Samsung P300, Ponsel Canggih 'Bertampang' Kalkulator

nurcahyo

New member
Samsung P300, Ponsel Canggih 'Bertampang' Kalkulator



KapanLagi.com - Jika anda untuk pertama kalinya melihat tampilan ponsel ini, anda mungkin akan menganggapnya sebagai kalkulator, alat bantu hitung yang sesekali digunakan saat sekolah dulu. Wajah Samsung P300 memang mirip sekali dengan kalkulator.

Ponsel yang bergerak di jaringan GSM 900/1800/1900 MHz ini memiliki bentuk tubuh yang sangat ramping. Samsung P300 memiliki dimensi 86 x 54 x 8,9 mm, dengan berat 65 gram. Bentuknya yang mungil membuat ukuran ponsel ini sama dengan ukuran kartu kredit. Di bagian muka, bisa dijumpai layar TFT berukuran 1,8 inci dengan 256.000 warna. Resolusi layar mencapai 176 x 220 piksel.

Meski bentuk fisiknya mungil, ponsel ini dijejali dengan beragam fitur. Salah satunya adalah kamera terintegrasi. Menilik spesifikasi kamera yang tertanam di Samsung P300, si ramping ini dapat dimasukkan ke dalam genre ponsel megapiksel. Resolusi kamera Samsung P300 mencapai 1,3 megapiksel. Cukup handal bukan?

Selain dapat mengambil foto, kamera terintegrasi ini juga dapat menyimpan video dan bahkan mempunyai fungsi untuk video streaming. Untuk menjaga kualitas gambar, meski pengambilan gambar dilakukan dalam kondisi cahaya yang minim, Samsung P300 menyediakan flash yang terintegrasi.


Mirip Kalkulator

Ponsel ini menyediakan fasilitas untuk Anda yang ingin menjelajahi dunia maya. GPRS dan WAP 2.0, bisa Anda manfaatkan. Mengecek e-mail bisa juga dilakukan lewat ponsel mungil ini. Tidak hanya urusan bisnis yang bisa ditangani oleh Samsung P300. Di waktu senggang, saat Anda ingin beristirahat sambil ditemani iringan lagu dari koleksi MP3, lirik saja P300 ini. Pemutar MP3/AAC/AAC+ termasuk fitur yang ditanamkan dalam ponsel ini.

Ponsel perak ini juga dilengkapi dengan fasilitas koneksi nirkabel Bluetooth. Konektivitas nirkabel ini membantu mempermudah transfer data antara ponsel ini dengan perangkat digital lainnya.

Slot memori eksternal untuk memperluas kapasitas memori tidak ditemukan di sini. Samsung hanya menyediakan memori internal berkapasitas 80MB untuk suara dan gambar, dan tambahan 4MB untuk konten Java. Fitur lain yang ada pada P300 adalah organizer, voice memo, alarm, dan tentu saja: kalkulator.
 
Samsung memang merupakan produsen ponsel yang top. Sampai saat ini menjadi raja di dunia ponsel, menurut ane. Tapi memang ponsel itu membuat orang menjadi kurang bermakna dalam kehidupan nyata. :D
 
Back
Top