Atas Nama Keselamatan

Administrator

Administrator
Apa yang kamu tau ketika menaiki pesawat terbang, kenapa engga boleh menyalakan hape?

Berdasarkan otoritas keselamatan penerbangan apapun yang menyangkut dengan resiko keselamatan penerbangan akan sangat dipertegas untuk dihindari. Sebab, menimbang kemungkinan terjadinya meski hanya sewaktu-waktu tapi akan berakibat fatal terhadap keselamatan jiwa jika terjadi suatu kesalahan.

Begitulah kenapa penggunaan hape di pesawat, meski belum terbukti mengganggu, namun karena memiliki potensi mengganggu navigasi penerbangan, maka penggunaan hape di pesawat sangat dilarang keras.

Sementara abu vulkanis terbukti pernah mematikan 4 mesin pesawat Jumbo Boeing 747 British Airways ketika terbang diatas Jawa Barat saat Gunung Galunggung meletus Juni 1982. Beruntung, pilot dapat segera menghidupkan kembali mesin pesawat.

Maka itu, di Finlandia, awan debu vulkanik itu memaksa menutup semua bandar udara di negara tersebut, sehingga menghentikan secara total lalulintas udaranya.

Dinas Penerbangan Sipil Finlandia mengemukakan bahwa debu vulkanik itu berisiko mematikan mesin.

Ratusan penerbangan telah dibatalkan di Finlandia pada Kamis termasuk puluhan penerbangan internasional dari dan ke Finlandia.

Beberapa negara Eropa termasuk Inggris dan Norwegia dan Prancis menangguhkan sejumlah perjalanan udaranya.

Perhimpunan Penerbangan Nasional Australia memperkirakan 8.000 pelanggan Qantas terkena dampak letusan gunung Islandia, sementara sekitar 100 penumpang internasional yang tertahan di Australia akan diberi akomodasi di hotel-hotel di Sydney.

Perhimpunan Transportasi Udara di Jenewa memperkirakan kerugian akibat letusan gunung berapi tersebut terhadap penerbangan-penerbangan mencapai 213 dolar Australia (200 dolar AS) per hari.

Yah, lebih baik tertunda perjalanan deh. Daripada perjalanan berlanjut menuju ke akherat. Makanya, bila kamu menghadapi penundaan perjalanan, bersabarlah......:finger:
 
Bls: Atas Nama Keselamatan

Andai aja ya Bah kita-kita (orang-orang yang hidup di kota metropolitan macam Jakarta) bisa lebih bersabar dengan dedline yang mengejar, kalo saya pribadi sih gak bakal bisa bersabar, secara tujuan utama saya menggunakan maskapai penerbangan ya untuk mempercepat waktu perjalanan, ya kalau sampe ditunda juga sama juga bodong, hehe salah sama juga boong :D sedangkan ketika kita minta uang dikembalikan nda bisa, hoalah piye toh? yowes kapan-kapan para maskapai itu sediain hally aja buat orang gak sabaran seperti saya :p
 
Bls: Atas Nama Keselamatan

abah,aku blm pernah naik pesawat terbang

jadi pingin naik pesawat terbang bah,bah ajak aku sekali kali naik pesawat
 
Bls: Atas Nama Keselamatan

Hihihiii.... Abah do'akan semoga perjalanan den Lolo aman dan selamat sama tujuan. Eh, sama Abah terbangnya ya. Aamiin... moga2 tercapai cita2nya.
 
Back
Top