Robot multifungsi ciptaan Putra Bangsa

Administrator

Administrator
Salah satu kontes robot yang sangat menantang adalah robot humanoid. Wahidin Wahab menjelaskan, syarat robot yang humanoid atau seperti manusia itu minimal ketinggian 45 cm dan maksimal ketinggian 150 cm. Robot itu harus bisa berjalan dengan keseimbangan, bergerak dengan mengikuti musik, jika musik berhenti maka gerakan robot juga berhenti.

Sedangkan untuk kontes robot battle, akan mencari lokasi bola di arena. Robot itu harus mencari bola-bola dan memasukkannya sebanyak-hanyaknya ke gawang.

Menurut Wahidin, arena kontes robot kali ini akan dibuat dengan kondisi rumit. Misalnya, robot pencari api akan dihalang-halangi furniture. Selain itu, robot tidak boleh mematikn api dari jarak jauh, melainkan harus mendekat ke lilin menyala yang menjadi obyek robot pemadam api.

Peserta kontes mendesain robot yang dapat bergerak dalam arena pertandingan untuk memadamkan sejumlah lilin yang berada dalam biik-bilik yang diletakkan secara acak dalam setiap pertandingan.

Pemenang pertama KRI akan mewakili Indonesia dalam kontes robot di tingkat internasional se-Asia Pasifik, ABU Robocon 2010, di Kairo, Mesir, pada 19 September 2010. Sedangkan pemenang KRCI akan dikirim mewakili Indonesia dalam kontes sejenis di tingkat Internasional Connecticut, Amerika Serikat.




Sumber : Warkot


Bahkan, yang terbaru para Mahasiswa Indonesia menciptakan robot yang dapat menari Pendet. :finger:
 
Bls: Robot multifungsi ciptaan Putra Bangsa

jangan hanya robot yang bisa di ciptakan bila perlu ufo juga di ciptakan oleh orang indonesia
 
Back
Top