Buku Orang Miskin Dilarang Sakit

adistiku

New member
Ini ada buku judulnya lucu deh...simak yah...tapi makna yang terkandung dalam bukunya dallllleeeeem bgt...

Judul : Orang Miskin Dilarang Sakit
Pengarang : Eko Prasetyo
Penerbit : Resist Book

Deskripsi :
Kesehatan memang mahal. Ongkos obat dan rumah sakit membumbung tanpa kontrol. Adanya penyakit membuat banyak pihak mendapat untung. Sudah biayanya mahal, setiap kesalahan medis sangat sulit untuk diadili. Mahalnya ongkos masih juga diperuncing oleh beredarnya obat palsu.

Soal kesehatan yang tak beres membuat bangsa ini rutin dikunjung wabah. Dari demam berdarah, malaria, TBC, bahkan hingga AIDS. Toh, penyakit ternyata jadi alat pelindung bagi para koruptor. Tiap sidang akan digelar, dengan cepat mereka sodorkan surat dokter ke para hakim. Surat dokter bagi para koruptor, nilainya seperti surat pengampunan.

Orang Miskin-lah yang jadi korban dari sistem kesehatan yang diktator ini. Buku ini meluapkan kembali kemarahan kita akan sistem kesehatan yang tak adil dan diskriminatif. Bagi Anda yang pernah menjadi korban penanganan dokter atau rumah sakit, buku ini menjadi teman berjuang yang tepat. Ayo kita lawan sistem kesehatan yang menindas ini!




Sumber: inibuku.com
 
itu mungkin kita jadikan perhatian aja kali yah? kalau sehat jaman sekarang itu mahal, lebih hati-hati aja sama kondisi sendiri =)
 
ketika kemiskinan menjadi komoditas>:'(
ketika kemiskinan menjadi project>:'(
ketika orang-orang tertawa di atas kemiskinan>:'(
ketika kemiskinan dipelihara>:'(
lalu siapa yang yang menikmatinya?!? Sungguh terlalu|:mad: |:mad:
 
buku yg lainnya:
orang_miskin_tanpa_subsidi_small.jpg

Orang Miskin Tanpa Subsidi
Rp 24.000
Penulis: Eko Prasetyo


Cetakan : I, April 2005
Ukuran : 15 x 21
Halaman : viii-164
ISBN : 979-3723-467
Abstraksi
Melalui iklan di televisi dan radio, dibilang selama ini subsidi BBM hanya menguntungkan orang kaya. Pemerintah nyatakan kenaikan harga BBM tidak akan berdampak bagi rakyat miskin. Lalu mengapa harga beras, tempe, dan sayur ikut-ikutan naik? Ini makanan harian kaum miskin, lho!

Artinya, bohong besar bahwa rakyat miskin takkan terkena dampak. Baru sebatas isu, harga-harga kebutuhan pokok sudah berlomba-lomba naik. Lalu mau makan apa? Kenaikan harga tak pernah dibarengi kenaikan pendapatan yang memadai, gaji PNS ya segitu-gitu aja, apalagi harga gabah di petani, sereeet-nya minta ampun.

Sebagian besar rakyat negeri ini adalah kaum miskin, lalu mengapa kebijakan pemerintah tak pernah memihak pada kaum ini? Maka sudah saatnya menuntut: Subsidi untuk rakyat miskin!

Daftar Isi

Daftar Isi v
Subsidi untuk Siapa? 1
Negeri Penyelundup & Pemboros 29
Orang Miskin Tanpa Pelindung 57
Rezim Pasar: Ancaman Besar Rakyat Miskin 101
Mengapa Kita Semua Diam?133
Sumber Inspirasi dan Data 161
Ini penulisnya 164


orang_miskin_dilarang_sekolah_small.jpg

Orang Miskin Dilarang Sekolah!
Rp 33.000
Penulis: Eko Prasetyo


Cetakan : I, Juni 2004
Ukuran : 15 x 21
Halaman : vi-248
ISBN : 979-3723-05-x
Abstraksi
Pendidikan kita memang kacau-balau. Pemegang kebijakan tampaknya tuli dengan kritik dan cercaan yang ditujukan padanya. Padahal kita tahu pendidikan adalah cermin peradaban dan kualitas bangsa.

Kini wajah pendidikan semakin dicemari oleh mahalnya biaya dan kekerasan yang terjadi di dalamnya. Para korban, lagi-lagi adalah orang miskin yang menjadi mayoritas penduduk negeri ini. Kepercayaan atas pendidikan kian luntur, apalagi jaminan masa depannya juga kabur.

Untuk itulah buku ini ditulis. Ia meneriakkan kembali suara protes; mengingatkan bahwa pendidikan yang bobrok menghasilkan lulusan yang lemah atau bahkan brengsek. Dilengkapi data yang mencengangkan dan kartun yang lucu, buku ini mengajak kita tertawa sekaligus kritis akan dunia pendidikan. Inilah bacaan tepat bagi mereka yang menjadi korban maupun pelaku pendidikan.

Daftar Isi

Daftar Isi, v

Yang Pintar, Yang Kaya, 1
Sekolah Hanya Bikin Miskin, 7
Kapitalisme Pendidikan, 31
Orang Miskin Disiksa di Negeri Sendiri, 38
Apa yang Diinginkan oleh Buku ini? 49

Sekolah di Bawah Kuasa Modal, 55
Kompetisi 'Liar' Antar Sekolah, 60
Sekolah jadi Sasaran Para Pengusaha, 76
Kesimpulan, 100

Sekolah yang Mengantar Musibah, 103
Sekolah Sumber Utama Kekerasan, 109
Guru Teraniaya di Lingkungannya, 130
Kesimpulan, 149

Sekolah Kemana Lulusannya? 157
Sekolah Buat Calon Penganggur, 164
Sekolah Luluskan Penjahat, 180

Sekolah itu Mustinya Murah!! 195
Jalan Radikal, 220

Epilog, 231

Daftar Bacaan, 253
Penulis, 256
 
Last edited:
Orang Miskin Dilarang Sakit <==== maksutnya rumah2 sakit pada males nanganin org miskin pake kartu Gakin dan semacamnya dimana biaya gratis, dan mereka merasa kerja cuma2, gak ada uang kotor yg bisa dimasukin kantong, Kan enakan nanganin org kaya banyak duitnya banyak yg bisa dikorupnya :retard:
 
Wiiiehh..... nih buku emng bener2 buat ngritik pemerintah........

Jd kepengen baca nih.......;)
 
iya...begitulah negara kita. Hanya kita yang bisa merubahnya juga. Jadi, klo udah jadi orang hebat jangan lupa ama yang miskin
 
Back
Top