Pantech PG-6100, Ponsel Bergaya Kamera

nurcahyo

New member
Pantech PG-6100, Ponsel Bergaya Kamera

KapanLagi.com - Pantech Mobile, vendor ponsel asal Korea Selatan meluncurkan seri PG-6100. Uniknya, ponsel berdesain clamshell ini mirip kamera poket. PG-6100 juga dibekali dengan fitur komplet, seperti kamera 2 megapixels, MP3 player, radio FM, bluetooth dan memori eksternal.

Desain

Pantech PG-6100 adalah ponsel clamshell dengan dua buah lipatan folder. Penempatan lensa kamera dan flash light pada bagian bawah front cover, membuat PG-6100 pas saat dipandang dari sudut vertikal maupun horisontal, sehingga mirip kamera poket murni. PG-6100 juga dibekali dengan LCD eksternal, yang juga terletak di belakang. Desain ini mengesankan bahwa PG-6100 condong sebagai kamera poket digital. PG-6100 berdimensi 82x47,5x24,9 mm dan berat 115 gram.

Layar

Layar internal PG-6100 berkekuatan 262 ribu warna, dengan teknologi TFT (Thin Film Transistor). Resolusi layar utama adalah 176x220 pixels, dengan ukuran 30,096x37,62 mm atau sekitar 1,9 inci. Untuk layar eksternal, PG-6100 menanamkan 260 ribu warna dengan teknologi OLED (Organik Light Emitting Diode). Resolusi layar luar yakni 96x96 pixels, dengan ukuran 19,84x19,84 mm atau sekitar 1,1 inci.


Desain Kamera

Keypad

Rancangan keypad cukup besar dan nyaman, ditunjang dengan menu navigasi empat arah yang lumayan mudah. Sekilas, desain tombolnya mirip dengan desain pada seri clamshell Samsung. Fungsi navigasi empat arah juga merupakan menu akses yang sudah ditentukan untuk melodi, message, contact dan favorit.

Kamera

Kekuatan kamera PG-6100 adalah 2 megapixels CMOS, dengan fokus sudut tetap. Kemampuan kamera dapat menjalankan fungsi rekam video dan pemotretan. Selain resolusi 2 megapixels, pilihan resolusi yang lain adalah 1 mega, 1,3 mega, VGA, QVGA, LCD dan SVGA. Kemampuan foto ditunjang multi shot frame, dengan pilihan hingga 15 gambar. Tersedia pula self timer, dengan hitungan mundur 5 hingga 10 detik. PG-6100 juga dilengkapi dengan efek gambar, seperti worm, sepia, antique, cool, mooblight, fog, negatif, black&white dan emboss.

Konektivitas

Untuk koneksi, ponsel ini terbilang lengkap. Perangkat infrared dan bluetooth juga sudah tersedia di ponsel ini. Dalam uji coba yang diketahui, baik akses infrared dan bluetooth, mampu bekerja optimal dan tanpa hambatan ke beberapa ponsel yang berbeda, seperti Nokia dan Siemens. Sinkronisasi data juga dapat dilakukan lewat PC sync (kabel mini USB) yang sudah disertakan dalam paket penjualan.


Memori Eksternal

Multimedia dan Games

MP3 Player dan Radio FM stereo menjadi dua fitur andalan untuk elemen multimedia. MP3 player dapat diatur dengan pilihan moda normal, pop, jazz, klasik dan rock. Tampilan visualisasi pada layar MP3 bisa pula Anda sesuaikan dengan dua aneka animasi plus equalizer. Kualitas suara yang dihasilkan begitu jernih, didukung dengan EFR (enhanced full rate). Untuk koleksi game, versi jual PG-6100 sudah dilengkapi dengan dua jenis permainan berbasis aplikasi Java, yaitu Run dan Aqua Ping Pong.

Memori dan Audio

Ada dua jenis memori yang melengkapi PG-6100, memori internal dan eksternal. Dukungan memori internal mencapai 8,4 Mb, yang bisa di-share untuk kebutuhan simpan foto, video, file musik dan sebagainya. Disamping itu, masih ada memori eksternal lewat kartu RS (reduce size) MMC, yang sudah disertakan dalam paket penjualan, yakni berkapasitas 512 Mb.
 
Generasi yang cukup bagus di jamannya. Dengan kapasitas 8.4 mb internal sudah besar dulu itu. Sekarang sudah mencapai memori 1 gb internal.
 
Back
Top