NSN dan ICON+ Tingkatkan Bandwidth di Sumatera

nafiri

New member
NSN dan ICON+ Tingkatkan Bandwidth di Sumatera
4nsnicon.jpg



Nokia Siemens Networks (NSN) dipercaya PT Icon Comnet Plus (ICON+) dengan menerapkan dan mengelola jaringan yang dibangun dengan platform jaringan optik dense wavelength division multiplexing (DWDM) hiT 7300 dari Nokia Siemens Networks. ICON+ yang merupakan anak perusahaan PT PLN ini telah memperluas jaringan backbone yang dimilikinya ke Sumatra untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan bandwidth.

"Kami memilih teknologi Nokia Siemens Networks untuk jaringan backbone kami di Sumatera untuk memastikan bahwa kami memiliki platform jaringan optik yang dapat dengan cepat meningkatkan kapasitas bandwidth dalam jangka panjang," kata Muljo Adji AG, Direktur Utama ICON+ dalam siaran pers yang diterima Macworld, Kamis (18/03/2010).

"Platform DWDM kami menawarkan pilihan biaya total kepemilikan yang menarik bagi ICON+ untuk menyediakan jaringan optik di lokasi-lokasi dengan kepadatan penduduk yang lebih rendah, sementara dengan layanan solusi managed services ICON+ dapat menyederhanakan operasionalnya dan memfokuskan pada kekuatan inti mereka," kata Richard Kitts, head of Indonesia region, Nokia Siemens Networks.

Platform DWDM sederhana untuk diupgrade dan dioperasikan, sehingga membantu menurunkan biaya operasional dan meminimalkan biaya peningkatan kapasitas jaringan dengan mengurangi "biaya-per-bit". Berdasarkan kontrak managed services ini, Nokia Siemens Networks akan menyediakan layanan pemeliharaan yang bersifat pencegahan dan perbaikan untuk backbone serat optik ICON+ yang panjangnya mencapai 3.600 kilometer di seluruh Sumatera.

Kontrak ini juga melibatkan layanan lengkap, termasuk layanan jarak jauh Global Network Solutions Centers yang ditawarkan oleh Nokia Siemens Networks seperti pengelolaan kesalahan (fault management), pengelolaan konfigurasi (configuration management) dan pengelolaan kinerja (performance management).

Penggelaran DWDM yang dilakukan oleh Nokia Siemens Networks telah dimulai pada Januari 2010 dan diharapkan akan selesai pada bulan April 2010, yang mencakup hampir seluruh Sumatera. ICON+ berencana untuk melanjutkan ekspansinya di Sumatera hingga mencakup Aceh pada akhir tahun ini. Kontrak managed services dengan ICON+ merupakan tambahan baru terhadap lebih dari 230 kontrak managed services Nokia Siemens Networks untuk jaringan bergerak dan tetap di seluruh dunia, yang secara global melayani lebih dari 300 juta pelanggan.
source: Megindo.net
 
Bls: NSN dan ICON+ Tingkatkan Bandwidth di Sumatera

Wah, akan ada persaingan baru buat telkom kalau begitu. Pantas saja layanan speedy semakin ditingkatkan.
 
Back
Top