“Kunci Keamanan” Playstation 3 Berhasil Didapatkan

Krisna_aji_K

New member
Playstation-3.jpg
<br><br> Pembajakan memang merupakan perang suci antara para hacker dengan manufaktur gadget yang memiliki sistem operasi di dalamnya. Salah satu yang paling jelas adalah perang Sony dengan para hacker untuk mempertahankan Playstation 3 mereka. PS3 Jailbreak sebagai pelopor masuknya pembajakan dalam Playstation 3 selalu mendapatkan perlawanan keras dari Sony melalui update firmware nya yang mumpuni. Namun sepertinya kali ini Playstation 3 akan menemui lawan tanding yang lebih hebat lagi. Mereka tidak hanya membobol, mereka menemukan kunci pengamannya.
<br><br>
failoverflow.jpg


Dalam Chaos Communication Congress <br><br>di Berlin – Jerman, sekelompok hacker yang menamakan dirinya failOverflow memberikan presentasi bagaimana sistem keamanan dalam konsol game bekerja. Dengan begitu banyak hal teknis yang disampaikan, pada intinya tim ini menyatakan bahwa mereka berhasil menemukan “kunci pengaman” di dalam sistem Playstation 3. Dengan menguasai kunci pengaman ini, para hacker dapat menuliskan kembali perintah dan memodifikasiknya, membuat Playstation 3 semakin terbuka untuk berbagai modifikasi sistem operasi, homebrew, aplikasi, dan pembajakan. Inti tindakan dari failOverflow sebenarnya hanya untuk mengembalikan sistem operasi Linux kembali ke Playstation 3 setelah Sony sempat menghapusnya sejak era PS3 slim. Anda bahkan mungkin akan melihat Playstation 3 yang dibajak tanpa bantuan PS3 Jailbreak lagi.<br><br> Ketika ditanya mengapa team ini tidak langsung membuat aplikasi untuk memastikan pembajakan blu-ray dapat berjalan di Playstation 3, mereka menjawab bahwa mereka melakukan ini semua semata-mata untuk memastikan Linux dapat berjalan kembali di Playstation 3 dan tidak tertarik untuk mendukung pembajakan game, namun mereka berjanji untuk mendemonstrasikan bagaimana caranya menemukan kunci keamanan ini. <br><br><br>Yang pastinya semakin membuat potensi pembajakan terhadap Playstation 3 semakin terbuka lebar.


Jika memang sudah diimplementasikan dan berhasil membuat Playstation 3 yang lebih stabil untuk menjalankan game-game bajakan, saya kira konsol ini akan mengalami ledakan penjualan. Setidaknya di Indonesia.
Jika Anda mengerti tentang hal teknis komputasi, Anda bisa mencari video presentasi mereka di situs video seperti YouTube.




<br><br><br>sumber :jagadreview
 
Back
Top