4 Kesalahan Saat Merias Wajah

Megha

New member
4 Kesalahan Saat Merias Wajah

makeup-0601831.jpg

Ironis, memang. Apalagi wanita mengeluarkan uang tidak sedikit untuk membeli kosmetik yang dapat membuat tampilan mulus tanpa cela. Hindarkan kesalahan tersebut dengan menyimak kiat-kiat berikut:

Menggunakan berulang-ulang aplikator concealer.
Untuk menyamarkan jerawat, umumnya digunakan concealer dengan mencelupkan aplikatomya ke dalam cairan, lalu langsung oleskan pada area yang bermasalah. Benarkah ini langkah yang tepat? Ternyata tidak. Tahukah Anda, memakai aplikator satu kemasan dengan botol concealer hanya akan memicu timbulnya masalah lain, yaitu bakteri jadi menyebar lebih banyak.
Bayangkan saja, setiap kali selesai menggunakan aplikator Anda akan mengembalikannya kembali pada botol. Dari sinilah bakteri dapat tumbuh bebas dalam satu botol. Memberi wadah pada bakteri untuk berkembang merupakan hal pertama yang menyebabkan munculnya jerawat. Jadi jangan berikan bakteri kesempatan untuk berkembang.
+ Solusi
Jangan pernah mengoleskan concealer menggunakan aplikator dalam botol. Langkah yang baik adalah dengan menggunakan cotton bud. Setidaknya ini akan membuat concealer tetap terjaga kebersihannya serta terbebas dan bakteri.

Menggunakan kembali spons alas bedak
Alasan tidak menggunakan kembali spons be aku untuk penggunaan aplikator, yakni membatasi penyebaran bakteri.
+ Solusi
Jangan menggunakan spons alas bedak yang dikeluarkan oleh pabrik kosmetik. Gunakan bola-bola kapas untuk mengoleskan alas bedak. Dengan cara ini, setiap kali memakai alas bedak kulit akan terjaga kebersihannya.

Mengoleskan pelembab dan riasan dengan tebal
Kebiasaan Anda menggunakan riasan secara tebal adalah hal yang bunik, apalagi jika ditambah dengan menggosokannya dengan tangan kuat-kuat. Ini akan semakin memperburuk keadaan kulit. Lapisan kosmetik yang tebal akan menyumbat pori-pori, sementara pori yang tersumbat adalah tempat ideal bagi bakteri untuk berkembang.
+ Solusi
Oleskan riasan dan pelembab tipis-tipis saja dengan lembut. Mengoleskan dengan tangan secara lembut dapat mengurangi risiko kulit jadi tertarik dan membuatnya teriritasi. Mengoleskan pelembab secara tebal dan kasar merupakan kombinasi perlakuan yang dapat mempermudah munculnya keriput dan jerawat.

Mengoleskan riasan tidak merata
Bila terdapat kumpulan jerawat mengelilingi pelipis dan garis rambut Anda, bisa jadi ini disebabkan karena Anda terbiasa memakai kosmetik atau pelembab dari bagian bawah muka menuju ke atas. Ketahuilah, jika kosmetik dan pelembab berkumpul pada pelipis dan garis rambut maka kelebihan kosmetik tersebut akan menyumbat pori-pori sehingga memicu timbulnya jerawat.
+ Solusi
Ketika mengoleskan riasan atau pelembab, sebarkan secara merata ke seluruh wajah. Ingat, produk rambut juga dapat menyebar ke garis rambut Anda serta meningkatkan kemungkinan pori-pori menumpuk sehingga menimbulkan jerawat. Jangan lupa, selagi membersihkan wajah gunakan lap hangat pada area garis rambut. Ini untuk membantu mengangkat timbunan bahan-bahan lilin yang tersisa dari produk styling, pelembab, dan riasan.
Ada dua hal penting yang harus Anda ingat ketika menggunakan riasan dan pelembab: kapas dan bulu ayam. Kapas adalah simbol kebutuhan untuk menggunakan aplikator bersih ketika memakai riasan, sementara bulu ayam mewakili pemakaian secara "ringan" riasan dan pelembab.


Sumber
 
Last edited:
Bls: 4 Kesalahan Saat Merias Wajah

waaahhhh iya tuh wajib merhatiin kebersihan peralatan make up juga, biar ga bermasalah di wajah...
 
Bls: 4 Kesalahan Saat Merias Wajah

kalau kata pakar kecantikan ya jeng, kita mending pake kapas daripada pakai sponge apalagi untuk ajeng-ajeng yang orangnya slebor kalau naruh pemoles yang satu itu, bisa jadi sarang kuman.. ;)



jangan lupa give me rep.. give me rep..
 
Back
Top