Sebuah Renungan

spirit

Mod
Kadang kita perlu pertanyakan apa yang kita lihat dan apa yang kita mengerti. Sering kita melihat tetapi kita tidak tahu atau menyadari apa yang kita lihat. Karena kita melihat tetapi kita tidak menyadari mengapa sesuatu itu terjadi. Kita sering menganggap segala sesuatu yang kita lihat sudah semestinya terjadi, sudah seharusnya begitu. Kita tak pernah mempertanyakan alasan dibalik kejadian itu. Kita tak pernah mau tahu mengapa sesuatu itu terjadi karena kita hanya tertarik pada sesuatu kejadian yang berhubungan dengan diri kita, diluar itu kita tidak mau tahu dan bukan urusan kita.

Tuhan menciptakan segala sesuatu lebih dari apa yang dapat dilihat dengan mata kita. Dengan mata kita dapat melihat pemandangan yang indah, namun itu belum lengkap. Kita harus juga menggunakan telinga kita, karena mata tidak dapat menangkap bunyi-bunyian, suara-suara burung, angin, gelombang, dsb. Namun mata dan telinga kita juga tak mampu menangkap semua ciptaan Tuhan. Kita harus menggunakan hidung kita untuk mencium bau-bauan, keharuman bunga-bunga. Itu juga belum cukup, kita harus menggunakan kulit kita untuk untuk menangkap rasa, asin, manis, pahit, dingin, panas, sakit dan sbb. Itu semua juga masih belum cukup untuk menangkap semua ciptaan Tuhan, kita membutuhkan hati kita untuk merasakan kasih sayang Tuhan dalam hidup kita. Mata saja tidak cukup. Telinga saja tidak cukup, hidung, kulit saja tidak cukup. Masih dibutuhkan mata hati kita untuk melihat kehadiran Tuhan dalam hidup kita. Hati yang mampu merasakan kasih sayang Tuhan dalam kehidupan kita. Yesus berkata: Ia berdiri didepan pintu hati kita dan mengetuk. Apakah kita mau membuka pintu hati kita baginya dan menerimanya?

Tanpa hati yang mau mencari Tuhan, yang mau bersyukur kepada Tuhan, yang mau menyembah Tuhan, maka semua yang kita lihat dengan panca indera kita menjadi tidak berguna dan sia-sia. Karena semua yang kita lihat itu menceritakan kemuliaan dan perbuatan Tuhan. Kalau kita tidak membuka hati kita untuk Tuhan, maka kita tak mampu melihat itu semua.
 
Bls: Sebuah Renungan

ya mulai sekarang kita harus lebih peduli dan membuka hati terhadap kehidupan disekitar kita :) thanks tulisannya
 
Bls: Sebuah Renungan

ada tertulis:

Jangan sedih karena kamu tidak dapat melakukan sesuatu seperti orang lain karena memang tidak memiliki kemampuan untuk itu, tetapi apa yang kamu dapat lakukan, lakukanlah itu dengan sebaik-baiknya. Dan jangan sombong jika kamu merasa banyak melakukan beberapa hal pada orang lain, karena orang yang tinggi hati akan direndahkan dan orang yang rendah hati akan ditinggikan.
 
Back
Top