7 Cara Memilih Jasa Rental Mobil

allodie

New member
Ada berbagai jenis rental mobil, di mana tiap service mempunyai syarat/ketentuan yg berbeda pula. Yg utama harus diperhatikan adalah jenis mobil dan harga rental mobil, serta pakai supir/tidak. Berikut adalah hal-hal yg harus diperhatikan dala memilih perusahaan rental mobil:

1 Jika anda self-drive, sudah jelas bahwa Anda wajib memiliki SIM / Surat Ijin Mengemudi!

2 Sesuaikan jenis kendaraan yg akan Anda sewa dengan jalan yg akan dilalui (kondisi jalan apakah berbatu-batu, atau jalan tol, dsb.)

3 Perhatikan lama rental mobil. Apakah 10 jam, 12 jam, 24 jam atau Sewa Mobil Harian,Sewa Mobil Bulanan, Sewa Mobil Kontrak?

4 Sebelum deal harga dalam rental mobil, pastikan apa saja yg included dalam harga tersebut: apakah sudah termasuk sopir, apakah asuransi sudah termasuk, dsb.

5 Cek kondisi fisik mobil: apakah ada lecet atau cacat? Jangan sampai Anda harus mengganti kerusakan yg bukan disebabkan oleh Anda. Periksa juga bahan bakar / bensin yg ada dalam tangki. Saat dikembalikan, bahan bakar harus sama seperti semula.

6 Lihat juga tahun keluaran mobil. Usahakan mobil yg Anda sewa usianya di bawah 5 tahun. Lebih dari itu, biasanya mobil jadi kurang nyaman digunakan.

7 Ingat bawa peta dan penunjuk jalan lainnya. Kalau ada GPS, lebih baik lagi. Catat juga nomor telepon tempat Anda menyewa kendaraan.

Gunakan selalu sabuk pengaman!

Sumber
 
Last edited by a moderator:
Link-nya dijadikan signature aja mas. Jangan ikut diposting.
Atau jika ingin mempromosikannya bisa di forum jual beli atau di forum internet.

Thanks...:)


-dipi-
 
Link-nya dijadikan signature aja mas. Jangan ikut diposting.
Atau jika ingin mempromosikannya bisa di forum jual beli atau di forum internet.

Thanks...:)


-dipi-

Dijadikan signature akan lebih simple. Kemudian memilih rental mobil harus yang bonafid dan bagus.
 
Satu tips lagi saya coba tambahkan, kalau mau cari jasa rental mobil pastikan bahwa profile rental mobil tersebut memang terpercaya dan menyediakan layanan dengan kualitas yang baik dan tentunya kalau disediakan fasilitas supir gratis itu akan lebih baik. Yang paling penting dalam mencari rental mobil adalah ketelitian dan kecermatan dalam memilih.
 
Back
Top