Berteman dengan Mantan Kekasih? Kenapa Tidak!

Kalina

Moderator
Setelah hubungan berakhir, ada periode dimana Anda dan pasangan mencoba untuk menjadi teman biasa. Ada yang berhasil dan ada yang gagal. Jika Anda tetap ingin menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih, tips dari eharmony berikut ini dapat membantu.

Sabar
Jangan terburu-buru untuk menjalin hubungan pertemanan dengan mantan kekasih jika baru saja putus. Perasaan sakit hati tidak akan hilang begitu saja, maka tunggulah hingga perasaan tersebut memudar.

Berapa waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan sakit hati tersebut? Semuanya tergantung dari seberapa besar rasa sakit yang ia alami dan seberapa mampu ia mengobati rasa sakitnya tersebut. Yang jelas, semakin dalam hubungan Anda dengannya, maka akan semakin lama melupakan masa lalunya dengan Anda.

Berhati-hatilah
Jika ia sudah kembali normal, maka mulailah untuk menemuinya. Pertemuan sebaiknya tidak dengan dinner berdua. Hal ini dapat mengembalikan perasaan dia atau bahkan Anda sendiri. Mengajaknya makan siang atau menemuinya bersama teman Anda dan dia memiliki risiko yang lebih rendah.

Mulailah untuk membuka obrolan dengannya. Anda bisa menanyakan kabarnya dan kesibukannya belakangan ini. Jaga agar topik yang dibahas tetap ringan dan jangan sekali-kali Anda menyinggung masa lalu, meskipun yang dibahas adalah hal yang baik.

Buat batasan

Membuat batasan dengan mantan kekasih sangatlah penting untuk menjaga persahabatan Anda dengannya. Hindari perbincangan yang intim, misalnya saja menceritakan kehidupan pribadi Anda. Batasan lainnya adalah menghindari kontak fisik dengannya, perasaan cinta bisa kembali kapan saja.



Sumber : Wolipop
 
Last edited by a moderator:
yang jelas sepertinya memang perlu membatasi diri. alhasil ingin baik2 berteman, yang ada malah bisa diteror dengan kata2 atau perasaan >%|
 
Back
Top