Forbes, menempatkan Christy Walton sebagai perempuan terkaya di dunia tahun ini. Christy berada di peringkat 12 dari 89 perempuan kaya dunia versi Forbes. Janda dengan satu anak ini mengantongi aset senilai US$ 22,5 miliar (sekitar Rp 206,3 triliun).

Kekayaan yang dimiliki Christy ini sebenarnya bukan dari jerih payahnya sendiri, melainkan memanfaatkan warisan yang ditinggalkan mendiang suaminya, John Walton.

Christy adalah menantu Sam Walton, pendiri perusahaan ritel terbesar di dunia, WalMart. Setelah John wafat pada Juni 2005, perempuan kelahiran 55 tahun lalu ini mewarisi kekayaan senilai US$ 15,7 miliar. Aset ini terus berkembang hingga sekarang.

Christy, yang tinggal di Kota Jackson, negara bagian Wyoming, Amerika Serikat (AS) tidak terlibat dalam operasional perusahaan dan tidak duduk dalam dewan atau komisaris perusahaan.

Namun, Christy tetap menjadi pemegang saham utama WalMart. Dia juga memiliki saham di perusahaan pembuat panel solar, First Solar, yang makin mendongkrak kekayaannya dalam beberapa tahun terakhir.

Sedangkan saudara ipar Christy yang merupakan putri Sam Walton, Alice Walton, berada di posisi 16 dalam daftar orang kaya dunia versi Forbes. Alice menjadi perempuan kedua terkaya di dunia saat ini dengan kekayaan senilai US$ 23,2 miliar dari perusahaan ayahnya, WalMart. Seperti Christy, Alice juga tidak ikut campur dalam operasional harian perusahaan.


SUMBER
 
Bls: Terkaya, Christy Walton Miliki Aset Rp 206 Triliun

walmart.jpg

Illustrasi Wal-Mart mengganyang perekonomian untuk dikuasainya....
 
Bls: Terkaya, Christy Walton Miliki Aset Rp 206 Triliun

Merinding jadinya, .... Ternyata, begitu besarnya ambisi orang sukses itu ya?
 
Last edited:
Back
Top