Peduli Wasior, Mentawai, dan Merapi..

agen_pale

New member
Mohon petunjuk dari teman-2 mod dan admin yang senior tentang usulan saya ini...
Bagaimana kalau kita semua masyarakat ii, moderator ii, dan admin ii membuat suatu bentuk penggalangan dana untuk bencana alam :

1. Banjir bandang Wasior, Papua
2. GEmpa bumi dan Tsunami di Kep, Mentawai, Sumbar
3. Debu Vulkanik dan Letusan MErapi di Jateng..


gimana model dan bentuk penggalangan dananya mari kita diskusikan bersama...

bagaimana pendapat teman-teman semua?

share di sini ya....sehingga ditemukan model dan bentuk yang tepat untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di ketiga tempat tersebut....


:iikesayanganku: :iikesayanganku: :iikesayanganku:​
 
gimana cara nyumbangnya, den??
aku mau, gajiku di II dipotong dikit untuk menyumbang... :(

duh masa tiap hari aku bs nya nangis liat beritanya di tv .. aku pengen bantu
 
Thanks non Kalin udah mau berbagi n share disini...,
tapi menurutku gimana kalau misalnya om richie n staff ii, membuka rekening
biar teman-2 lain yang belum punya gaji di ii bisa ikutan nyumbang...

gimana menurut teman-2 ??????
 
Aku pikir nggak perlu dibuka rekening khusus, tinggal pakai aja rekening dari yang mengkoordinir. Dan sebaiknya memang dikoordinir oleh staf ii, sehingga nantinya bisa mempermudah dalam hal laporan pertanggungjawaban. Jadi tinggal dipilih siapa yang mengkoordinir, lalu ditentukan akan dikirim melalui rekening yang sudah dipilih. Setelah terkumpul, bisa langsung disalurkan melalui saluran sumbangan2 yang sudah banyak tersedia seperti melalui media massa.

Kalo sudah ada yang mengkoordinir, ditetapkan aja batas waktu pengumpulan dana bantuannya. Lalu setelah terkumpul dan disalurkan, koordinator membuat laporan pertanggungjawaban melalui forum. Memang semuanya berdasarkan kesukarelaan, tapi tidak ada salahnya dibuat laporannya.

oh iya, sebenernya ii sudah ikut berpartisipasi membantu sodara2 kita dalam musibah merapi, karena ada salah satu user ii (si Depe) yang tadi pagi berangkat ke Desa Hargobinangun, Sleman, tempat para warga yang mengungsi. :D
Yah memang bukan dalam kapasitas mewakili ii sih, karena dia berangkat atas nama Unicef, tapi setidaknya ada salah seorang user ii yang berada di sana. :))


-dipi-
 
Back
Top