Lembur itu membunuhmu

emansipasi

New member
Ini peringatan bagi para penggila kerja lembur, apakah karena tuntutan pekerjaan atau karena giat bekerja. Sebab, kerja lembur sangat berpengaruh terhadap kesehatan, terutama sakit jantung.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh dokter Marianna Virtanen terhadap pegawai yang bekerja 10-11 jam per hari ternyata dapat memperburuk pada kesehatan jantung. Kesimpulan itu didasarkan pada riset selama 11 tahun, yang melibatkan 6.000 pegawai negeri sipil (PNS) lnggris. Virtanen dan koleganya menjumpal 369 kasus PNS yang rerkena penyakit jantung. Setelah direlisik, ternyata 60% yang terkena penyakit mematikan ini bekerja lembuir tiga hingga empat jam dari jam kerja normal.

Sedangkan orang yang hanya bekerja lembur satu—dua jam dan bekerja normal selama delapan jam tak banyak yang memiliki risiko tersebut. Hasil studi ini dimuat dalam European Heart Journal.

Vintanen menyatakan, lama kerja berkaitan dengan stres yang berhubungan dengan proses metabolisme tubuh. Stres yang meningkat akan menyebabkan orang cenderung mengatasinya dengan menenggak alkohol, merokok, atau kegiatan lain yang justru memperburuk kesehatan tubuh. Semua itu berkaitan dengan timbulnya berbagui penyakit.



gatra
 
Last edited:
Bls: Lembur itu membunuhmu

hayo hayo.... sapa tu yang suka lembur? hihi..
klo aku mah paling banter kerja 10 jam. Itu pun jarang banget. Klo keseringan ya tentu ga bagus juga kesehatan, apalagi kalau tidak diimbangi dengan makan makanan bergizi, istirahat, dan olahraga yang cukup.
 
Bls: Lembur itu membunuhmu

Setelah direlisik, ternyata 60% yang terkena penyakit mematikan ini bekerja lembuir tiga hingga empat jam dari jam kerja normal.

Wadduuuh... terus gimna doong.. dulu gw kerja masuk hari senen pulang hari minggu >:> tuh masuk kategori penyakit apa ya >%|
 
Bls: Lembur itu membunuhmu

wahahaha.. lembur apa ya...?
hehe. adaaa aja..
hiks...
nggak.. kadang emang tugas gue lumayan banyak.. and nggak kekejar kalo nggak di kerjain dirumah juga..
 
Back
Top