Yahya Zaini Mengundurkan Diri dari Kepengurusan Partai

nurcahyo

New member
Yahya Zaini Mengundurkan Diri dari Kepengurusan Partai

Kapanlagi.com - Yahya Zaini, salah satu Ketua DPP Golkar akhirnya mengajukan pengunduran diri dari kepengurusan partai itu dan pengajuan penunduran dirinya disetujui DPP Golkar, namun Yahya Zaini masih dipertahankan sebagai anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Agung Laksono di Jakarta, Senin malam menjelaskan, Yahya Zaini masih dipertahankan sebagai anggota DPR karena untuk pergantian anggota DPR berbeda dengan pergantian kepengurusan di partai.

Partai memang berhak merecall anggota fraksinya di DPR, namun untuk merecall harus melalui proses yang ada di DPR.

Dalam kaitan itu pula, Badan Kehormatan (BK) DPR juga sedang mempersiapkan diri untuk mengusut kasus rekaman video porno Yahya Zaini dengan artis dangdut Maria Eva.

Sambil menunggu proses yang ada di DPR, Yahya Zaini dinonaktifkan dati jabatannya sebagai Sekretaris FPG DPR .

Mengenai pengunduran diri Yahya Zaini dari kepengurusan partai, Agung menjelaskan, surat pengunduran diri telah disampaikan Yahya Zaini kepada ketua FPG DPR Andi Matalatta. Andi kemudian meneruskan surat itu kepada Ketua Umum DPP Golkar Jusuf Kalla.

Pengajuan pengunduran diri itu langsung disetujui Kalla dan segera ditindaklanjuti. DPP Golkar juga sudah mengirim surat kepada FPG agar segera menindaklanjuti keputusan tersebut.

Tim khusus yang dipimpin Agung Laksono semestinya bertemu dengan Yahya Zaini pada Senin malam, hingga sekitar pukul 23.30 WIB, Yahya Zaini belum hadir di kediaman dians Agung laksono di Komplek Widya Chandra Jakarta Selatan.
 
Back
Top