Hypospadi Pada Anak

nurcahyo

New member
Hypospadi Pada Anak


Doc,.ank sy berumur 15 bln,sejak dia lahir dinyatakan Hypospadi,saya ingin operasi ank sy tp sy tdk tega kasihan krn msh kecil dan takut ada pengaruhnya dgn pertumbuhanya,dan sy msh binggung hrs ke docter mana yg sdh terbiasa melakukan operasi ini?krn sy takut akn adanya malpraktik,yg sy tahu doc spesialis bedah urologi dan bedah plastik itu bnyk sekali di jkt ini,sy binggung hrs konsultasikan kemana dan dgn docter siapa yg sdh terbiasa melakukan operasi hypospadi ini,sekali lagi saya minta saran nya dr docter,saya tunggu jawabanya,Terima Kasih,.
Robby, 28 tahun
Jawaban :
Dear ananda Robby,

Koreksi Hypospadi bersifat elektif, bila tidak menimbulkan dampak negatif (hambatan saluran kemih dalam eksresi menurun, timbul infeksi !). Biasanya ditunggu sampai dengan anak siap menerima jejas lokal cukup kompleks.

Saat ini malpraktek akan menurun karena undang-undang praktik kedokteran telah diberlakukan.

Beberapa rumah sakit yang cukup besar atau di kota-kota besar, telah mempunyai unit bedah urologi / bedah plastik urologi. Selama persyaratan operasi dapat dicapai si kecil, dampak psikologi cepat tertanggulangi. Saat menjelang masa anak masuk sekolah, keadaan ini sebaiknya telah terkoreksi dengan baik.

Demikian keterangan saya, semoga bisa membantu ananda.
 
Back
Top