SGH-D720, Usung Sistem Operasi Symbian Seri 60

nurcahyo

New member
SGH-D720, Usung Sistem Operasi Symbian Seri 60


KapanLagi.com - PT. Samsung Elektronics Indonesia (SEIN) meluncurkan seri SGH-D720 dengan sistem operasi Symbian seri 60 di tanah air.

Dengan teknologi ini tampaknya Samsung ingin mensejajarkan diri dengan Nokia yang banyak mengadopsi standar ini. Tercatat setidaknya sudah tiga seri Samsung menggunakan Syimbian seri 60 yakni SGH-D710, 720,dan D730.

Samsung SGH-D720 merupakan ponsel pintar yang lumayan kompak. Performa penggunaan ponsel ini bisa dibilang baik dengan kualitas panggilan dan penerimaan ditunjang sistem EFR (enhanced full rate).

Sebagai ponsel muktahir, D720 bisa diaktifkan dalam kabin pesawat terbang, berkat sistem profil yang menyajikan mode offline, sekaligus bisa menghemat baterai di luar seting parameter cahaya pada layar. Seentara dukungan baterai Lithium Ion 900 mAh mampu menghasilkan waktu siaga 110 jam dan waktu bicara hingga 4 jam. Fasilitas audio D720 juga mendukung format AAC.

DESAIN
Kesan ekslusif muncul sekilas setelah melihat SGH-D720. Desain sliding dibuat cukup nyaman, dengan sekali sentakan kecil folder bisa cepat terbuka. Jika dibandingkan, D720 memiliki desain kompak dan lebih kecil dari Nokia 7650 sehingga nyaman di genggam.


nyaman digenggam

Sebagai ponsel premium D720 dilengkapi berbagai instrumen di badan ponsel. Pada sisi kanan dan kiri atas folder terdapat dual speker stereo yang siap memanjakan telinga. Kemudian tombol akses langsung untuk kamera, profil dan pengaturan volume.

Sementara untuk koneksi disiapkan headset jack yang berfungsi pula sebagai port USB. Selain itu ada pula slot kartu memori dengan penutup terintegrasi yang terletak pada sisi kiri bawah badan ponsel. Dengan konsep hot swap membuat pengguna leluasa mengganti memori eksternal tanpa menghentikan operasi ponsel.

LAYAR
Untuk layar D720 telah menggunakan teknologi TFT (thin film transistor) dengan kedalaman 262K colour dengan resolusi 176x208 pixels dan ukuran layar 31x35 mm.

KAMERA
Kemampuan kamera D720 mencakup moda pemotretan dan rekam video. Jenis resolusi kamera CMOS (complementary metal oxide semiconductor) yang digunakan adalah 1,3 megapixel (1280x1024 pixels) untuk pemotretan. Format lain adalah 640x480 pixels, 176x144 pixels dan 128x96 pixels dengan format H263/3gpp.

Meski kemampuan kamera D720 menggunakan standar Symbian, namun fitur kamera D720 dilengkapi tambahan beberapa fasilitas yang umum digunakan pada generasi ponsel terbaru Samsung. Seperti sensitivitiy gambar yang bisa diatur auto dan menurut standar ISO 100 sampai 400, mirror picture yang bisa dioperasikan lewat tombol volume, brightness, white balance dan self timer.

ENTERTAINMENT
D720 sudah berbekal MP3 player dan real one player. Disamping itu terdapat software musik yang khusus dipasang pada D720 yaitu magix mobile music maker. Anda bisa menciptakan berbagai melodi musik dalam berbagai pilihan, seperti dance dan Nu Jazz.

INTERNET dan KONEKTIVITAS
Untuk urusan berselancar di dunia maya, D720 telah dilengkapi GPRS kelas 10 (4 dowlink+2 uplink) dan ditunjang WAP 2.0 browser. Urusan konektivitas D720 ditunjang dengan bluetooth dan sinkronisasi data lewat USB.

D720 juga menyertakan beberapa aplikasi secara embeded seperti image print yang bisa terkoneksi dengan data gambar lewat bluetooth dan kartu memori. Tak cuma itu ada info print, Anda bisa melakukan printing pada koleksi berbagai macam pasan seperti SMS, contact, notes dan kalender.
 
Kalau dulu teknologi yang sederhana ini sudah bagus. Sekarang sudah ketinggalan lagi dengan munculnya android. Sehingga beli saja yang android.
 
Back
Top