Hotel "CAPSULE" di Jepang

hktoyshop

New member
Hotel capsul... From japan

lokasinya nya sih di Tokyo bro n sis. gue sendiri sih belum pernah ke sana tapi ini berita nyata . Barangkali kalian pernah denger beritatentang hotel kapsul (contohnya Hotel Shinjuku 510.. ane sndiri kgk tau sih gan).

Hotel kapsul sendiri sih seperti apartemen tapi dengan kamar yang ekstra sempit yang hanya cukup untuk muat badan doang gan (kaga bisa kimpoian kali ya). Adapun spek kamar kapsul adalah 180 cm x 150 cm doang sempit kan.

Seperti terlihat di pic bawah ini,, nyaman ga nyaman tidur mah merem kan ya

hkykuqdi.jpg

Info tambahan:
Dulunya hotel macam gini hanya jadi tempat transit bagi penduduk luar Tokyo, tapi 2 tahun - akhir² ini, diperparah dengan keadaan meningkatnya pengangguran di Tokyo, dan sulitnya mencari lapangan pekerjaan di kota ini menjadikan hotel kapsul ini sebagai pilihan utama untuk tempat tinggal karena pertimbangan harga (nyaman udah ga dipikirin dah). Dan memang faktanya harga sewa apartemen yang layak sudah tak terjangkau oleh sebagian warga Tokyo yang mengalami kesulitan hidup.

Sebetulnya kalo dirupiahkan menyewa satu kapsul per bulannya, masih cukup mahal, apalagi kalo tinggal di Indonesia gan.. Harga sewanya sendiri menurut sumber sekitar 640 USD $ per bulan!


Kurang gan gambar²nya?? nih ta kasih

Walaupun sempit masih bisa nongton tipi
eibf4pbc.jpg

gimn kl suami istri ya tinggal disini. bisa pusing pengen kimpoi... tapi kamernya sempit.. cekidot
u5frc7if.jpg

sumber disini
 
Pernah dengar hotel kapsul di Jepang? hotel capsule bukanlah barang baru di Jepang, sebab pada tahun 1970 Jepang telah memiliki "The Nagakin Capsul Tower" yang dikemudian hari berubah menjadi apartemen (bukan hotel).

1019785201_fd7e072cd6.jpg


1020646544_f3f64c9c0b_o.jpg

Setiap 1 module apartement pada capsule tower di atas dapat dilepas dan diganti dengan yang baru. Bahkan semenjak awal pendiriannya sudah diniatkan bahwa setiap module apartement akan diganti setelah 33 tahun, namun saya kurang tahu juga sekarang sudah diganti atau belum.

Beginilah tampilan di dalam module apartement yang ada.


Berikut inilah keadaan hotel-hotel capsule modern di Jepang.


Gaya hidup capsule terus berkembang di Jepang, salah satu buktinya bisa dilihat pada bangunan apartemen di bawah ini yang proses pengerjaannya (dan tampilannya) mirip Lego atau balok permainan anak-anak.


Setiap module pada bangunan di atas dapat dilepas dan digantikan dengan yang baru. Bangunan seperti ini bahkan juga akan dibangun di Paris dan New York, namun yang pasti tiap-tiap module-nya akan diproduksi di Jepang.

1019471113_89e99d7aa2_o.jpg


1020341088_91db9eee8e_o.jpg
 
Hotel kapsul ini bertebaran di Tokyo.
Sebenernya cuma buat pelepas lelah doang sih, selepas atau pada saat istirahat kerja.
Gw pernah coba sekali, dan gak ueeenaaak rasanya. Gak nyaman.
Orang jepang memang gilaa
 
Hotel kapsul ini bertebaran di Tokyo.
Sebenernya cuma buat pelepas lelah doang sih, selepas atau pada saat istirahat kerja.
Gw pernah coba sekali, dan gak ueeenaaak rasanya. Gak nyaman.
Orang jepang memang gilaa

semoga di indonesia ngk di bangun ya biar indonesia ngk ikutan gila
 
Ah aku bisa sinting kalo nginep di ruangan tidur sesempit itu... grrr kelijatannya aja sumpek ueekk gak minat nginap disana bairpun murah :))
 
Back
Top