TDW Club - 5 Pengingat Sederhana Dalam Menjalin Hubungan Yang Sehat

TDWClub

New member
5-pengingat-sederhana-dalam-menjalin-hubungan-yang-sehat.jpg


Semua orang ingin memiliki hubungan yang langgeng dan mapan dengan pasangan masing-masing. Siapa yang tidak? Tapi Ada banyak ketidakpastian yang muncul sesekali. Misalnya anda bertanya-tanya apakah selama ini pasangan anda sudah setia, jujur, dan bertanggung jawab terhadap anda. Kadang pikiran itu selalu ada. Bahkan muncul pikiran-pikiran yang negative yang membuat anda gerah. Pastinya anda ingin mendapatkan hubungan yang sehat.
Berikut adalah 5 pengingat sederhana dalam menjalin hubungan yang sehat :

• Komunikasi
Tidaklah cukup bahwa Anda berbicara seratus kali sehari. Anda harus memberi tahu satu sama lain tentang hal-hal penting. Anda mungkin selalu berbicara tetapi tidak saling menceritakan perasaan Anda. Jangan menjaga pikiran dan emosi kepada diri sendiri. Apakah menghindari penggunaan “mendiamkan” setelah setiap perdebatan menyelesaikan masalah? Bicarakan tentang rencana masa depan, bahkan impian, serta beberapa rahasia untuk terus tetap saling mencintai.

• Kompromi
Beberapa orang berpikir kompromi berarti menyerah. Dalam suatu hubungan, kompromi adalah tentang memberi dan menerima. Pastikan bahwa Anda membiarkan pasangan Anda sesekali memenangkan argumen atau Anda makan di restoran favoritnya sekali-sekali. Perhatian dan menjadi peka terhadap kebutuhan pasangan Anda tanpa kehilangan diri sendiri dan apa yang Anda yakini.

• Jarak
Jarak bisa dianggap sebagai kesenjangan dalam suatu hubungan tetapi sebenarnya, memberikan pasangan Anda ruang pribadinya yang dapat menguntungkan Anda berdua. Setiap orang perlu untuk memiliki ‘ruang’ seperti waktu untuk sendiri, menentukan teman-teman, atau bahkan memutuskan apa yang akan dikenakan atau cara memotong rambut mereka sendiri. Jangan memutuskan hal-hal pribadi untuk pasangan Anda. Jika mereka bertanya, itu baik dan bagus untuk menyuarakan pendapat Anda, tetapi biarkan mereka memutuskan sendiri.

• Waktu
Jangan langsung menghabiskan waktu yang berkualitas untuk satu sama lain. Cukup satu hari atau beberapa jam dalam seminggu untuk menghabiskan waktu bersama melakukan hal-hal yang Anda berdua nikmati adalah baik. Ini bisa kegiatan sederhana seperti menonton film, pergi ke museum, atau bahkan hanya menonton TV bersama-sama di rumah.

• Penerimaan
Bila dalam suatu hubungan, Anda harus menerima pasangan anda. Jangan membandingkan pasangan Anda dengan orang lain dan meremehkan dirinya. Jangan mencoba mengubah pasangan anda menjadi seseorang yang mereka tidak inginkan. Kita juga harus diingat bahwa penerimaan berarti pengampunan. Ketika pasangan Anda membuat kesalahan, memaafkan dan melupakan.

Biarkan cinta, kejujuran, dan aturan kepercayaan mengenai hubungan Anda berjalan dan Anda akan mencapai dan mempertahankan hubungan jangka panjang yang Anda selalu impikan. Sekian 5 Pengingat Sederhana Dalam Menjalin Hubungan Yang Sehat
Semoga bermanfaat

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - 5 Pengingat Sederhana Dalam Menjalin Hubungan Yang Sehat
 
Bls: TDW Club - 5 Pengingat Sederhana Dalam Menjalin Hubungan Yang Sehat

betul sekali

saling percaya dan tidak menuntut untuk selalu dalam pengawasan pasangan
 
Back
Top