tolong...ada yg bisa nyempurnain program ini gak????

mariolita

New member
Prototipe aplikasi sistem informasi asuhan keperawatan pasien stroke berbasis komputer ini dirancang untuk mempercepat pengolahan data Asuhan Keperawatan, analisis, pengawasan tindakan keperawatan dan mempermudah pelaporan. Dibuat Di Visual Basic 6.0.

* Login

login.png

Gambar Login

Saat membuka sistem informasi askep stroke, pengguna diminta memasukan user dan passwordnya, hal ini dilakukan demi keamanan dan otoritas pengguna.

* Halaman Utama

halamanutama.png

Gambar Halaman Utama

Setelah login pengguna akan langsung kehalaman utama. halaman utama terdiri dari grafik tanda-tanda vital dan monitoring intervensi keperawatan yang sudah melewati waktu pelaksanaanya.

* Halaman Data Klien

halamandataklien.png

Gambar Input Data Klien

Halaman data klien ini berfungsi untuk menambahkan klien baru dan jalan untuk mengakses pasien lama.

* Halaman Data Lama Klien

halamandatalamaklien.png

Gambar Akses Data Klien

Halaman data klien lama memiliki fitur pencarian berdasarkan ID, Nama dan alamat untuk mepermudah pengguna. Halaman ini sekaligus halaman askep. Karena dihalaman data lama klien bisa melakukan intervensi sampai dengan evaluasi dan dokumentasi keperawatan.



* Halaman Pengkajian

halamanpengkajian.png

Gambar Input Keluhan Kien

Halaman pengkajian adalah tempat memasukan keluhan klien. Pengguna hanya perlu mengklick kiri dua kali keluhan yang ada di kotak sebelah kiri hingga masuk ke kotak sebelah kanan. Untuk mencari keluhan, pengguna hanya perlu memasukan kata kunci di Keluhan klien.



* Halaman Export Diagnosa

Halaman ini akan mengolah data keluhan klien menjadi diagnosa.



* Halaman Diagnosa

halamandiagnosa.png

Gambar Halaman Pengecekan Diagnosa

Halaman diagnosa digunakan untuk menyaring apakah komputer sudah benar dalam melakukan analisa keluhan klien. Jika ada diagnosa yang tidak sesuai, pengguna bisa menghilangkan diagnosa tersebut dengan klick kiri dua kali diagnosa yang tidak sesuai di kotak bawah. Atau klick kiri dua kali di diagnosa yang ada di kotak atas untuk memasukan diagnosa ke klien

* Halaman Intervensi

halamanintervensi.png

Gambar Halaman Intervensi Klien

Setelah diagnosa didapatkan selanjutnya perawat menentukan tindakan yang harus dilakukan. Halaman intervensi membatu perawat untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan perawat ke klien. Klick diagnosa untuk melihat intervensi keperawatan. Dan klick dua kali intervensi yang akan dimasukan untuk di implementasikan ke klien.



* Halaman Kolaborasi

Didalam tahapan intervensi ada tindakan kolaborasi dengan tim kesehatan lain. Terdapat daftar tindakan kolaborasi dengan tim kesehatan lain di halaman ini.

* Halaman Implementasi

halamanimplementasi.png

Gambar Halaman Implementasi Klien

Implementasi atau tindakan berisi tindakan keperawatan yang diberikan oleh perawat, tindakan dapat dipilih sesuai diagnosa dan rencana keperawatan. Komputer akan memasukan user yang aktif sebagai pelaksana dari tindakan keperawatan.



* Halaman Pelaksanaan kolaborasi

Kolaborasi yang telah dilakukan terhadap klien di input di halaman ini. Dan seperti implementasi, komputer akan memasukan user yang aktif sebagai pelakasana dari tindakan kolaborasi.

* Halaman Evaluasi

halamanevaluasi.png

Gambar Halaman Evaluasi Klien

Evaluasi dilakukan sesuai kriteria tujuan dan waktu perawatan sesuai kasus tertentu, apabila waktu telah melebihi target tujuan dan masalah belum teratasi, komputer secara otomatis memberikan peringatan kepada pengguna. Hal ini berguna untuk melakukan tindak lanjut dari askep.

* Halaman Dokumentasi

halamandokumentasi.png

Gambar Halaman Dokumentasi Keperawatan

Halaman dokumentasi keperawatan digunakan untuk mencetak askep. Dimulai dari diagnosa sampai evaluasi. Untuk mencetak dokumentasi pasien lama perawat harus mengisi ID Klien, Shift dan rawatan ke. Klick diagnosa yang akan di cetak lalu klick print


dokumentasi keperawatan html

halamandokumentasihtml.png

Gambar Halaman Print Dokumentasi Keperawatan

Bagi anda yang ingin mengembangkan aplikasi ini dengan lisensi free (tidak untuk dijual belikan) silahakan tulis email anda di komentar. Saya akan memberikan Source Codenya lewat Email.

aplikasinya bisa di donlod di sini : http://www.ziddu.com/downloadlink/12979751/askepprogram.rar
jangan lupa instal active skin biar skinnya bisa di load ...bisa di donload di sini : http://www.ziddu.com/downloadlink/12979911/ActiveSkin.zip
programnya pake VB ya....
 
Last edited:
Back
Top