Game Aksi Dapat Meningkatkan Daya Lihat

soc

New member
Sebuah penelitian tentang video game yang dilakukan oleh seorang Profesor dari Universitas Rochester, Daphne Bevelier mengemukakan sebuah fakta yang menarik bahwa video game bertema aksi dapat meningkatkan daya lihat seseorang.

Penelitian yang dilakukan oleh Profesor ini menunjukkan bahwa mereka yang bermain video game telah meningkatkan keterampilan dalam daya lihatnya, memperhatikan lebih detail dan beberapa aspek dari pengamatan. Masih dari penelitian yang sama gamer memiliki sensitifitas yang kontras dibandingkan dengan yang tidak bermain video game. Sensitifitas yang kontras adalah kemampuan untuk membedakan berbagai nuansa abu-abu. Kemampuan ini mungkin sangat berguna sebagai contoh saat mengendarai mobil di dalam kabut.

Profesor ini juga mengharapkan game-game aksi lebih banyak dikembangkan lagi menjadi game dengan sedikit kekerasan sehingga kekerasan-kekerasan yang terjadi di jalanan yang disebabkan oleh game-game aksi bisa menjadi lebih berkurang atau bahkan tidak ada lagi. (Premier Esports)
 
Back
Top