Sony Ericsson P990 GSM/UMTS, Hidupkan Imajinasi Anda

nurcahyo

New member
Sony Ericsson P990 GSM/UMTS, Hidupkan Imajinasi Anda



KapanLagi.com - Meluncurkan produk Symbian-smartphones sudah semacam tradisi bagi Sony Ericsson, sejak produk ini menjadi pemimpin dan sekaligus produk paling bergengsi di kelas mereka. Dan mereka selalu mengedepankan inovasi terbaru untuk urusan 'touchscreen' untuk alat Symbian khususnya, apalagi fungsi lain.

Produk Sony Ericsson P800, yang menjadi model produk canggih pertama di pertengahan 2002, lalu diperbarui pada produk 900, walau tak menyajikan satu perubahan yang terlalu berarti, tetap merupakan pionir di pola produk seperti itu.

Pada 2004, 910 menjadi terobosan kecil, menyediakan bentuk sama, tetapi set fungsi yang lebih baik dan layar lain (ngomong-ngomong, secara fisik layar dapat dipertukarkan dengan P900).

Sampai hari ini produk Symbian-smartphones oleh Sony Ericsson masih menjadi standar untuk setting fungsi, fungsionalisasi dan melampaui waktu. Di dalam persaingan model baru telepon selular, terutama untuk produk smartphones yang menjadi andalan masing-masing perusahaan telekomunikasi, Sony Ericsson mesti menjadi produk yang terlaris.

Spesifikasi yang menjanjikan, yakni perbaikan sistem Symbian v9.1 dengan UIQ 3.0. Rancangan desainnya mengingatkan pada tampilan fisik Sony Ericsson P900/P910. Perbedaan ukuran fisik tak jauh berbeda, karena telepon ini mempunyai dimensi 114x57x25 mm dengan berat 155 g, sedangkan P900 berdimensi 117x57x27 mm.

Sony Ericsson P990 masih menyediakan fitur MP3 dan FM tuner. Untuk memori eksternal, disertakan pula MMC berkapasitas 4GB pada Sony Ericsson P990. Satu hal yang mungkin agak kurang mengenakkan adalah terbatasnya 'lubang' untuk konektor. Pihak fabrikan ingin menaikkan penggunaan Bluetooth-stereoheadphones dengan Sony Ericsson P990 dan Sony Ericsson W900i (Sakura).

Kembali ke tampilan fisik depan, kamera yang terletak depan sebelah kiri atas untuk kemudahan melakukan videocalls. Joystick di yang terletak di pusat tengah ponsel mendukung kenyamanan pengoperasiannya. Untuk tampilan pada layar menggunakan pameran QVGA untuk smartphone, dengan resolusi 240x320 pixels.


Fitur Sony Ericsson P990

Sebagian besar smartphones di pasar mempunyai resolusi 176x220 pixels, dan sebagian besar menggunakan teknologi layar QVGA dan sebagai pembanding, hanya produk Nokia yang mempunyai resolusi lebih tinggi, yakni N90. Namun demikian, layar berteknologi QVGA akan menjadi tren pada 2005, dan hingga P990 memenuhi syarat tersebut.

Penggunaan keyboard QWERTY bisa ditemukan di bawah layar. Walau masih tampak kecil, tetapi masih lebih besar daripada yang dimiliki oleh P910. Sehingga memberikan kenyamanan untuk bekerja dengan keypad lebih nyaman dengan menggunakan dua tangan.

Baterai yang dipergunakan bertipe BST-34, menggunakan bahan Li-Pol 1120 mAh, dengan kemampuan 400 jam standby mode dan sekitar 9 jam percakapan. Memakainya sepenuhnya anda akan mempunyainya tahan selama sehari (30 menit percakapan, Bluetooth, 20 menit Wi-Fi, pengambilan gambar sebanyak 10 buah, dan pengiriman 12 SMS. (bun)
 
Ponsel yang cukup terkenal dalam hal ini gan, jadi bisa dikondisikan dengan baik. Sekarang sudah ganti yang lain, android.
 
Back
Top