Gelar Kehormatan Cum laude

imnanay

New member
Cum laude​


l

Cum laude (Lat. = dengan pujian). Predikat pada ujian di pergunuan tinggi; magna CUm laude: dengan banyak pujian; summa CUm laude: dengan pujian terbanyak.

Gelar kehormatan Latin adalah frase Latin yang digunakan oleh universitas di Amerika Serikat untuk menandakan pembedaan level akademis dimana gelar akademis diperoleh.

Biasanya ada tiga jenis penghormatan Latin. Dalam urutan kehormatan meningkat, mereka adalah:

cum laude, "dengan kehormatan" (lit. "dengan pujian")
magna cum laude, "dengan kehormatan besar" (lit. "dengan pujian besar")
summa cum laude, "dengan kehormatan tertinggi" (lit. "dengan pujian tertinggi")
Gelar-gelar kehormatan tersebut diberikan kepada pelajar sarjana dan pascasarjana yang meraih pencapaian akademik yang berbeda. Kehormatan ini biasanya tertulis dalam ijazah.

Biasanya, sebuah peraturan "gelar" kolese atau universitas memberikan aturan yang jelas untuk nilai minimum dan persyaratan lainnya -- seperti tesis tertulis -- yang dibutuhkan untuk mendapatkan pembedaan kehormatan tertentu.

Meskipun penggunaan kehormatan untuk gelar sarjana dibatasi dalam akademi Amerika Serikat, penggunaan dalam gelar doktor adalah umum di seluruh dunia. Misalnya, Belanda menggunakan kehormatan Latin satu kelas untuk diploma Master. Klasifikasi gelar prasarjana Britania menggunakan skema yang berbeda, digunakan luas (dengan beberapa variasi) di Britania Raya, Irlandia, dan Hong Kong.
 
Bls: Gelar Kehormatan Cum laude

[lang=en]Thanks a lot for add the information. But whether this degree can be pinned in each of affixing the names in the invitation or campaign?[/lang]
 
Back
Top