Langkah - langkah bila kehilangan Hp

Larc

New member
Tips dan Langkah Bagi anda Yang Kehilangan Telepon Genggam/HP/Ponsel/Telepon Selular Beserta Kartu Sim Card

1. Memblokir sim card anda secepat mungkin

Hal ini berguna agar nomor anda tidak disalah gunakan oleh orang jahat dengan melakukan penipuan, profokasi, propaganda atau pun fitnah yang bisa saja nantinya bisa menyulitkan kehidupan anda di masa yang akan datang. Selain itu berguna juga untuk menjaga agar pulsa kita tetap terjaga dan tidak dihabiskan oleh orang jahat.

Untuk memblokir kartu anda, anda dapat menghubungi kantor costumer service atau bisa melalui telepon. Yang penting anda sudah siap dengan bungkus kartu perdana anda karena costumer service mungkin akan memberi pertanyaan yang jawabannya ada di kotak atau bungkus paket kartu perdana anda yang dulu anda beli.

2. Melapor ke polisi

Bisa saja operator meminta surat keterangan kehilangan resmi dari kepolisian untuk melakukan pemblokiran. Jadi tidak ada salahnya anda berkunjung ke kantor polisi untuk melaporkan kasus anda, siapa tahu hp anda bisa kembali.

3. Beritahu orang penting dan terdekat anda

Jika anda termasuk orang penting yang sering dihubungi, maka sebaiknya anda membeitahu orang yang sering menghubungi anda. Jika itu berhubungan dengan bisnis, maka hal itu menjadi sesuatu yang wajib anda lakukan. Kalo bisa mendapatkan hp dan nomor cadangan, maka beritahukan mereka nomor sementara anda sampai kondisi normal kembali.

4. Aktifkan kembali sim card anda yang diblokir

Anda harus mendatangi kantor costumer service sesuai dengan kartu sim card yang anda gunakan. Jika anda menggunakan telkomsel simpati jangan mendatangi kantor telkom flexi, karena anda yang pasti akan kecewa. Ganti kartu anda dengan yang baru sehingga kartu yag lama tidak akan bisa digunakan lagi dengan biaya yang bervariasi, dan bisa jadi diganti secara gratis.

5. Waspada dan hati-hati

Jangan sampai kejadian di atas terulang kembali. Kejahatan tidak saja terjadi karena niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan. Jadi waspadalah, jangan terperosok ke dalam lubang yang sama dua kali.



Catatan:

catat address book atau daftar nomor telepon anda di beberapa simcard cadangan maupun hangus, pada kertas, pada website free address book atau pada file komputer di pc rumah anda.
 
[langtitle=en]Bls: Langkah - langkah bila kehilangan Hp[/langtitle]

[lang=en]would be more dangerous if you store your personal records (porn scene, example) :)) on these hp[/lang]
 
Kalau kehilangan hp ya ikhlaskan saja gan, barangkali memang bukan rejekinya. Kalau lapor orang yang berseragam tidak perlu, karena malah tambah biaya dan ribet belum tentu ketemu.
 
Back
Top