Penguat sinyal handphone di Rumah Sakit

bramgebdias

New member
Pada sebuah Rumah Sakit Besar di Sumatera sedang di Instal penguat sinyal handphone pada tiap tiap ruangan yang terletak di plafon Rs tersebut.Sementara itu pada rumah sakit tersebut banyak terdapat alat alat Elektromedik Dari beberapa alat yang terbilang canggih, sebenarnya terdapat suatu kelemahan dimana mikrokontroler chip yang dibangun untuk mengendalikan alat alat tersebut sangat rentan terhadap interferensi (gangguan sinyal) gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh alat alat yang menggunakan pemancaran gelombang elektromagnetik (remote kontrol, radio komunikasi, dan bahkan telepon seluler).
Bisakah alat penguat sinyal handphone tersebut mengganggu alat alat elektromedik tersebut?
Rumah sakit sebagai institusi kesehatan akan selalu berhubungan dengan manusia dan segala aspek kehidupannya. Aspek fisiologis , biologis, kultural, sosial, kultural, dsb, tentunya harus diberi masukan agar nantinya tdk menimbulkan korban dari kesalahan alat alat diagnostik dan alat medik tersebut.
 
Bls: Penguat sinyal handphone di Rumah Sakit

wah itu dia yang dikhawatirkan, jika gelombang signalnya ternyata crash sama benda-benda elektromedik gimana? dan kalau tiba-tiba ada eror di alat-alat kesehatan tersebut gimana?? hii jd serem ngebayanginnya
 
Bls: Penguat sinyal handphone di Rumah Sakit

itulah yang aku pertanyakan, harusnya kan di rumah sakit gak boleh ada yang namanya alat komunikasi macam HP, lah ini kok malah dipasangi... ngerti apa nggak ya yang ngebangunnya (kontraktornya) ? ato mungkin cuman ngejar gengsi supaya ibilang rumah sakit yang canggih dan melupakan tujuan sebenarnya RS itu dibangun..
 
Back
Top