Butuh sukarelawan pemadam kebakaran

lala_lulu

New member
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok kekurangan satuan relawan pemadani kebakaran (Satlakar). Kepala Bidang Pencegahan dan Penyuluhan Damkar Kota Depok Dani Kondani mengatakan, saat ini jumlah tim Satlakar di Depok baru 26 tim, masing-masing terdiri 15 personel.

Satlakar tersebut tidak sebanding dengan jumlah kelurahan di Depok yang saat ini berjumlah 63 kelurahan. “Satlakar ini berfungsi mempercepat penanganan kebakaran. Seharusnya jumlah Satlakar sama dengan jumlah kelurahan agar bahaya kebakaran cepat tertangani,” ujarnya kemarin.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya secara bertahap berusaha menanbah jumlah Satlakar tersebut. Dia menargetkan pada tahun 2013 nanti setiap kelurahan di Kota Depok sudah memiliki tim Satlakar.Menurut Dani, saat ini baru ada di 26 kelurahan. Sisanya sebanyak 37 tim ditargetkan terbentuk Sebelum 2013.

Dalam kesempatan terpisah, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail meminta seluruh warga Depok meningkatkan kewaspadaannya menghadapi bahaya kebakaran. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran yang belakangan ini sering terjadi” Yang penting waspada,” tandasnya.





Sumber : Sindo
 
Bls: Butuh sukarelawan pemadam kebakaran

hmm saya tertarik nanti jadi sukarelawan untuk membantu pemadam kebakaran atau SAR kalau sudah senggang dan bisa, tapi kalau bisa sih untuk daerah saya dahulu di ciputat tangerang selatan
 
Back
Top