Gaya Busana Idul Fitri di Dubai

her_is_mine

New member
95826_mona-al-mansouri_300_225.jpg



Bukan hanya di Indonesia, tiap wanita muslim di seluruh dunia pasti akan mengenakan busana terbaik yang dimilikinya untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Gaya busana saat Idul Fitri menjad sangat menarik untuk diperhatikan dan menjadi tren tersendiri terutama di negara timur tengah, salah satunya Dubai.

Perancang busana asal Dubai yang karyanya tersebar di Swiss dan Italia, Mona Al Mansouri, memamerkan koleksi busananya yang khusus dirancang untuk perayaan Idul Fitri 1431 Hijriah.

"Idul Fitri adalah perayaan penuh kegembiaraan yang sebaiknya diperlihatkan dengan busana terbaik dengan warna-warna ceria. Oleh karena itu, saya membuat koleksi edisi terbatas yang terdiri dari delapan gaun dan semuanya memiliki gaya yang unik. Busana yang saya buat terinspirasi dari tradisi-tradisi Uni Emirat Arab," kata Mona seperti dikutip dari Gulfnews.com

Untuk koleksinya tersebut Mona menggunakan bahan sutra murni yang dihiasi kristal Swarovski. Potongannya cukup simpel namun tetap terlihat elegan. Warna yang digunakan pun cukup terang seperti fuchsia dan turquoise.

Desainer lain, kakak beradik Reem dan Hind Beljafla pemilik butik DAS di Dubai, secara khusus merancang dan menjadikan pakaian khas wanita muslim timur tengah, Abaya, menjadi lebih modern dan stylish.

"Untuk Idul Fitri kali ini kami menciptakan Abaya yang potongan dan gayanya lebih modern. Bahan yang kami gunakan merupakan bahan ringan, yang jatuhnya akan terlihat indah. Abaya yang kami ciptakan longgar dan bisa menjadi penutup, penggunanya juga bisa bereksperimen untuk mendapatkan gaya yang berbeda, " kata Reem.

Reem juga menambahkan, "Koleksi Idul Fitri kami bsa dikatakan kontemporer, perpaduan dari klasik dan modern. Dengan potongan simetris dan pola Barok serta sedikit sentuhan Arab."

Bahan yang mereka gunakan untuk koleksi busana Idul Fitri terdiri dari kaus stretch halus, kain dua warna (hitam dan perak) yang diimpor dari London, renda hitam, gradasi emas-biru-turquoise dan manik-manik kaca Jepang. Untuk warna-warna yang digunakan adalah hitam emas, biru dan turquoise.

Hind Beljafla juga memberitahu aksesori yang cocok untuk dikenakan dengan Abaya. Ia menyarankan untuk menggunakan perhiasan emas atau perak yang dihiasi bebatuan. Jika Anda tidak suka menggunakan perhiasan, kenakan saja gelang-gelang besar berdesain etnik dan cantik.
• VIVAnews
 
Back
Top