"The Pasific", Sajian Terbaru dari Tom Hanks dan Steven Spielberg

Kalina

Moderator
1600458121-quot-the-pasific-quot-sajian-terbaru-dari-tom-hanks-dan.jpg


JAKARTA, KOMPAS.com - Inilah sajian terbaru dari HBO. Mulai 3 April mendatang, jaringan televisi berbayar itu akan menghadirkan tontonan memukau kepada pemirsanya di Asia lewat miniseri kolosal, The Pacific. Di Asia, tayangan ini diputar kurang dari tiga minggu pasca-penayangan perdananya di Amerika Serikat.

The Pacific, merupakan miniseri termahal yang pernah dibuat HBO dengan biaya produksi mencapai 200 juta dollar AS. Diangkat berdasarkan kisah nyata dari armada laut (marinir) di medan perang Pasifik pada era Perang Dunia II.

Aktor Tom Hanks, Steven Spielberg dan Gary Goetzman, tim kreatif di balik miniseri HBO Band of Brothers –pemenang Emmy dan Golden Globe- kembali berkolaborasi menjadi produser eksekutif dalam produksi ini. Hanks dan Goetzman juga merupakan produser eksekutif untuk miniseri HBO John Adams yang telah memecahkan rekor dengan memenangkan 13 piala Emmy pada tahun 2008.

The Pacific mengisahkan pengembaraan yang terjalin antara tiga marinir AS, Robert Leckie (James Badge Dale), Eugene Sledge (Joe Mazzello) dan John Basilone (Jon Seda) saat berada di medan pertempuran Pasifik selama Perang Dunia II. Pertempuran demi pertempuran dijelajahinya, dari mulai pertempuran pertama dengan tentara Jepang di kawasan hutan Guadalcanal yang mengerikan, melewati hutan hujan yang tak tertembus Cape Gloucester, menyeberangi benteng karang terkutuk Peleliu, hingga teras pasir berdarah Iwo Jima, melalui ladang-ladang pembantaian Okinawa.

The Pacific sebagian kisahnya didasarkan pada buku Eugene B. Sledge With the Old Breed -yang disanjung-sanjung oleh sejarawan Paul Fussel sebagai, “salah satu riwayat terbaik yang pernah muncul dari perang manapun.” dan dikombinasikan dengan buku Helmet for My Pillow yang ditulis oleh Robert Leckie (penerima Penghargaan Tahunan Marine Corps Combat Correspondents) dengan materi tambahan dari Red Blood karya Chuck Tatum, China Marine karya Eugene B. Sledge, serta wawancara langsung yang dilakukan oleh para pembuat miniseri ini.

Hugh Ambrose yang menjadi konsultan untuk miniseri ini, melanjutkan pekerjaan untuk menuturkan sejarah lisan tentang Perang Dunia II yang telah dimulai oleh ayahnya, Stephen E. Embrose (penulis buku Band of Brothers).

The Pasific diproduksi oleh HBO bekerjasama dengan Playtone dan DreamWorks Television. Proses produksi berpusat di Melbourne Central City Studios di Melbourne, Victoria. Pengambilan gambar dilakukan di Melbourne dan sekitarnya, di mana pasukan AS pernah berkemah pada tahun 1943, serta di beberapa lokasi di Far North Queensland.

Miniseri ini dikerjakan secara keroyokan oleh beberapa sutradara, yakni Carl Franklin (Devil in a Blue Dress), David Nutter (serial HBO: Entourage), Jeremy Podeswa (serial HBO: Six Feet Under), Tim Van Patten (serial HBO: The Sopranos), Graham Yost dan Tony To (serial HBO: Band of Brothers).
 
Bls: "The Pasific", Sajian Terbaru dari Tom Hanks dan Steven Spielberg

Steven Spielberg selalu menyajikan film yang dahsyat. Saya sangat menyukai semua film beliau.
 
Bls: "The Pasific", Sajian Terbaru dari Tom Hanks dan Steven Spielberg

bener banget.. :)
film-film Spielberg tuh selalu bermutu :)
budgetnya besar, bintangnya terkenal :)
 
Back
Top